TIPS MENAMBAH UKURAN RAM PC & LAPTOP TANPA SOFTWARE

Menambah ukuran RAM - Random acces memori / memori akses acak atau yg lebih kita kenal dengan RAM merupakan sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses pada saat yg tetap nir memperdulikan letak data tadi pada memori. Ini antagonis menggunakan indera memori urut, misalnya tape magnetik, disk dan drum, pada mana gerakan mekanikal berdasarkan media penyimpanan memaksa komputer buat mengakses data secara berurutan. Bahasa mudahnya RAM menjalankan serta memasak data acara atau pelaksanaan yg tersimpan di di personal komputer , laptop atau perangkat lain yang menggunakannya selama mereka menyala tanpa berurutan tidak seperti media penyimpanan memori lain misalnya ROM, disk dsb.
Oleh karenanya kapasitas RAM akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan akses dan pengolahan data dalam perangkat yg menggunakannya. Semakin besar kapasitas atau berukuran RAM, maka program yang dijalankan sanggup semakin poly menggunakan lancar begitu juga kebalikannya. Maka tidak mengherankan bila beberapa personal komputer , laptop atau perangkat eksklusif menggunakan kapasitas besar buat menjalankannya sesuai dengan tujuan penggunaannya seperti contoh mudah yaitu personal komputer gaming.
Komputer gaming sesuai menggunakan tujuannya yaitu memasak data menggunakan kapasitas besar untuk membuat grafik permainan yang tajam dan menarik maka umumnya komputer gaming memiliki kapasitas RAM yg lebih akbar daripada personal komputer yang digunakan secara umum. Nah bagi anda yg memiliki hobi membuka atau menggunakan aplikasi yang berkapasitas akbar namun kmputer atau laptop hanya memiliki kapasitas yang relatif mini , kali ini aku akan menyebarkan sedikit tips bagaimana menambah kapasitas memori RAM agar semakin besar . Metodenya adalah kita mengambil sedikit bagian Hard Disk (HDD) buat dijadikan RAM impian. Berikut tutorialnya disertai dengan gambar lengkap (klik pada gambar buat memperbesar):
 1   Klik Start => Klik kanan Computer => Properties

 2   Kemudian klik Advanced system settings

 3   Pada tab Advanced, klik Settings

 4   Pada tab Advanced yang selanjutnya, klik Change

 5   Uncheck Automatically manage paging arsip size for all drivers. Pilih partisi HDD yg ingin dijadikan memori RAM impian. Seperti pada gambar sebagai model, Local Disk E: mempunyai 65462 MB, saya akan mengalokasikan 4000 MB (Initial size) serta 8000 MB (Maximum size).
Langkah terakhir, klik OK serta restart personal komputer .

Comments