TIPS MENGURANGI PENGGUNAAN KUOTA YANG TINGGI DI ANDROID

Pernah ketika kita sedang mengecek penggunaan data/kuota di android, tiba - datang penggunaannya telah hampir 10 Gb, padahal yang kita lakukan hanya sekedar membuka sosial media dan itupun tidak lama . Lalu apakah yg menyebabkan seluruh itu terjadi, ada beberapa hal yg mampu dijadikan sumber masalah berdasarkan hal ini, yaitu pelaksanaan itu sendiri atau penggunanya yg memang mendownload banyak arsip serta lupa bahwa beliau telah mendownload banyak arsip.

Disini akan terdapat dua hal yg harus diperhatikan, hal ini dilakukan buat mengurangi penggunaan kuota yang sangat besar pada android. Apabila kamu memakai Wi - Fi mungkin tidak perlu mempermasalahkan hal ini.

1. Force Close Aplikasi Yang Bersifat Online
Dengan melakukan cara ini, kamu bisa berhemat penggunaan kuota yang hiperbola. Beberapa pelaksanaan pasti ada yang meskipun sudah ditutup, namun service akan tetap berjalan di latar belakang, kalo yang berjalan pada latar bersifat offline sih gak perkara, tetapi jikalau bersifat online ? Nah, maka pelaksanaan itu akan terus merogoh kuota, kuota yang diambil itu dipakai buat memberikan notifikasi.
Aplikasi yang bersifat online, misalnya Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, BBM, Line, Game Online (Mobile Legend, CoC, GetRich, dll), serta lainnya. Apalagi apabila aplikasi yg bersifat online sangat poly pada android kamu, nah itu akan mempercepat habisnya kuota kamu. Jika nir ingin menghapus pelaksanaan yg bersifat online itu, engkau bisa mematikannya saja, serta mematikannya pun harus hingga ke service - servicenya.
Mematikan aplikasi tersebut dapat kamu lakukan dengan menggunakan pelaksanaan seperti Task Killer. Dengan mematikannya, engkau dapat mengurangi penggunaan kuota yg hiperbola, inilah cara yang dapat kamu lakukan buat berhemat kuota kamu, apabila tertarik engkau bisa mencobanya. Oh ya, tentunya apabila aplikasi yg bersifat online itu kamu Force Close, nantinya kamu tidak akan menerima notifikasi lagi, jadi kamu harus membuka pelaksanaan itu dulu baru notifnya timbul.
2. Kurangi Penggunaan Aplikasi Yang Berisi Iklan
Iklan tidak hanya muncul di web - web saja, tetapi di aplikasi yang kita gunakan pun bisa muncul. Contohnya saja seperti iklan google yang biasanya muncul di bagian bawah berbentuk persegi panjang atau biasanya dari ujung kiri sampai ujung kanan hp. Memang beberapa iklan ada yang tidak menyerap kuota, misalnya seperti iklan - iklan offline yang biasanya muncul pada galeri kita sebagai ad unity atau sebagainya.
Tetapi apabila iklan tadi online, maka iklan itu akan terus menggunakan kuota agar iklan tadi tersambung ke jaringan yang menyediakan iklan itu. Cara menghilangkan iklan online itu sendiri ada tiga cara :
Pertama, engkau mampu membeli aplikasi tersebut secara pro/berbayar, namun terdapat yg tidak menyediakan versi pro.
Kedua, kamu sanggup menggunakan aplikasi yg sudah di mod/crack sebagai akibatnya sebagai versi pro tanpa membayar, nah umumnya pelaksanaan yg telah pro/berbayar niscaya iklannya akan dihilangkan.
Ketiga, engkau mampu memakai aplikasi CheatDroid untuk mencari kode iklan itu dan menghapusnya.
Itulah beberapa saran yg dapat engkau lakukan buat mengurangi penggunaan kuota yg besar /tinggi pada android tanpa menghilangkan pelaksanaan tersebut.

Comments