TIPS MENGETAHUI MASA SUBUR UNTUK MENDAPATKAN KEHAMILAN

Mengetahui masa fertile pada wanita - Memiliki buah hati dalam sebuah famili adalah kebahagian yg nir terkira. Namun sayangnya poly menurut keluarga yg mendambakan buah hati mungkin bertahun tahun belum pula mendapatkan butir hati pada famili. Banyak faktor yang menentukan kenapa pasangan suami istri belum menerima calon bayi yang mereka idam-idamkan dan yg paling generik adalah syarat kesehatan bukan hanya dari pihak wanita namun pula berdasarkan pihak pria. Nah berdasarkan banyaknya kemungkinan faktor yg mengakibatkan kenapa seorang perempuan belum menerima kehamilan merupakan perkara ovulasi dalam masa fertile. Kita bicara mengenai hari-hari dalam daur menstruasi perempuan yang memungkinkan perempuan bisa mendapatkan kehamilan. Dalam global medis kehamilan secara teknis hanya mungkin sanggup terjadi selama 5 hari sebelum ovulasi sampai hari ovulasi.
Idealnya dalam global medis menyebutkan hanya ada 6 hari pada 1 siklus menstruasi wanita memiliki prosentase tinggi buat mendapatkan kehamilan. 6 hari tadi dikenal menggunakan masa subur pada daur wanita. Kenapa 6 hari tersebut adalah masa masa dimana paling mungkin serta memiliki prosentase tinggi buat mendapatkan kehamilan? Jawabannya merupakan kita semua mengetahui bahwa sperma mempunyai umur dalam rahim seorang perempuan aporisma bisa bertahan hayati selama 5 hari dalam uterus sedang umur sel telur atau ovum merupakan 24 jam atau sehari. Jadi saat yang sempurna buat berafiliasi intim bagi pasangan suami istri yg ingin mendapatkan kehamilan menggunakan prosentase tinggi merupakan dalam masa tersebut. Keenam hari merupakan 'jendela fertile pada siklus wanita, serta mencerminkan umur sperma (lima hari) serta umur sel telur (24 jam).

