TRIK MEMBUAT TEKSTUR DAGING ALOT JADI EMPUK

Hidangan kuliner berbahan daging memang menawarkan cita rasa yg istimewa. Apalagi, jika bumbu serta orang yang memasak tepat.
Hidangan tadi sudah dapat dipastikan akan menciptakan siapa saja terpesona.terlebuh jika daging dalam masakan itu memiliki tekstur yang empuk. Pasti, pula akan menciptakan siapa saja semakin semangat buat menikmatinya.
Tapi, sepertinya selera akan eksklusif merosot tajam jika yg dimakan merupakan daging yang teksturnya alot. Makanya, penting kiranya buat Anda yg ingin mengolah daging buat menguasai trik yang akan dibahas berikut adalah. 


Perlu diketahi, poly resep masakan khas Indonesia yang memakai daging sapi, kabing maupun kerbau sebagai bahan utamanya. Sebut saja sate, gulai, tongseng, rendang, tengkleng, selat solo hingga sup. Kesemua resep tersebut juga telah pernah diulas di situs CARA FLEXI.

Adapun trik atau cara yang paling konvensional buat menciptakan tekstur daging alot menjadi empuk merupakan menggunakan mengungkep hingga sekian usang. Waktu yang diperlukan nisbi, bergantung taraf alot da jumlah berdasarkan daging itu sendiri. Cara ini generik diterapkan waktu mengolah sup, gulai atau rendang.

Namun, bagaimana jika mengolah sate atau masakan yang lain yg teknik memasaknya dilakukan dengan cara ditumis, yg notabene tidak menggunakan kuah. Sementara, Anda pula tidak mau kehilangan unsur cita rasa asli dari daging yg dimasak.

Berikut ini merupakan trik menciptakan tekstur daging alot sebagai empuk tanpa menghilangkan cita rasa orisinil dari daging itu sendiri. Trik ini hanya diterapkan buat dading sapi, kambing atau kerbau, bukan buat daging jenis unggas. Di samping itu, trik ini juga tidak disarankan buat diterapkan dalam daging sapi bagian spesial pada atau jenis daging sapi wagiue yg notabene teksturnya memang sudah empuk.

Pertama, tentunya Anda harus menyiapkan daging yang akan diolah atau dimasak. Setelah itu, siapkan butir nanas, parut, lalu peras buat menerima airnya. Adapun perbandingan dosis air nanas dan daging merupakan 1 (buah nanas) : dua (kilogram daging). Gunakan air nanas tersebut buat merendam daging. Waktu yang diperlukan buat merendam dua kilogram daging tidak lebih menurut 30 mnt. Setelah itu buang air nanas, cuci daging sampai bersih dengan air yg mengalir. Trik semacam ini tentunya sangat berguna waktu Anda tengah mengaplikasikan resep sate kambing wonogiri asli, resep bistik daging sapi spesial dan praktis, resep sate kambing spesial Madura, serta resep sate daging kerbau khas Kudus.

Nah, itu merupakan sebuah cara lain trik yang bisa Anda terapkan buat membuat tekstur daging alot sebagai empuk.

Comments