TIPS MENGATASI RAMBUT MENGEMBANG & SUSAH DIATUR

Mengatasi rambut mengembang - Rambut mekar dan susah diatur merupakan perkara tersendiri bagi beberapa wanita. Rambut akan kelihatan rambang acakan, mekar serta susah diatur apalagi bila bangun tidur atau saat terkena angin. Rambut mengembang dan susah diatur umumnya terjadi pada helai rambut yg tebal, keriting serta kemarau. Sehingga rambut susah diatur serta jadi tidak merasa nyaman menggunakan keadaan rambut tersebut. Baca juga cara mengatasi rambut kering.
Sebenarnya banyak tips buat mengatasi rambut mengembang dan susah diatur ini. Dan tentunya jika rambut anda nir mengembang dan acak acakan anda akan dapat menggunakan mudah mengatur gaya rambut sinkron harapan anda serta gampang disisir serta tentu saja akan terlihat lebih latif serta rapi. Nah buat mencegah kerusakan rambut dan tentunya agar rambut anda nir mekar dan susah diatur berikut tipsnya:
  • Hindari sengatan sinar matahari
  • Jangan menggunakan air panas buat mengeramasi rambut
  • Jaga kelembapan rambut
  • Jangan terlalu tak jarang mengeramasi rambut
  • Jangan terlalu sering menggunakan peralatan rambut seperti hairdryer, catok, cat rambut dll
  • jangan menyisir rambut dalam keadaan basah
  • Jangan terlalu sering mengikat rambut, mengepang dll
  • Baca juga cara agar rambut lebih lurus secara alami

Tips Mengatasi Rambut Mengembang 
 nah bila rambut anda telah terlanjur mekar dan susah diatur, Berikut tips mengatasi rambut mekar serta susah diatur.
Jaga kelembapan rambut
Rambut yang mekar dan susah diatur bisa ditimbulkan oleh kurangnya kelembapan pada rambut anda sehingga sebagai kemarau serta tebal. Nah dengan menjaga kelembapan rambut tentu saja rambut anda akan lebih halus serta gampang diatur, anda mampu memakai gel pengecap buaya atau bisa menggunakan putih telur ditambah sedikit madu buat melembapkan rambut anda. Diamkan 15 mnt lalu bilas menggunakan air dingin.
Menutrisi rambut
Seperti tubuh rambut pula memerlukan asupan nutrisi buat menguatkan akar rambut dan menjaganya tetap sehat. Konsumsi banyak protein, Vit c dan E dan mineral. Dengan begitu akan menghindarkan rambut berdasarkan kerontokan rambut.
Alpukat & minyak zaitun
Caranya ambil daging alpukat serta tetesi dengan beberapa tetes minyak zaitu kemudian pakai sebagai masker rambut dan diamkan lebih kurang 20 mnt kemudian bilas menggunakan air higienis. Baca pula cara agar rambut cepat tumbuh.
Menggunakan susu
Dengan menggunakan susu sebagai masker rambut hal ini akan membuat rambut lebih halus serta gampang diatur caranya dengan mengolesi rambut menggunakan susu serta pisahkan kurang lebih setengah jam lalu bilas menggunakan air bersih.
Menggunakan madu
Dengan poly kandungan nutrisi dalam madu sangat bermanfaat buat kesehatan rambut sperti rambut lebih halus, lebih bertenaga dan tentunya lebih lembap. Anda juga sanggup memakai minyak kelapa murni ataupun santan menjadi masker rambut. Diamkan selama setengah jam lalu keramasi rambut anda.

Comments