TIPS MENCEGAH & MENGATASI RAMBUT BERUBAN DINI

Tips mengatasi rambut beruban dini - Rambut beruban merupakan hal alami yg akan dialami setiap manusia. Tetapi bagaimana jika anda baru berumur 20 - 30 an rambut anda telah mulai beruban, maka kemungkinan anda menderita rambut beruban dini. Rambut beruban akan terjadi alami karena saat anda berkecimpung tua maka produksi melanin pada rambut akan semakin berkurang, melanin ini yang bertanggung jawab pada pewarnaan rambut, nah bila produksi melanin berkurang maka rambut anda akan secara alami memutih atau beruban. Masalahnya adalah apabila rambut beruban dini atau beruban belum datang waktunya. Maka hal ini bisa menyebabkan kurangnya rasa percaya diri lantaran anda akan kelihatan tua dari umur sebenarnya usia anda.
Greying rambut atau rambut beruban dini adalah keprihatinan besar bagi orang dewasa muda ketika ini, terutama wanita. Ada poly faktor yg mensugesti greying- genetik, fluktuasi, merokok, polusi, stres, dll. Tidak adanya "melanin" (pigmen yg memberikan warna rambut alami) di rambut menyebabkan rambut beruban. Ketika Anda bertambah usia atau bertambah tua, kegiatan melanosit melambat serta tubuh secara bertahap berhenti memproduksi melanin sebagai akibatnya rambut akan beruban secara alami. Tidak terdapat patokan berapa usia kapan seseorang akan mulai beruban, tetapi apabila rambut dirawat dengan sahih maka nir tertutup kemungkinan rambut anda akan kelihatan hitam serta lebat secara alami walaupun anda sudah bergerak tua.
Baca jua:

Bahan kimia yg ditemukan pada produk rambut berbahaya buat rambut jika digunakan pada jangka panjang. Jadi hindari penggunaan rutin pewarnaaan pada rambut. Juga, kekurangan vitamin serta mineral tertentu dalam tubuh dapat menambah kasus ini. Makan kuliner bergizi sangat krusial buat kesehatan rambut. Berikut adalah tips alami buat mencegah & mengatasi beruban dini pada rambut:
Img credit: Flickr.com
Tips Mengatasi Rambut Beruban Dini
Daun kari serta minyak kelapa
Daun kari memiliki manfaat yaitu membantu folikel rambut anda pulang menghasilkan pigmen rambut. Daun kari merupakan obat yg sempurna buat mengatasi beruban dini dalam rambut. Rebus segenggam daun kari segar dalam minyak kelapa selama lima-7 mnt. Saring minyak dan biarkan dingin. Pijat kulit ketua Anda memakai minyak ini dan biarkan selama 1/2 jam atau bahkan semalam. Cuci keesokan harinya. Ramuan minyak ini akan membantu dalam pigmentasi rambut secara alami.
Lemon dan minyak Almond
Air perasan lemon mempunyai kandungan antibakteri dan antioksidan yang membantu mengatasi permasalahan rambut misalnya rambut beruban dini ini. Caranya merupakan menggunakan memakai campuran minyak almond dengan jus lemon serta menerapkannya dalam rambut menggunakan memakai ujung jari Anda. Ini akan memperlambat proses beruban rambut.
Teh hitam
Teh hitam sangat efektif buat mengobati rambut beruban prematur. Cukup merebus daun teh serta mendinginkannya. Saring air teh serta menerapkannya pada kulit ketua dan abaikan selama satu jam. Bilas menggunakan air dingin tanpa menggunakan shampoo. Atau anda sanggup memakai mustard hangat atau minyak kelapa, pijat kulit ketua Anda secara teratur buat mencegah beruban prematur.
Selain makan makanan yang sehat, minum poly air buat flush atau mengeluarkan racun dari tubuh. Racun dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai kasus kesehatan termasuk prematur beruban rambut. Selain itu, hindari junk food menjadi makan berlebihan makanan cepat saji bisa berkontribusi untuk rambut rontok dan beruban secara dini.

Comments