TIPS MERAWAT ALIS LEBIH TEBAL HITAM & LEBIH SEHAT

Alis yg lebih hitam serta tebal tentu bisa menaikkan penampilan yg berimbas dengan peningkatan kepercayaan diri. Tebal, alis berbentuk baik bisa menaikkan tampilan Anda, sementara alis tipis dan jarang bisa menciptakan Anda terlihat lebih tua dan kusam. Ya wajar saja karena alis adalah pelengkap penampilan dalam wajah serta penampilan pertama yg acapkali ditinjau kebanyakan orang adalah penampilan paras.

Banyak faktor yang menjadi penyebab primer alis kelihatan lebih tipis sporadis seperti sering mencabut rambut alis, threading atau waxing, proses penuaan, kekurangan asupan kuliner yang bergizi, perawatan medis seperti kemoterapi dan radiasi pula bisa mengakibatkan rambut rontok termasuk dalam garis alis, aplikasi / penerapan kosmetik yg tidak cocok serta sanggup pula ditimbulkan oleh kondisi medis misalnya hypothyroidism, eksim dan alopecia areata.
Nah apabila alis Anda merasa rambut alis terlalu tipis serta sporadis, Anda sanggup mencoba cara cara alami ini buat menciptakan alis anda kelihatan lebih tebal, lebih hitam dan lebih halus menggunakan bahan abahan alami yang gampang didapat disekitar tempat tinggal anda. Dan berikut merupakan beberapa tips menciptakan alis kelihatan lebih tebal serta hitam menggunakan cara alami:
Menggunakan minyak jeda / Castor Oil buat membuat alis lebih tebal
Minyak jeda adalah keliru satu solusi yg paling efektif buat menaikkan pertumbuhan alis Anda. Mengandung protein, vitamin, asam lemak dan antioksidan yg menyehatkan folikel rambut serta mempertinggi pertumbuhan rambut. Plus, akan sangat membantu dalam melawan mikroorganisme yang menghambat pertumbuhan rambut alis.
  1. Rendam kapas dalam minyak jarak murni dan menerapkannya pada setiap alis.
  2. Pijat lembut menggunakan ujung jari Anda selama dua sampai tiga mnt.
  3. Biarkan selama setidaknya 30 mnt atau semalam.
  4. Mencucinya menggunakan air hangat serta pembersih ringan.
  5. Ulangi sekali sehari selama beberapa minggu hingga Anda melihat pemugaran.

Catatan: Berhenti menggunakan minyak jeda apabila menyebabkan iritasi.
Alis lebih hitam serta sehat menggunakan Minyak Kelapa
Untuk membantu alis lebih hitam serta lebat, Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Protein dan nutrisi seperti vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa membantu membuat rambut alis yg sehat serta tebal. Hal ini pula dapat membantu menciptakan alis Anda lebih gelap.
  1. Beberapa tetes minyak kelapa hangat di ujung jari Anda serta menerapkannya dalam alis Anda.
  2. Pijat lembut selama beberapa mnt buat menaikkan peredaran darah.
  3. Biarkan semalam.
  4. Keesokan paginya, bilas menggunakan air hangat.
  5. Lakukan setiap hari selama 1 sampai dua bulan buat melihat perubahan ketebalan alis Anda.

Minyak Zaitun baik buat rambut alis yang lebih sehat
Minyak zaitun jua baik buat alis Anda. Kaya vitamin E, minyak zaitun dapat membantu rambut alis Anda tumbuh lebih cepat serta lebih tebal. Ini jua akan membantu tetap gelap.
  1. Pijat alis Anda menggunakan minyak zaitun hangat selama 5 mnt sebelum tidur. Biarkan semalam, kemudian bilas dengan air hangat pagi berikutnya.
  2. Atau, siapkan adonan menggunakan 1/2 sdt minyak zaitun serta beberapa tetes madu. Oleskan pada alis Anda serta pijat selama beberapa mnt. Biarkan selama 30 mnt dan kemudian mencucinya menggunakan air hangat.

Kuning Telur membantu pertumbuhan alis lebih cepat
Rambut alis terdiri menurut protein keratin, dan telur adalah sumber protein. Dengan demikian, bisa membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda, yang dalam gilirannya akan membuat alis Anda tebal.
  1. Ambil 1 telur dan sisihkan kuning telur berdasarkan bagian putih.
  2. Kocok kuning telur hingga Anda mendapatkan tebal, konsistensi krim.
  3. Oleskan dalam masing-masing alis Anda menggunakan kapas.
  4. Biarkan selama 15 hingga 20 mnt serta kemudian mencucinya menggunakan air dingin.
  5. Gunakan pengobatan protein ini sekali atau dua kali seminggu hingga Anda puas dengan hasilnya.

Menggunakan Lidah buaya / Aloe Vera
Lidah buaya mempunyai enzim serta sifat pelembab yang menutrisi folikel rambut dan menciptakan alis Anda tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Lidah buaya bahkan bisa menciptakan kulit di dekat alis Anda sangat lembut.
  1. Ekstrak gel berdasarkan daun pengecap buaya. Memijat lembut pada atas alis Anda. Diamkan selama 30 mnt sebelum membilasnya menggunakan air hangat.
  2. Pilihan lain adalah buat mempersiapkan pasta menggunakan 1/dua sendok teh gel lidah buaya serta madu atau sedikit minyak kelapa. Menerapkannya ke alis Anda. Biarkan selama 30 mnt dan kemudian bilas dengan air.

Tips tambahan supaya alis lebih hitam dan tebal
Asupan kuliner yang seimbang, bernutrisi dan lebih baik merupakan krusial untuk membuat alis tebal. Ini akan memberikan tubuh Anda nutrisi yg diperlukan buat pertumbuhan rambut lebih cepat.
  • Makan kuliner tinggi vitamin A seperti cabai merah, kentang cantik serta wortel.
  • Makan kuliner tinggi vitamin C seperti jeruk lemon, paprika, brokoli, pepaya dan jeruk.
  • Makan makanan tinggi vitamin E misalnya almond, kacang, kemangi, bayam serta zaitun.
  • Makan makanan yang kaya protein seperti keju, tahu, kacang-kacangan, lentil dan yoghurt.
  • Makan makanan yang kaya asam lemak omega-3 misalnya alpukat, kacang walnut, minyak zaitun dan ikan salmon.
  • Makan makanan yg kaya zat besi misalnya susu, ikan, sayuran hijau serta daging nir berlemak.

Jika dibutuhkan, merogoh multi-vitamin atau suplemen lainnya.

Comments