TIPS SEBELUM MEMBELI ACTION CAM AGAR MENDAPATKAN KAMERA TERBAIK

The best action camera - Bagaimana cara menentukan action cam terbaik supaya tidak keliru pilih sebelum membeli ?  Saat ini kita wajib selektif sebelum membeli action camera karena demam action kamera (kamera aksi) semakin terkenal di kalangan penggemar fotografi ataupun orang yg hobi menggunakan traveling belakangan ini. Kamera aksi sebagai populer belakangan ini dengan alasan terdapat poly kemudahan serta kegunaan yg disuguhkan sang action camera sebagai akibatnya banyak orang pecinta foto selfie lebih memilih action cam dibandingkan menggunakan kamera digital.
Action Camera merupakan sebuah kamera dengan fitur khusus dalam pengambilan sebuah gambar atau video di luar ruangan (outdoor) tanpa kita khawatirkan akan terjadi kerusakan dalam kamera tersebut. Selain buat aktifitas extreme, fungsi berdasarkan action cam ini jua dapat dipakai menjadi kamera pengintai sebagai akibatnya acara televisi seperti uji nyali mulai memakai camera action ini. Kelebihan lain yg dapat dilakukan memakai action camera merupakan pengambilan gambar saat kita sedang didalam air. Dengan segala kelebihan yang terdapat pada action camera tentu kita akan berpikir adakah action camera yg mengagumkan dan murah sebelum kita akan membeli kamera tersebut.
Sekarang ini masih ada beberapa Action Camera yg cukup terkenal di Indonesia, keliru satu model action cam yang terkenal tadi merupakan Xiaomi Yi, gopro action camera, SJCam, Sony, Brica B-Pro dan BlackView. Apabila anda tertarik terhadap brand action kamera populer yang telah kami sebutkan tadi, pada pertemuan kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan trik yang perlu diperhatikan sebelum membeli action camera.

Tips Sebelum Membeli Action Cam Agar Mendapatkan Kamera Terbaik


Beberapa hal yg perlu anda perhatikan sebelum membeli action camera agar mendapatkan kamera terbaik adalah :

1. Fungsi Action Camera


Fungsi dari action cam saat ini tidak lain digunakan untuk memperoleh sebuah foto dan video menggunakan resolusi tinggi dalam berbagai loka tanpa wajib takut kamera tersebut rusak. Casing action camera sangatlah kuat karena action cam mempunyai proteksi dalam bagian casing sehingga nir akan gampang musnah waktu jatuh. Kamera aksi juga bisa dipakai didalam air, hal tadi dikarenakan casing action camera juga rapat air sebagai akibatnya akan permanen kondusif waktu dibawa berenang. Selain itu masih ada beberapa casing action camera pula dilengkapi dengan dudukan spesifik, untuk menaruh kemudahan saat ditaruh di aneka macam loka misalnya helm, sepeda motor, kendaraan beroda empat, papan selancar serta lainnya.

2. Kualitas Video


Sebenarnya fungsi primer action camera adalah buat menciptakan sebuah video. Beberapa action camera pada waktu ini sudah bisa menciptakan kamera sebuah video dengan resolusi 720p sampai 4K (3840 x 2160). Disamping itu, buat video resoulusi baku (720p - 1080p) sebagai akibatnya kamu bisa memperoleh frame rate tinggi sampai 240fps. Untuk menciptakan sebuah video SloMo (Slow Motion), resolusi standart akan sangat membantu. Format hasil sebuah video yg didapat berdasarkan action camera juga harus diperhatikan. Kita wajib memastikan formatnya .mp4 dengan codec H.264 agar dapat lebih mudah dipakai dan diedit melalui gadget lainnya.

3. Baterai


Baterai merupakan hal yang cukup penting di setiap action camera. Agar kita dapat mempunyai sebuah action camera menggunakan rekaman video serta foto lebih poly kita membutuhkan action cam dengan baterai yg besar . Salah satu action camera menggunakan kapasitas baterai akbar adalah  GoPro HERO4 memiliki baterai 1160 mAH menggunakan kapasitas baterai sebesar HERO4, action cam ini dapat merekam video 4K 30fps kurang lebih selama 1 jam 5 menit dengan catatan WiFi pada keadaan tewas.

4. Daya Tahan


Action kamera permanen mempunyai batas aporisma kekuatannya sendiri, walaupun sering digunakan diluar ruangan. Sebagai model sebuah action cam merk GoPro HERO4, kamera ini mampu menyelam sampai kedalaman 40 meter lantaran mendapatkan donasi dari casing tambahan. Selain itu terdapat juga kamera ION Air Pro 3 yang memiliki kelebihan bisa menyelam hingga kedalaman 15 meter tanpa memakai casing.

5. Beli Aksesoris Tambahan Jika Diperlukan


Sebagai contoh yg perlu kita ketahui bahwa xiaomi yi action camera umumnya dijual terpisah menggunakan aksesorisnya sehingga kita wajib membeli aksesoris secara terpisah. Berikut akan kami bagikan daftar aksesoris yang umumnya diperlukan oleh action camera :
Memori Micro Sekolah Dasar, disarankan class 10
Monopod (Rekomendasi Monopod Murah Berkualitas Action Cam)
Waterproof Case (Video Review Waterproof OEM serta Kingma)
Tas Kamera atau Shockproof Bag
Battery Cadangan
Silicon Case + Lens Cap

6. Fitur Pendukung


Fitur pendukung action camera menjadi hal terakhir yang harus kita diperhatikan. Beberapa contoh fitur pendukung yg relatif bermanfaat :
  • WiFi
  • Burst
  • Time Lapse
  • Night Lapse
  • Support MicroSD
  • Support Playback to HDMI
  • ISO, Exposure, White Balance dan Wide Angle.

Keunggulan yg sudah banyak terdapat dalam action camera waktu ini adalah WiFi. Kita dapat mengambil gambar serta video langsung melalui smartphone Android atau iOS yang kamu punya relatif dengan menghubungkannya melalui WiFi..
Baca pula artikel menarik lainnya :
Cara Mengatasi Masalah Pada Xiaomi Yi Action Camera
Cara Menggunakan Action Camera Untuk Mendapatkan Hasil Foto Terbaik
Demikian postingan kami kali ini yg baru saja kita mengulas tentang bagaimana menentukan action camera sebelum membelinnya. Semoga artikel kami kali ini dapat menaruh manfaat bagi anda yang akan membeli action kamera tersebut, sekian serta terima kasih ..

Comments