TIPS PENYIMPANAN HANDPHONE YANG SANGAT DIANJURKAN

Untuk menjaga kinerja dan performa handphone maka penyimpanan handphone harus diletakkan dalam tempat yg benar. Karena apabila salah pada menyimpan atau meletakkan handphone bisa jadi handphone sebagai rusak.
Tips Penyimpanan Handphone

Jangan letakkan handphone dengan dengan speaker atau magnet
Hindari menyimpan handphone dekat menggunakan magnet atau speaker lantaran bisa menghambat komponen dalam handphone dan layar handphone tadi. Karena magnet bersifat menarik benda, maka kemungkinan komponen akan tertarik sehingga mengalami kerusakan termasuk kerusakan pada baterai handphone tadi. Begitu jua menggunakan layar, lantaran layar handphone TFT dan AMOLED maka kemungkinan sebagian besar komponen pembentuk layar juga akan mengalami kerusakan.

Jangan menyimpan handphone pada suhu ruangan tinggi
Tempat atau ruangan menggunakan suhu tinggi adalah hal yang wajib dihindari. Untuk menyimpan handphone usahakan jangan pada loka menggunakan suhu yg tinggi lantaran bisa memanggang komponen-komponen dalam handphone.

Jangan menyimpan handphone di di sekitar barang elektronik
Hindari penyimpanan handphone di sekitar barang-barang elektronik. Karena barang elektronik juga mengeluarkan gelombang magnet sehingga mengganggu kinerja komponen-komponen handphone. Hal ini membahayakan handphone tadi.

Jangan diletakkan pada sebelah personal komputer , laptop, atau radio
Komputer, laptop, ataupun radio bisa memancarkan gelombang elektromagnetik, sehingga bisa mengganggu sinyal handphone. Apabila handphone didekatkan pada benda tadi maka dalam handphone akan mengalami gangguan frekuwensi yang berakhir dalam kerusakan handphone sebagai akibatnya alangkah baiknya untuk tidak menyimpan handphone pada dekat benda-benda tersebut.

Comments