TRIK GORENG KENTANG AGAR RENYAH MAKSIMAL

Pada kesempatan ini akan dibahas sebuah cara atau trik menggoreng kentang supaya terasa lebih renyah. Dari trik ini, yang terpenting, cara yang digunakan merupakan cara yang aman bagi kesehatan.
Godaan sensasi cita rasa kentang goreng acapkali kali tak sanggup ditolak. Di samping itu, pilihan menu yg mampu juga dijadikan makanan ringan ini, pun cocok dimakan dengan banyak sekali jenis masakan, khususnya kuliner barat. Steak, burger serta spaghetti, contohnya.

Teksturnya yg garing serta renyah di bagian luar serta empuk di bagian dalam, itu yang membuat ketagihan. Karena kepincut menggunakan cita rasa kentang goreng yg biasa disajikan di restoran atau tempat tinggal makan langganan, banyak orang yang mencoba-coba membuat kentang goreng sendiri.
Tapi sayang, kentang goreng yang dibentuk sendiri itu kerap mengecewakan. Teksturnya lembek dan telah niscaya tidak renyah. Untuk menerima tekstur yg renyah, akhirnya banyak sekali cara dilakukan.
Salah satunya merupakan dengan memanipulasi ketebalan potongan kentang. Kentang diiris tipis-tipis supaya sesudah digoreng tekstrunya sebagai renyah. Tapi kalau telah demikian, namanya bukan kentang goreng lagi, tapi keripik kentang.
Padahal, asa awalnya merupakan membuat kentang goreng yg punya tekstur garing dibagian luar, padat (nir lembek) dan lembut pada bagian pada. Lantaran sudah gagal berkali-kali membuat kentang yg punya tekstur seperti itu, akhirnya banyak orang yg menjatuhkan pilihan dengan membeli kentang instan (tinggal goreng) yang dijual pada sejumlah supermarket atau toko supermarket.
Nah, bila ingin memahami bagaimana cara menciptakan kentang goreng yang renyah misalnya yg dijual di restoran cepat saji, simak penjelasannya ini dia.
Ini beberapa langkap yang wajib Anda lakukan:
1.   Siapkan kentang ukuran sedang-besar , kupas kulitnya, lalu pangkas-pangkas bentuk korek barah menggunakan ketebalan sesuai kesukaan. Potong dengan ketebalan normal (seperti ketebalan kentang goreng yang disajikan di restoran langganan Anda). Kemudian, cuci bersih serta tiriskan. Simak trik membersihkan buah dan sayuran tanpa cairan kimia berbahaya.

2.   Rebus air yg relatif banyak (hingga dapat merendam seluruh kentang yg sudah Anda pangkas-potong tersebut).
3.   Setelah mendidih rebus kentang sementara waktu saja (nir hingga matang atau seperempat matang saja).
4.   Angkat kentang yang telah direbus, tiriskan. Biarkan hingga suhunya normal (tidak panas lagi).
5.   Simpan sementara waktu pada lemari es (freezer).
6.   Bila ingin menggorengnya, tinggal ambil dalam freezer, guyur menggunakan air dingin, angkat tiriskan.
7.   Taburi kentang menggunakan garam serta merica bubuk, aduk-aduk hingga merata.
8.   Panaskan minyak goreng yg cukup banyak sampai bisa merendam kentang saat digoreng.

9.   Setelah minyak sahih-sahih panas, kecilkan apinya, goreng kentang sampai matang serta berwarna kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. Agar hasilnya memuaskan, simak juga trik menggoreng agar hasilnya super crispy serta renyah (part 1).
10. Pindah ke wadah saji, tambahkan aneka serbuk bumbu serta seledri cincang, french fries atau kentang goreng telah siap dinikmati.

Nah, kini Anda sudah sanggup menciptakan sendiri kentang goreng yang sensasi rasanya sama dengan yg dijual di restoran langganan Anda.

Comments