TIPS UNTUK MENGATASI BLACKBERRY MESSENGER ANDROID PENDING ATAU TIDAK TERKIRIM

Tips Untuk Mengatasi Blackberry Messenger Android Pending Atau Tidak Terkirim - BBM Android memang saat ini menjadi salah satu pelaksanaan yg ramai dipakai. Terlebih ketika pelaksanaan ini masuk ke dalam sistem operasi Android serta, pengguna Blackberry Messenger sebagai bertambah secara signifikan. Sehingga nir sporadis penjualan smartphone lokal pun menjadi sangat tinggi lantaran kebanyakan smartphone lokal pula sudah memakai sistem operasi android.


Memang berbeda sekali dengan blackberry, dimana buat mengaktifkan aplikasi BBM di dalam blackberry harus menggunakan paket data BIS. Sedangkan pada dalam android, blackberry messenger android hanya membutuhkan paket data internet sehingga tidak mengeluarkan biaya terlalu mahal. Hanya saja, di dalam android, blackberry messenger tak jarang mengalami kasus dalam jaringan sehingga BBM terkadang sebagai pending bahkan nir terkirim.

Penyebab blackberry messenger pada android tak jarang pending atau tidak terkirim umumnya terjadi di perkara pengaturan jaringan, karena jaringan pada android menggunakan default proxy. Hal ini mengakibatkan interaksi dengan server blackberry tidak lancar, terlebih waktu jaringan tidak stabil.

Berikut ini tips untuk mengatasi Blackberry Messenger Android pending atau tidak terkirim.

1. Buka menu pengaturan jaringan telepon android
Setting -> Wireless & Network -> Mobile Network


2. Selanjutnya geser ke bagian bawah serta pilih menu APN (Access Point Name). Setelah itu akan ada daftar settingan APN sesuai dengan Operator yang dipakai waktu ini.


3. Setelah memilih APN yg sudah digunakan sesuai dengan Operator saat ini langkah selanjutnya merupakan melakukan edit dan hapus proxy dan port yang terdapat.


4. Simpan pengaturan, selanjutnya tutup menu tersebut serta terakhir pulang ke homescreen


Untuk mengetahui settingan berhasil atau belum, buka pelaksanaan Blackberry Messenger kemudian coba buat kirim pesan atau menciptakan status, apabila berhasil maka proses settingan proxy telah berhasil. Apabila belum ulangi langkah tadi. Pastikan sangat menyetel ulang proxy jaringan telepon lancar.

Itulah tips buat mengatasi blackberry messenger Android yg pending atau tidak terkirim. Cara ini juga bisa dipakai buat seluruh jenis smartphone berbasis android.

Comments