TIPS MENINGKATKAN & MEMBUAT HIDUP LEBIH BAHAGIA

Tips Efektif Membuat Hidup Anda Lebih Bahagia - Kebanyakan orang akan menduga beberapa hal dalam hayati adalah suatu kebahagiaan misalnya harta yg berlimpah, posisi kerja atau jabatan tinggi, kesehatan, mempunyai istri atau pacar yg anggun dll sebagai akibatnya banyak orang berusaha serta membuahkan beberapa hal diatas sebagai tujuan akhir buat mencapai kebahagiaan. Memang hal tadi menciptakan kebanyakan orang yg bahagia, siapa sih yg tidak bahagia memiliki istri atau pacar yg cantik yg bisa dibanggakan kemanapun mereka pergi, mempunyai banyak uang serta bisa membeli kebutuhan apapun yang mereka perlukan atau memiliki jabatan tinggi pada suatu pekerjaan atau instansi eksklusif menggunakan poly karyawan yang menghormati mereka.
Lalu apa sebenarnya definisi dari kebahagiaan itu sendiri? Seperti dikutip menurut situs Wikipedia.org, kebahagiaan atau kegembiraan merupakan suatu keadaan pikiran atau perasaan yg ditandai dengan kecukupan sampai kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yg intens. Berbagai pendekatan filsafat, kepercayaan , psikologi, dan biologi telah dilakukan buat mendefinisikan kebahagiaan dan memilih sumbernya. Bahkan banyak sekali peningkatan pada hidup dilakukan oleh poly orang buat menerima rasa bahagia. Apabila menaikkan keadaan hidup seseorang belum tentu misteri buat meningkatkan kebahagiaan seseorang, kemudian apa cara yang efektif buat menaikkan kebahagiaan seorang pada hidup mereka?

Sonja Lyubomirsky adalah seseorang profesor psikologi di University of California-Riverside serta dia menghabiskan sebagian besar karirnya memeriksa kebahagiaan. "Penelitian telah mengumpulkan buat meyakinkan menampakan bahwa sebagian besar kebahagiaan mungkin berada di bawah kendali seseorang melalui kegiatan yg mereka pilih dan bagaimana mereka menafsirkan dan menanggapi situasi pada hayati mereka," dia serta peneliti postdoctural Kristin Layous menulis pada Emosi Positif (Oxford University Press 2014). Nah berikut adalah beberapa cara efektif menaikkan kebahagiaan misalnya dikutip dari situs Entrepeneur.com:
Selalu mengingat bahwa hayati ini singkat
Merenungkan kematian mungkin tampak misalnya cara mundur untuk menemukan kebahagiaan, tapi menampakan ini mungkin memang menjadi taktik yang efektif berdasarkan sebuah penelitian terbaru oleh Lyubomirsky. Menurut situs badan kesehatan dunia atau WHO (world health organization) menyebut rata homogen orang hayati didunia ini merupakan 65 tahun, sekarang umur berapa hidup anda serta apakah sisa hidup anda akan digunakan untuk hal hal yang nir perlu ataukah untuk melakukan hal yg menciptakan anda senang .
Dengan mengingat hayati ini singkat maka adalah cara efektif buat menemukan kebahagiaan, karena anda akan bisa bersyukur dengan kehidupan ini. Dengan rasa syukur buat selalu menikmati hidup dengan lebih baik maka hal ini akan menciptakan hayati anda lebih bahagia. Dalam studi yg dilakukan sang Sonja, peserta penelitian ini diinstruksikan buat hayati bulan berikutnya seolah-olah itu hari hari terakhir (menetap pada kota mereka waktu ini) dan para peneliti melacak aktivitas sehari-hari mereka. Mereka yg berada di gerombolan pertama melaporkan tingkat yg lebih tinggi dalam mencicipi kesejahteraan dan dicek serta diawasi selama empat minggu percobaan, dan dua minggu selesainya penelitian terselesaikan. Tercatat bahwa kebahagiaan mereka semakin tinggi dari saat ke waktu.
Lebih gampang buat menghargai atau mensyukuri sesuatu (baik itu makanan, kesempatan, saat atau sumber daya) ketika hal itu terbatas lantaran saat sumber daya terbatas, hal itu akan semakin tinggi nilainya. Dengan membayangkan saat semakin dekat menggunakan kematian, maka kebahagiaan buat memakai ketika dan kesempatan akan terus semakin tinggi pada menjalani hari. Waktu yg baik nir akan bertahan selamanya karena akan ada keterbatasan saat yang sanggup hanya anda pakai yaitu "Selama Hidup".
Berpikir Positif
Salah satu hal yg menciptakan seseorang merasa nir bahagia adalah lantaran mereka selalu dihantui rasa was was, kecemasan, kekhawatiran dll. Apabila kecemasan serta kekhawatiran ini dibiarkan maka lambat laun akan mengakibatkan anda gampang stres, gampang down dan selalu berpikir negatif. Dengan selalu berpikir positif hal ini akan mencegah anda buat selalu mersa cemas, gelisah juga risi yang dalam akhirnya akan menciptakan hidup anda lebih senang .
Sesekali keluar berdasarkan kehidupan yg monoton
Seperti Lyubomirsky menulis pada bukunya, "bahkan peristiwa yang paling indah atau penting yang rentan terhadap proses adaptasi hedonis, dimana mereka kehilangan pengaruh emosional mereka dari waktu ke ketika dan melalui gambaran berulang." Nah ini berarti bahkan peristiwa yg membahagiakan sekalipun akan sebagai hal yang biasa waktu hal itu terus berulang atau monoton. Anda perlu liburan waktu pekerjaan selalu mengisi hari hari anda yg sibuk, menyesuaikan diri menggunakan lingkungan yg baru ketika anda merasa bosan, lebih poly saat bersama keluarga atau sahabat ketika anda stres, menciptakan kegiatan atau aktifitas baru buat mengisi hari anda dan hal menyenangkan lain akan membuat hayati anda lebih senang waktu anda merasakan hayati yg terus berulang atau monoton.
Bersosialisasi
Ya manusia merupakan makhluk sosial yang nir bisa hayati sendiri, mereka akan tetap membutuhkan orang lain buat bertahan hidup. "Orang-orang yg merogoh langkah-langkah buat mempunyai poly sahabat, anggota keluarga, atau lebih poly terhubung atau bersosialisasi dalam warga tercatat mempunyai tingkat yang lebih tinggi dalam kebahagiaan dibandingkan dengan mereka yg hanya melakukan kegiatan sehari-hari sendiri atau mereka yg penyendiri, bersosialisasi merupakan langkah yang baik buat pemenuhan kesehatan mental pada hal ini kebahagiaan, "tulis para peneliti. (Baca pula tips menaikkan kesehatan mental) "Jadi, fokus dalam hubungan yg dekat menggunakan orang orang disekitar anda dan mampu membantu orang lain hal ini akan menciptakan mereka lebih bersyukur atas apa yg mereka miliki, dan hal ini akan membuat hidup anda lebih senang ."

Comments