TIPS MENARIK CARA MENJADI YOUTUBER YANG MENGHASILKAN UANG

Popularitas YouTube sebagai platform untuk hiburan telah tumbuh secara eksponensial pada beberapa tahun terakhir. YouTuber yg terkenal mempunyai jumlah penggemar yg sama menggunakan yang terkait dengan bintang film; serta semakin banyak orang dewasa belia mulai menonton YouTube melalui bentuk hiburan lainnya seperti televisi.
Pertanyaan paling umum yg aku tanyakan adalah "Bagaimana saya menjadi seorang YouTuber?". Secara teknis, jika Anda mempunyai akses ke kamera serta internet, siapa pun bisa menciptakan video, akan tetapi itu niscaya tidak berarti bahwa audiens Anda akan tumbuh sampai pada tahap yang akan menjadi pekerjaan Anda.
Seperti halnya konten dalam tulisan blog, konten video di Youtube pun demikian. Konten yang berisi sesuatu yang menarik akan menarik hati banyak orang buat berpartisipasi melihat video Anda. Apabila video Anda dapat menarik banyak orang, mereka akan mengajak orang lain juga buat melihatnya melalui sharing ke beberapa media umum, ini tentu akan membuat video Anda semakin populer. Dan tentu, hal ini akan terjadi jika video kita memang sahih benar berkualitas

YouTube bukanlah loka di mana Anda seharusnya malu. Apalagi bila ingin jadi penyanyi youtube yang terkenal. Isi bagian Anda menggunakan beberapa berita menyenangkan tentang diri Anda serta saluran Anda. Beritahu dunia apa yang menciptakan Anda luar biasa, jenis konten yg Anda potret serta bagikan; seberapa tak jarang Anda melakukannya, apa yg menciptakan Anda begitu istimewa / menyenangkan / berguna dll. Tambahkan akun serta situs media sosial lainnya apabila ada, sehingga lebih banyak pengguna bisa terhubung dengan Anda.
Hal terpenting yg Anda perlukan buat saluran YouTube yang sukses mungkin merupakan sesuatu yg sudah Anda miliki - pemahaman tentang siapa audiens Anda dan hal-hal apa saja yang mereka anggap berharga kemudian buatlah genre tadi agar audiens anda nir lekas kabur serta melupakan channel youtube anda.ada empat aliran primer di YouTube kini yaitu komedy/Vlogging, Gaming, Technology/Fashion, dan pendidikan. Dalam genre tersebut, terdapat banyak lagi yg harus dilakukan.
Saat Anda pulang ke saluran YouTube, Anda akan segera disambut menggunakan spanduk akbar yg menampilkan nama saluran. Ini adalah foto sampul Anda dan merupakan real estat utama buat mengenalkan merek Anda. Anda bisa mengakibatkan foto sampul Anda glamor atau minimal seperti yang Anda inginkan, tapi pastikan merek Anda merupakan titik fokus, lantaran ini akan menjadi kesan pertama seseorang saat masuk. Untungnya, terdapat banyak sekali alat buat Anda mulai bila Anda tidak kebetulan menjadi perancang grafis berpengalaman. Pengingat ramah: YouTube merekomendasikan buat mengunggah foto sampul Anda di 2560 x 1440 piksel menggunakan ukuran arsip maksimum 4MB.
Saat mengunggah video, Anda akan diminta mengisi judul, deskripsi, dan tag. Ini adalah komponen penting agar video Anda gampang ditemukan di penelusuran YouTube, jadi jangan berhemat dalam mereka!
Banyak yang berpikir, mereka memiliki konten yang indah buat video namun dengan sembrono mengupload video yg masih mentah. Kalau ingin terlihat professional, jangan lakukan itu. Edit videonya, pemirsa berhak menerima konten video yang berguna menggunakan gambar dan bunyi yang jelas. Hilangkan konten yang tidak perlu dan ingat masukkan opening tittle (sesuai menggunakan merk Youtube Channel yg anda punya serta jua musik.
Berikan waktu untuk mengoptimasi judul dan gambar thumbnail video Anda, hampir 90% video diklik lantaran judul dan thumbnailnya tetapi ingat pernah buat judul / gambar yang missleading dan tidak relevan. Reputasi diawal adalah segalanya, jangan hancurkan itu hanya buat sebuah klik.
Sama misalnya SEO buat situs web Anda sendiri, YouTube mempunyai seperangkat parameter buat mengoptimalkan video Anda buat penelusuran. Isi bagian ini dengan kemampuan terbaik Anda menggunakan istilah kunci buat mendeskripsikan video dan bisnis Anda. Judul serta deskripsi istilah kunci yg kaya (tapi nir berat) mampu berjalan jauh dan Anda bisa melihat apa yang sesuai menggunakan video Anda ketika Anda maju.
Jika video Anda dioptimalkan dengan baik buat YouTube itu sendiri, ini pula dapat diperluas ke mesin telusur. Sebagai produk milik Google, YouTube mempunyai integrasi yang erat dengan super besar pencarian. Jika Anda memainkan kartu dengan benar, Anda akan mendapati bahwa peringkat video Anda tinggi pada YouTube dan Google.
Pada awal karir YouTube Anda, setiap views dan subscriber sangat krusial, jangan sia-siakan setiap user yg tiba, buatlah konten berkualitas secara kontinyu, channel Anda akan sangat beresiko serta sulit berkembang bila Anda hanya mengupload video sebulan sekali, biarpun kualitas lebih besar bobotnya menurut kuantitas, faktanya orang akan gampang lupa menggunakan channel yg nir sering diupdate.
Kenapa update video penting ? Apabila channel youtube kalian sudah mempunyai penonton yg loyal , pasti mereka akan menantikan video baru yg akan kalian upload . Jadwal ini yg membuat penonton tau kapan saya harus menyelidiki channel kalian serta menonton video kalian . Jangan mengecewakan penonton menggunakan jadwal yg tidak tentu. 
Itulah cara supaya Anda sanggup membentuk channel YouTube yang sukses, dalam prakteknya sanggup saja nir semulus teori diatas, karena itu hal yg paling krusial merupakan perhatikan data YouTube Analytics Anda, perhatikan video mana yang memberikan output yg lebih baik (engagement), analisa sumber trafik mana yg paling membuat, dan misalnya apa demographics audience Anda

