TOP 5 WIDGET BLOG PENTING UNTUK MENINGKATKAN PAGE VIEW SITUS

Top 5 Widget Blog Penting Untuk Meningkatkan Page View Situs - Artikel ini akan mengulas tentang jenis-jenis widget situs blog yg sanggup menaikkan penayangan atau page view situs. Tidak kalah krusial menggunakan optimasi seo, widget jua mengambil peran yg sangat akbar pada menunjang perkembangan website. Setiap situs web juga blog biasanya nir terlepas menurut yg nama nya widget karena selain menjadi penghias (kelengkapan) situs, widget jua berperan menjadi penganjur konten (artikel) situs tersebut.
Maka dari itu saya akan menyebutkan widget apa saja yg penting buat dipasang pada situs web (blog). Langsung saja yuk kita simak penjelsan lengkapnya ini dia:
1. Related Posts Widget
Widget ini "related post" adalah urutan 1 terpenting dari widget apapun dan berfungsi untuk menaruh reference pada pembaca. Cara kerja widget related post adalah menampilkan artikel yang terkait lainnya pada sebuah situs blog serta bisanya artikel yang ditampilkan merupakan artikel yang mempunyai kategori / tag label yg sama. Dengan demikian pembaca akan lebih gampang mendapatkan reference yg banyak menurut apa yang mereka cari atau baca. Itu sebabnya widget ini dapat pada nobatkan sebagai widget paling krusial buat mendongkrak laman view situs.
2. Recent Post Widget
Secara fungsi widget recent post memiliki kesamaan dengan related post yaitu menaruh reference atau sebagai promotor konten, namun yang membadakan nya merupakan widget recent post hanya menampilkan artikel-artikel terbaru menurut sebuah situs menurut semua kategori konten situs. Dengan memanfaatkan visitor yg telah masuk ke situs, widget recent post akan mempromosikan artikel yang baru diterbitkan sang penulis. Sehingga meskipun baru diterbitkan artikel akan lebih cepat mendapat view dan peng-index-kan yang baik di serp.
3. Widget Random Post
Widget random post jua merupakan satu menurut lima widget krusial buat pada pasang di sebuah situs, prinsip kerja widget secara acak post adalah menggali serta menampilkan artikel-artikel secara rambang serta bergantian. Kebalikan berdasarkan related post widget secara acak post nir dibatasi dengan kategori / tag label. Sehingga arikel-artikel yg lama bisa terangkat pulang kepermukaan dan menerima view menurut visitor situs yang sudah ada.
Selain buat meningkatkan laman view situs, widget random post jua dapat memakasa artikel yang sebelumnya tidak terindex di serp sebagai terindex lantaran acapkali menerima view. Ini sinkron dengan prinsip seo modern (view menentukan rating artikel di serp). Widget secara acak post sangat cocok dipasang dalam situs yang telah mempunyai artikel yang banyak diatas 300 post.
4. Widget Newsticker
Widget newsticker sama hal nya marque dalam situs web / blog, masih memanfaatkan pengunjung situs yg telah terdapat artikel yg dipromosikan atau ditampilkan bisa berupa recent (artikel modern), random (rambang) dan dapat pula diubahsuaikan dengan tag label atau kategori pilihan yang ingin di naikkan halaman view dan rating nya pada serp. Saya sendiri menggunakan widget newsticker buat menaikkan laman view artikel-artikel yang masih kalah bersaing di serp.
5. Widget popular post
Popular post merupakan widget yang paling umum digunakan disitus-situs blog, widget ini menampilkan 1 hingga 10 artikel berdasarkan jumlah page view yang didapat oleh artikel-artikel situs. Meski memiliki pengaruh dalam meningkatkan laman view situs widget popular post hanya memberi pengaruh kepada konten popular saja.
Bagaimana Cara Menggunakan 5 Widget Penting Tersebut Secara Bersamaan?
Saya paham anda mungkin khawatir jika terlalu banyak widget dalam sebuah situs dapat memperlambat pemuatan (loading situs). Tapi tenang saja ini mampu diatasi menggunakan beberapa trik berikut ini.
  • Jangan install widget yang dari berdasarkan poly asal java script, pasang seluruh widget krusial tadi hanya dari satu asal atau gunakan template yg sudah mempunyai semua fitur tersebut seperti template nya mkrdsing "sevida 1.7 dan ijonkz 1.3" (Recommonded)
  • Setting Jumlah Artikel yang ditampilkan pada widget sebagai lebih sedikit, misal; related post 6 artikel, recen post 5 artikel, secara acak post lima artikel serta Widget newsticker 15 artikel.
  • Setting rapikan letak widget supaya lebih rapi namun permanen menonjol, newstick pada bagian atas artikel, related post pada bagian bawah artikel lalu recent, random, dan popular post di posisi sidebar.
  • Hapus kode dari pada template untuk meningkatkan kecepatan loading situs.
Lihat contoh setting tata letak widget blogger berikut adalah.
Meskipun widget, recent, random serta popular post hanya menampilkan masing 5 artikel, imbas nya akan permanen merambat ke poly artikel lantaran, artikel yg ditampilkan akan terus bergantian secara acak atau random dan bergantian secara perlahan misalnya recent dan popular post. Semua widget tadi akan sangat efektif untuk meningkatkan laman view situs hingga mendapat rating yang rupawan di serp karena terus menerima view dari visitor yg sudah ada.
Namun perlu diketahui buat mendukung kinerja widget, konten yang diterbitkan hendak nya berkualitas dan menarik dari sisi judul serta gambar yg sertakan, insya allah Page view situs akan lebih optimal dan lebih semakin tinggi lagi.
Nah, demikian penjelasan tentang widget blogger yang dapat meningkatkan laman view situs blog dan tata letak pengaturan nya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi kepada sahabat blogger semua. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali.

Comments