TIPS MENSIASATI MASAKAN YANG TERLALU ASIN

Bagi anda yg senang menggunakan kegiatan memasak tentu pernah mengalami kuliner yg anda olah berasa sangat asin, kemudian bagaimana anda mengatasinya? Nah kali ini aku akan mengembangkan sedikit tips tentang bagaimana cara mensiasati kuliner yang terlalu asin atau keasinan. Mitos orang jawa ucapnya apabila memasak selalu keasinan atau terlalu asin itu tandanya segera pengen kawin hehehehe,,,. Bagi orang yg suka nir konsen pada mengolah umumnya kuliner yang dihasilkan pula rasa asinnya acapkali kurang pas, baik kurang asin juga terlalu asin.

Untuk masakan yang kurang asin atau hambar buat mengatasi hal itu tinggal ditambah garam atau bumbu bumbu yang diperlukan, tapi bagaiamana jika kuliner yang diolah terlalu asin? Umumnya bagi mereka yg keasinan akan menambahkan poly air, tapi tentu saja akan mensugesti rasa bumbu yg lain bukan? Nah berikut adalah beberapa tips mensiasati kuliner yang keasinan:
Tips Mengatasi Masakan yg Terlalu Asin
Tambahkan Kentang
Tambahkan satu kentang atau jumlahnya sesuaikan dengan menu porsi makanan yg anda masak. Kupas serta cuci hingga higienis kentang tersebut kemudian masak pulang ke dalam kuliner berkuah. Nantinya kentang tersebut akan menyerap garam dalam kuliner sehingga rasa asin masakan tersebut berkurang. Tehnik ini cocok buat kuliner yang berkuah seperti sayur, gulai, soto, dll.
Tambahkan santan atau susu
Ini jua penyeimbang rasa asin pada masakan berkuah, cukup masukkan sedikit santan atau susu buat kuliner berkuah anda.
Mentimun
Ambil ketimun terus iris 4-6 potong sinkron kebutuhan lalu taruh dalam kuliner yang keasinan ketimun akan menyerap garam dalam kuliner sebagai akibatnya asin dalam makanan berkurang cara ini cocok buat kuliner yg tidak berkuah.
Menambahkan gula
Gula pasir atau boleh menggunakan gula jawa adalah alternatif yang cukup manjur buat mengatasi kuliner yg terlalu asin. Jangan terlalu banyak gula lho, nanti kuliner malah akan berasa terlalu anggun hehehe...
Tambahkan tomat / saos tomat
Untuk semur, sup atau gulai relatif masukkan beberapa irisan tomat atau saos tomat. Tomat sanggup menyerap rasa asin pada kuliner.
Jeruk nipis
Jeruk nipis pula sanggup dijadikan alternatif buat mengatasi kuliner yg keasinan, relatif masukan beberapa tetes perasan jeruk nipis atau sesuai dengan selera anda.

Comments