Belajar Menghasilkan Uang Melalui Iklan Youtube
Bagian krusial berdasarkan bagaimana sebagai YouTuber yg sukses adalah mengetahui bagaimana membuat uang berdasarkan YouTube. Pertama, Anda wajib menjadi kawan YouTube, dan mengaktifkan monetisasi paling banyak, apabila nir seluruh video Anda (jangan memonetisasi video dengan konten berhak cipta!). Pendapatan iklan tidak menghasilkan poly uang, terutama ketika Anda kecil, tetapi akan mulai memberi Anda dana yang bagus ketika Anda menaiki tangga di YouTube. Sekitar saat Anda melanggar pelanggan 1-2K, sangat cerdas buat mulai melihat peluang pemasaran influencer dan sponsor buat mendapatkan uang tambahan buat saluran Anda.
Seorang influencer, merupakan sosok (biasanya pembuat konten atau selebriti) yang dipakai bisnis buat berbagi merek dan produk mereka, umumnya dengan tempat yg disponsori di video mereka, ulasan / ikhtisar yang disponsori, atau bahkan busi halus seperti menggunakan produk pada video mereka Ada poly platform yang dapat Anda gunakan buat memanfaatkan peluang pemasaran influencer dan sponsor di YouTube, termasuk Reelio serta FameBit.
Pembuat saluran YouTube disarankan buat mempertahankan jadwal yang niscaya buat posting mereka sebagai akibatnya pemirsa bisa permanen puas. Saluran Anda nir akan dinilai berhasil apabila Anda mengeposkan satu dari 2 video saja, melainkan menuntut konsistensi. Kembangkan rutinitas buat semua jenis game yg ingin Anda update dan ikuti jadwal dengan sahih. Target Anda wajib mengeposkan setidaknya 400 atau 500 video pada setahun, hanya saluran Anda yang akan menerima peringkat lebih baik.
Akhirnya, krusial buat diingat bahwa Anda tidak sendiri. Apabila Anda ingin tahu bagaimana sebagai seorang YouTuber yang sukses, keliru satu misteri terbesar adalah belajar bagaimana bekerja menggunakan YouTuber sukses lainnya. Menemukan produsen konten yg membuat konten serupa bisa membantu Anda menerima shoutouts dan kerja sama yg akan membantu Anda berdua membuatkan saluran Anda. Masih poly lagi Anda mampu keluar menurut pencipta konten lain, lebih-lebih sedikit lagi.

Comments