Penelitian menunjukkan bahwa jika seorang perempuan berafiliasi intim enam hari atau lebih sebelum dia berovulasi, kesempatan dia akan hamil hampir menjadi nol persen. Apabila beliau berafiliasi seks lima hari sebelum dia berovulasi, kemungkinan dia hamil adalah sekitar 10%. Kemungkinan kehamilan akan semakin tinggi terus sampai 2 hari sebelum dan termasuk hari ovulasi. Pada akhir 'ventilasi masa fertile', kemungkinan kehamilan menurun menggunakan cepat serta dengan 12-24 jam sehabis dia berovulasi, seorang perempuan bisa hamil selama daur yg nir lagi.
Bagi para wanita yg nir mengetahui kapan masa fertile mereka atau kapan mereka berovulasi, interaksi seksual dianjurkan setiap dua sampai 3 hari sekali buat membantu mengoptimalkan peluang mereka buat hamil. Kemungkinan benar-benar hamil secara dramatis meningkat bila Anda melakukan hubungan intim dalam 3 hari menjelang serta termasuk ovulasi. Apabila seseorang wanita melakukan hubungan intim pada galat satu berdasarkan 3 hari, dia memiliki kesempatan 27-33% untuk hamil. (Diadaptasi berdasarkan data berdasarkan Wilcox, A.J. Et al. NEJM (1995) 333: 1517).
Tips Mengetahui Masa Subur Untuk buat cepat Hamil
Menurut mitos yang tersebar pada warga bahwa "Waktu terbaik buat mencoba bekerjasama intim buat menerima kehamilan adalah hari ke-14 berdasarkan daur menstruasi Anda." Namun pernyataan ini ada benar serta tidaknya karena dipengaruhi oleh siklus menstruasi seorang perempuan , pernyataan ini akan sahih bila wanita memiliki daur menstruasi selama 28 hari, namun akan tidak selaras bila seseorang wanita mempunyai daur lebih menurut 28 hari. Satu-satunya ketika yg tepat seseorang perempuan bisa hamil merupakan selama 'ventilasi masa subur' selama masa siklus menstruasi. Jendela ini akan bervariasi tergantung pada daur individu, tetapi saat interaksi intim pada 6 hari menjelang dan termasuk ovulasi merupakan jendela dengan kesempatan tertinggi buat terjadinya pembuahan. Dengan demikian adalah cara cepat buat hamil.
Apakah ovulasi itu?
Ovulasi adalah masa saat sel telur yang matang dilepaskan dari ovarium, berkecimpung ke bawah tuba falopi, serta tersedia pada tuba falopi buat dibuahi oleh sel sperma.
Bagaimana anda mengetahui masa ovulasi (masa fertile) Anda
Dalam dunia medis anda mampu menghitung masa fertile menggunakan cara tradiaional yaitu jumlah masa siklus mentruasi anda (daur mentruasi hari yang dihitung menurut hari terakhir terakhir kali anda haid sampai hari anda memasuki hari pertama haid dalam periode selanjutnya) dibagi 2. Jadi, apabila daur menstruasi homogen-homogen pada perempuan adalah 28 hari, Anda berovulasi sekitar hari ke-14 serta bila siklus anda adalah 30 hari maka anda berovulasi dalam hari ke 15 begitu seterusnya. Dan masa subur dihitung 5 hari sebelum dan 1 hari pada masa anda berovulasi. Jadi bila anda ingin cepat mendapatkan kehamilan maka lakukanlah hubungan intim dalam masa itu. Apabila anda mempunyai siklus menstruasi 28 hari maka hari paling fertile dan memiliki prosentase tinggi buat menerima kehamilan merupakan hari hari ke 8-13 serta prosntase paling tinggi adalah hari ke 14 masa daur mentruasi anda. Ingat 'jendela masa subur' adalah enam hari menjelang serta termasuk ovulasi.
Bagaimana Anda tahu bahwa Anda sedang berovulasi?
Nah sesudah anda mengetahui masa fertile anda, anda mampu melakukan interaksi intim dengan pasangan pada masa subur itu menggunakan asa anda memiliki peluang yg lebih tinggi buat menerima kehamilan. Tetapi pertanyaannya adalah bagaimana jika siklus menstrusi anda tidak teratur? Siklus wanita bisa bervariasi dan tidak selalu teratur seperti jam, sebagai akibatnya buat tahu bahwa Anda sedang berovulasi serta hari daur Anda merupakan masalah tersendiri. Tetapi anda sanggup mengamati kapan anda sedang berovulasi, dengan mengamati pertanda-indikasi kesuburan Anda sepanjang daur Anda.
Metode yg paling seksama bekerja ketika ovulasi akan segera terjadi merupakan:
  • Mengawasi keluar buat perubahan lendir. Sekitar waktu ovulasi, Anda mungkin melihat lendir vagina yg kentara, licin, konsistensi putih telur. Ini merupakan indikasi terbaik waktu ovulasi yg sebenarnya terjadi.
  • Gunakan kit ovulasi prediktor. Anda dapat memulai pengujian menggunakan Anda menggunakan kit ovulasi prediktor beberapa hari sebelum hari perkiraan Anda ovulasi. Kurangi 17 hari menurut panjang daur homogen-rata serta memulai pengujian berdasarkan hari ini siklus Anda, contohnya bila Anda memiliki daur 28 hari, Anda akan memulai pengujian berdasarkan hari 11. Hasil positif berarti Anda akan berovulasi pada 24 sampai 36 jam ke depan.
  • Catat suhu basal tubuh Anda (BBT) setiap hari sebelum turun dari loka tidur. Sebuah spesifik basal tubuh termometer suhu akan memastikan pengukuran yang seksama. BBT Anda naik kurang lebih 1/2 derajat Celsius setelah ovulasi telah terjadi. Dengan mencatat suhu Anda, sangat mudah untuk melihat bila kenaikan suhu serta ovulasi terjadi.
  • Jika Anda memahami tanggal periode terakhir Anda, panjang siklus Anda serta daur Anda teratur, ini akan mengidentifikasi 'ventilasi fertile' dan diprediksi lepas ovulasi serta anda akan mudah mengetahui kapan masa subur buat melakukan interaksi intim menggunakan pasangan menggunakan asa buat menerima kehamilan dengan segera.

Comments