TIPS MENGURANGI SAKIT / NYERI PUNGGUNG SAAT BEKERJA

Mengatasi nyeri punggung saat bekerja - Kebanyakan orang, khususnya mereka yang harus duduk berjam-jam pada tempat kerja, umumnya akrab dengan yang namanya sakit punggung. Duduk lama di depan komputer atau saat bekerja akan membuat punggung terasa pegal atau sakit karena posisi tulang belakang tidak relatif berkecimpung dalam waktu yg relatif usang. Nah buat mencegah agar anda tidak mengalami nyeri atau sakit punggung yg pada akhirnya bisa Mengganggu kinerja anda kali ini Tips & Cara akan menyebarkan sedikit tips mengurangi impak sakit punggung lantaran duduk bekerja berjam jam atau pada saat yg usang.

Selain lantaran duduk terlalu lama nyeri atau sakit punggung bisa ditimbulkan sang bermacam macam faktor, nah berikut merupakan beberapa faktor yang mengakibatkan sakit atau nyeri pada punggung.
Postur tubuh yang buruk
Postur tubuh yg kurang tepat mengakibatkan lengkung tulang belakang nir berada dalam satu garis lurus sehingga mudah cedera dan menimbulkan kelainan premature dalam diskus. Diskus yg rapuh tidak lagi sanggup menjadi bantalan vertebra. Kelainan dampak postur tubuh yang tidak baik yaitu tulang belakang terlalu melengkung ke depan atau belakang.

Stress

Punggung sangat sensitive terhadap ketegangan otot akibat stress sehari-hari. Dalam keadaan lemah serta kaku, otot punggung mengalami spasme (kejang). Kondisi ini menyebabkan aliran darah yang mengangkut oksigen sebagai terhambat, sehingga otot kekurangan oksigen. Akibatnya, penderita mengalami nyeri yang semakin parah jika tidak segera ditangani dokter.
Kurang Olahraga
80 % perkara nyeri tulang punggung disebabkan lantaran buruknya kelenturan (tonus) otot atau kurang berolahraga. Otot yg lemah, terutama pada wilayah perut, tentu nir bisa menyokong punggung secara maksimal .
Osteoarthritis
Proses penuaan mengakibatkan diskus keluar (menonjol) berdasarkan loka semestinya serta menghasilkan pertumbuhan tulangbaru seperti taji yg mengakibatkan radang sendi disertai nyeri. Postur tubuh serta perawatan tulang belakang yang baik umumnya bisa meredakannya.
Cedera serta ketegangan otot
Gerakan memutar, membungkuk atau mengangkat beban berat yg tidak dilakukan secara sahih, akan menyebabkan ketegangan dalam otot atau cedera ligamen (jaringan kenyal yang menjaga kestabilan tulang). Hal yg sama juga bisa terjadi dampak gerakan secara mendadak dalam berolahraga, contohnya waktu berganti arah.
   
Obesitas
Berat badan yang berlebihan akan memberikan tekanan yg besar terhadap bantalan tulang belakang, postur tubuh pun berubah mengakibatkan syaraf tulang belakang menjadi kaku serta menyebabkan nyeri.
Tips Mengurangi Sakit / Nyeri Punggung Saat Bekerja
Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang bermanfaat yg bisa membantu meringankan sakit punggung saat bekerja:
  • Pastikan bahwa Anda memperhatikan postur tubuh Anda sembari duduk di depan komputer apalagi buat jangka saat yg cukup lama .
  • Hindari duduk buat ketika yg usang pada depan komputer. Apabila itu suatu keharusan cobalah ambil ketika istirahat pendek bila memungkinkan, cobalah merogoh 5 mnt buat berjalan istirahat setiap jam.
  • Pastikan Anda mengubah postur tubuh Anda sebesar yang Anda sanggup, bangkit serta peregangan setiap kali Anda merasa lelah.
  • Pilihlah kursi yang nyaman dan mendukung punggung Anda dan yang memungkinkan Anda buat beristirahat kedua kaki datar di lantai serta selebar bahu.
  • Ketika duduk, usahakan posisi lutut 90 derajat, eksklusif di atas pergelangan kaki Anda buat menjaga tulang belakang Anda nyaman dan tegak.
  • Jangan duduk menggunakan kaki disilangkan. Ini akan membuat sulit buat menjaga tulang belakang lurus dan bahu kuadrat, sebagai akibatnya memperburuk sakit punggung.
  • Menempatkan sistem Anda dalam taraf optimal sehingga Anda tidak perlu meliukkan kepala dan leher buat bekerja pada dalamnya.
  • Menjaga layar komputer Anda pada tingkat yang setara dengan mata anda jangan terlalu tinggi atau ke bawah.
  • Cobalah buat menjaga berat badan Anda seimbang pada kaki Anda sambil berdiri.
  • Jika Anda harus berbicara di telepon terlalu acapkali, gunakan headset atau speakerphone untuk menghindari kepala serta leher membungkuk yg hanya akan memperburuk rasa sakit.

Comments