TIPS MENGHILANGKAN BAU PESING DI WC ATAU TOILET

Kamar mandi atau Wc adalah loka yang tidak jauh dari bau bauan yang tidak sedap atau bau pesing apalagi kita jarang sekali membersihkannya. Namanya jua toilet loka yg biasa dipakai buat membuang air seni juga kotoran. Nah kali ini saya akan menyebarkan tips bagaimana mengatasi bau toilet atau wc yang nir sedap, sebagai akibatnya bau pesing juga bau yg tidak sedap lainnya mengganggu ketenangan famili anda, khususnya toilet yg letaknya tidak jauh menurut ruangan rumah anda, relatif mengganggu bukan? Kuman serta bakteri pada toilet memicu bau tak sedap serta merugikan kesehatan penghuni rumah.

Selain menimbulkan bau yang tidak sedap wc atau toilet yg nir terjaga kebersihannya dapat menjadi sarang penyakit. Berikut merupakan tips bagaimana mengatasi bau yg nir sedap berdasarkan wc atau toilet dirumah anda dengan tips yang sangat gampang serta sederhana:
Pastikan Wc atau toilet dirumah anda selalu terjaga kebersihannya.
Wc yang bersih dan terjaga kebersihannya akan meminimalkan bau. Karena secara umum bau pesing atau bau yang tidak sedap itu timbul lantaran residu kotoran yg menumpuk serta jarang dibersihkan akan memunculkan bau yang tidak sedap. Anda dapat membersihkan toilet atau wc menggunakan bahan bahan efektif seperti dibawah ini:
  • Karbol adalah pembersih toilet yang baku. Anda juga sanggup memakai disinfektan yang mengandung karbol buat sekaligus sebagai pengharum toilet.
  • Penghilang kerak kapur dan serbuk yg mengandung bahan pembersih yg ampuh misalnya boraks cocok buat membersihkan secara mendalam atau buat mengatasi noda yang sangat membandel.
  • Sikat toilet menggunakan bulu-bulu berbahan plastik lebih baik daripada yg berbahan kawat supaya nir menggores bagian atas keramik wc toilet.
  • Tisu basah atau tisu lap yg dibasahi cairan pembersih lebih baik daripada kain untuk mengelap bagian luar toilet. Tisu mampu pribadi dibuang sebagai akibatnya tidak berbagi kuman toilet ke benda-benda lain.

Pastikan wc atau toilet mempunyai peredaran udara yg baik
Wc atau toilet yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik akan menjadikannya lebih lembab sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap atau bau pesing. Pastikan wc atau toilet mempunyai peredaran udara yg baik akan membantu meminimalkan bau yang tidak sedap.
Gunakan pengharum
Pengharum ruangan mampu anda pakai untuk meminimalkan bau pesing atau bau yang nir sedap lainnya di wc atau toilet, anda pula sanggup menggunakan kamfer atau kapur barus buat menghilangkan bau pesing ditoilet atau kamar mandi.
Baca juga:
Mengatasi kerak membandel ditoilet
Mengatasi wc mampet
Cara menghilangkan bau WC menggunakan pembersih toilet alternatif
Terdapat sejumlah bahan di rumah yang terbukti bermanfaat menjadi alternatif pembersih serta pengharum toilet. Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang kemungkinan meminum air pada dalam toilet atau jika Anda ingin menghindari pemakaian terlalu banyak bahan kimia di lebih kurang anak-anak, ke 2 bahan berikut ini bisa Anda coba.
Cuka
Cuka efektif untuk menghilangkan noda dan bau. Tuangkan tiga cangkir cuka ke pada mangkuk toilet buat menutup seluruh permukaannya sebisa mungkin, lalu gosok menggunakan sikat WC. Sebagai langkah perawatan, 2 cangkir cuka yg disiramkan ke pada toilet sekali dalam sebulan bisa mencegah kerak kapur.
   
Minuman bersoda
Minuman kola juga ampuh membersihkan toilet karena zat asamnya sanggup membunuh bakteri dan gelembung-gelembung udaranya membantu meluruhkan kerak kapur. Siramkan minuman kola pada sepanjang pinggiran bagian dalam dan mangkuk toilet serta pisahkan selama satu jam atau sampai semalaman bila mungkin.
Menggunakan arang
Arang mengandung bahan karbon yang sangat baik buat menyerap bau yg tidak sedap pada wc anda. Cukup letakkan beberapa rabat arang diwc anda.
Ampas kopi
Bauan yang khas dalam bubuk kopi pula sangat baik untuk menyerap bau yg nir sedap dikamar mandi. Cukup taburkan serbuk kopi pada area wc atau toilet yang sebelumnya telah dibersihkan, pisahkan beberapa saat kemudian guyur menggunakan air bersih, dijamin bau pesing serta bau yg tidak sedap lainnya akan hilang.
Cara terbaik mengendalikan noda dan bau toilet adalah dengan membersihkannya setiap hari. Rendam sikat toilet di dalam larutan sabun atau larutan pembersih toilet sehingga selalu siap pakai buat menggosok toilet secara rutin. Tempatkan tisu basah sekali pakai pada dekat toilet duduk untuk mengelap dudukan, tutup, serta bagian-bagian toilet secara terjadwal.

Comments