TRIK MENANAK NASI HEMAT LISTRIK

Sekarang ini sepertinya telah sangat jarang ibu-bunda rumah tangga yg menanak nasi dengan cara tradisional, yakni memakai dandang penanak nasi. Itu karena sekarang sudah terdapat rice cooker yang memakai asal daya listrik.
Lebih mudah, lebih bersih dan hasilnya pun tetap sama. Tinggal tambahkan beras, tambah air, lalu masukkan ke pada rice cooker. Tinggal tunggu beberapa ketika, beras pun telah menjadi nasi.

Tapi, tak jarang kali cara ini berdampak relatif jelek bagi anggaran tempat tinggal tangga. Daya listrik rice cooker yg mencapai 350 watt atau bahkan lebih kerap menciptakan nomor tagihan dalam rekening listrik membengkak.

Mau bagaimana lagi? Toh, beralih nanak nasi gunakan dandang jua tetap saja ribet bukan main.
Bagi mak -bunda tempat tinggal tangga yang punya poly aktivitas, mungkin lebih memilih risiko tagihan rekening listrik membengkak daripada wajib menanak nasi gunakan dandang.
Nah, sekarang Anda tak perlu khawatir. Pada kesempatan ini akan dibahas trik menanak nasi gunakan rice cooker, tapi irit listrik.
Silakan simak penerangan pada bawah ini:
1.   Ambil beras dengan takaran sinkron menggunakan selara Anda. Cuci higienis, tiriskan.
2.   Masukkan beras ke dalam panci yang biasa ada dalam rice cooker.
3.   Tambahkan air bersih sampai jarak antara bagian atas air dengan bagian atas beras yg terendam mencapai satu ruas jari telunjuk tangan orang dewasa.
4.   Masak pada atas barah kompor hingga airnya menyusut hingga ke permukaan beras yang telah berubah sebagai sedikit lunak.
5.   Setelah air menyusut hingga ke bagian atas beras, matikan apinya, segara aduk rata hingga ke bagian dasar supaya nir berkerak. Estimasi proses ini membutuhkan saat kurang menurut 8 mnt buat beras seukuran 0,75 kilogram.
6.   Masukkan ke pada rice cooker, tunggu sementara waktu, nasi pun matang dan siap buat dinikmati. Estimasi proses menanak nasi di dalam rice cooker kurang lebih 4 mnt. Total ketika menanak nasi sekitar 12 mnt.
Pertimbangkan pula buat mencoba trik membersihkan butir serta sayuran tanpa cairan kimia berbahaya serta trik menjaga kesegaran ikan sesaat selesainya dibeli.
Trik ini krusial buat diterapkan setiap pagi. Sebab, selain nir ekonomis listrik, cara ini pula lebih simpel serta hemat ketika. Ini pula penting apabila wajib menyiapkan menu sarapan.

Comments