TIPS PENGGUNAAN BATERAI LAPTOP AGAR AWET

Laptop juga netbook akan sangat berguna buat tujuan eksklusif yg membutuhkan waktu diluar rumah misalnya mengajar, presentasi dan lain-lain. Tetapi bagaimana jadinya bila notebook anda boros baterainya bahkan ketika anda mempunyai moment krusial dengan notebook anda wah sudah niscaya repot. Apalagi bila wajib membeli baterai baru sudah pasti mahal lalu bagaimana cara supaya penggunaan baterai Notebook atau netbook anda awet.

Jangan Memakai Laptop saat pada Charge
Sebenarnya awet atau tidaknya baterai laptop tergantung menurut pemakaian, hindari pemakaian saat laptop dicharge karena baterai akan panas sebagai akibatnya usang kelamaan akan mengurangi daya simpan arus listrik. Apalagi waktu dicharge digunakan buat menjalankan acara yang berat misalnya game atau pelaksanaan berat lainnya, bila itu anda lakukan saya yakin umur baterai anda tidak akan usang. Charge laptop juga jangan terlalu sering, sebaiknya supaya charge hanya dilakukan waktu baterai memang telah hampir habis dan segera bubut kabel charge saat indikator pengisian baterai telah menampakan penuh.
Baca Tutorial Sebelum Menggunakan Baterai baru
Baterai laptop atau netbook umumnya hampir sama dengan baterai handphone, selain di pengaruhi pemakaian awet juga tidak, umur baterai ditentukan saat penggunaan pertama kali baterai. Baca selalu tutorial pemakaian baterai saat anda membeli baterai netbook baru, saat anda membeli laptop baru jangan pribadi charge laptop anda dulu, pakai hingga indikator laptop mengindikasikan baterai laptop hampir habis baru anda charge maximal 6 jam.
Simpan Di Tempat Aman
Selain ke 2 faktor diatas faktor lain yang mensugesti umur baterai merupakan cuaca. Simpan laptop anda ditempat kondusif jangan terlalu panas atau basah yg memungkinkan air bisa masuk ke dalam baterai anda. Hindari juga agar jangan tak jarang jatuh supaya tidak menghipnotis umur baterai laptop.

Comments