TIPS MERAKIT KOMPUTER PC SESUAI KEBUTUHAN

Tips Merakit Komputer PC Sesuai Kebutuhan- Bagi seorang pecinta IT khususnya komputer PC, merakit personal komputer adalah hal yang paling menyenangkan. Kenapa? Lantaran kita mampu mengeksplore kemampuan kita dalam merakit personal komputer sinkron menggunakan kebutuhan serta keinginan kita. Selain itu, sebelum membuat komputer rakitan, anda harus jeli buat apakah personal komputer itu dirakit? Berapa budget yg aku miliki?. Jadi anda harus mampu menjawab 2 pertanyaan ini sebelum merakit komputer, bila masih belum terjawab dua pertanyaan diatas, anda akan kesulitan buat mencari komputer yang sinkron kebutuhan anda.
Merakit komputer ibarat misalnya melakukan perjalanan ke suatu tempat. Anda harus mempersiapkan buat apa anda ketempat itu dan berapa biaya yg anda pakai buat ketempat itu. Jadi, apabila anda tidak mempersiapkan segalanya, anda akan tersesat serta nir sampai pada tempat yg anda inginkan. Komponen komputer memiliki banyak variasi dan banyak sekali merek, jadi sangat perlu buat anda mempunyai pengetahuan awal mengenai komponen-komponen personal komputer .
Berikut ini kami paparkan tentang tips merakit komputer PC sesuai kebutuhan anda tanpa menguras kantong dan pikiran anda.

Tips Merakit Komputer PC Sesuai Kebutuhan

Tips Merakit Komputer Office

Jika anda hanya menggunakan komputer PC buat menjalankan acara microsof office atau open office, anda hanya perlu merakit personal komputer dengan spesifikasi rendah. Selain nir terlalu menguras budget, komputer jua akan optimal buat bekerja saja. Untuk itu spesifikasi komponen yg perlu anda miliki sebagai berikut :
  • Prosesor : Intel Pentium 4 solo (2,4GHz)
  • VGA serta Sound card : OnBoard
  • Memori/RAM : DDRAM 512 MB

Tips Merakit Komputer Hiburan (Multimedia/Internet)

Jika anda hanya memakai personal komputer PC buat hiburan, semisal multimedia support dan internet yg umumnya digunakan pada Warnet, maka kami rekomendasikan memakai komputer PC dengan spesifikasi menengah/standart warnet. Selain itu, gunakan monitor ukuran 17 inchi, sound card dan speaker/headset yg mengagumkan, bisa ditambahi dengan tv turner, modem. Untuk spesifikasi komponen primer yang dibutuhkan yakni:
  • Prosesor : Intel Pentium 4 (3,0 GHz)
  • VGA Card : Misal Ge-Force berkapasitas 256 MB
  • Memori/RAm : DDRAM 1024 MB

Tips Merakit Komputer Desain Grafis atau Video Editing

Jika anda pecinta desain grafis atau video editing, anda memerlukan komputer PC menggunakan spesifikasi diatas homogen-rata, jika tidak maka komputer nanti akan not responding atau komputer restart sendiri. Karena penggunaan personal komputer PC untuk desain serta video editting membutuhkan kejelian gambar dan tampilan grafik yg bagus. Seperti acara photoshop atau camtasia/movie maker yg memerlukan spesifikasi personal komputer diatas rata-rata buat menjalankannya. Minimal monitor berukuran 17 inchi LED/LCD diutamakan. Spesifikasi lainnya :
  • Prosesor : Intel Pentium 4 Core2Duo dua,0 GHz atau AMD yg setara
  • VGA Card : Ge-Force berkapasitas 512 MB DDR
  • Memori/RAM : DDRAM dua GB
dengan spesifikasi minimal yang diperuntukkan desain serta video editing diatas, maka bisa dijamin kerja anda akan terbantukan tanpa menguras isi dompet anda.

Tips Merakit Komputer Game

Jika anda penggila game-game komputer, maka spesifikasi komputer PC yang diharapkan wajib tinggi. Untuk mendukung tampilan serta grafik game yg terbaik, maka dibutuhkan performa VGA Card yang baik juga, minimal mampu mendukung 3D grafik. Selain itu, membutuhkan sound card serta sound speaker yg indah pula, ditambah monitor minilam ukuran 17 inchi. Untuk spesifikasi utama komponen komputer lainnya sebagai berikut :
  • Prosesor : Minimal Intel Pentium 4 Core2Duo 2,0 GHz atau diatasnya
  • VGA Card : Ge-Force atau ATI RADEON modern berkapasitas minimal 512 MB
  • Memori/RAM : Minimal DDRAM dua GB
dengan spesifikasi diatas, dan mungkin umumnya gamer akan memakai personal komputer PC dalam saat yang relatif lama , maka disarankan melakukan penambahan pendingin dalam CPU berupa kipas didalamnya supaya sanggup segera mengeluarkan udara panas yg berada pada pada CPU, pakai kipas yg dilengkapi soket power. Jika nir memakai kipas, maenkan game pada ketika malam hari atau di taruh personal komputer pada tempat terbuka supaya angin alami bisa membantu mendinginkan CPU yang panas.

Tips Merakit Komputer untuk Server

Jika anda ingin menggunakan personal komputer PC menjadi server, maka spesifikasi yg diharapkan tinggi. Selain itu, komponen yg dipakai untuk komputer harus mempunyai daya tahan saat (life time) yang relatif lama . Mengaa demikian? Lantaran personal komputer server dipakai secara terus menerus selama 24 jam. Dan juga perlu dipahami, personal komputer server harus memiliki kestabilan dan kecepatan transfer data yg tinggi supaya pelayanan anda kepada konsumen tetap terjaga. Untuk itu, spesifikasi yang optimal buat prosesor harus mempunyai cache memory yang tinggi.
  • Prosesor : Intel Pentium Xeon atau Itanium dan AMD AP yg dikenal memiliki cache yang tinggi
  • VGA : Tidak perlu spesifikasi tinggi, bisa menggunakan onboard saja
  • Hardisk : Memiliki interface SATA menggunakan kapasitas 200 GB keatas
  • Memori/RAM : DDRAM diatas 3 GB
  • MotherBoard : Disarankan memiliki soket dual prosesor
Nah demikianlah gambaran liputan seputar tips merakit komputer PC, pelukisan spesifikasi pada atas merupakan standart yg generik digunakan pada setiap kebutuhan komputer PC. Jika pada prosesnya anda membeli komponen menggunakan spesifikasi yang tinggi, itu terserah anda. Anda mampu mencoba panduan cara menentukan spesifikasi komputer game terbaik buat mendapatkan perbandingan spesifikasi yang sesuai buat kebutuhan anda. Semoga info ini sanggup berguna untuk anda yang akan merakit personal komputer sendiri. Kami sarankan juga belilah komponen-komponen komputer pada toko terpercaya dan memiliki garansi. Salam IT

Comments