TIPS MEMUTIHKAN KEMBALI PAKAIAN PUTIH YANG MEMUDAR

Pakaian putih yang telah usang atau acapkali digunakan, acapkali dicuci maka warna putih alaminya akan memudar seiring waktu. Mau nir mau akhirnya acapkali banyak orang membeli pakaian baru apalagi sandang putih yang digunakan buat sandang sehari hari buat ke kantor atau bersekolah, padahal sebenarnya terdapat beberapa saran yg mampu anda gunakan dengan gampang buat memutihkan sandang putih yang warnanya mulai pudar.

Putih merupakan warna sandang yang paling sulit buat terus dipertahankan agar tetap cerah serta baru sehabis dipakai beberapa bulan. Keringat, kotoran, dan minyak dengan gampang berubah menjadi noda bandel yg menempel pada sandang. Sebelum anda menggunakan produk pemutih untuk mengembalikan rona putih cerah pakaian anda, cobalah beberapa tips yang lebih aman di bawah ini menggunakan memakai beberapa benda yang terdapat pada kurang lebih tempat tinggal anda sebagai gantinya.
Cara memutihkan Pakaian Putih yang Pudar
Rendam sandang pada dalam cairan jeruk nipis
Baju yg sudah menguning serta ingin memutihkannya misalnya baru dapat dilakukan menggunakan merendam di air perasan jeruk nipis. Akan lebih efektif bila anda merendam sandang putih yang sudah memudar di air rendaman jeruk purut yang mendidih. Panaskan air sampai mendidih serta masukkan pakaian anda selama lebih kurang 1 jam. Anda pula akan menerima hal yg sama dengan mencampur air rendaman jeruk nipis waktu membilas sandang anda.
Tambahkan Cuka Putih
Sifat asam pada cuka maupun jeruk nipis memiliki sifat bleaching atau memutihkan secara alami. Dapatkan pulang warna putih sandang anda misalnya baru kembali menggunakan menambahkan beberapa tetes cuka putih dalam rendaman pakaian cucian. Cuka putih bahkan bisa melembutkan kain, membawa balik kecerahan dan kenyamanan balik ke pakaian Anda.
Memutihkan menggunakan Kekuatan Sinar Matahari
Saat pakaian putih Anda baru terselesaikan dicuci dan masih basah, jangan langsung keringkan. Alih-alih menciptakan sandang anda “menderita” melalui panas sangat tinggi di pada pengering mesin cuci, coba baringkan sandang tadi di bawah sinar matahari pribadi. Secara alami hal ini memutihkan sandang anda. Matahari akan memutihkan pakaian Anda tanpa bau dan tanpa perlu produk pemutih.
Soda Kue ketika Merendam
Baking soda atau soda kudapan manis pula mampu memutihkan pulang pakaian putih yang telah memudar warnanya atau menjadi kekuning caranya merupakan dengan mencampurkan air serta sedikit Soda Kue untuk mendapatkan warna lebih putih pada sandang anda tanpa perlu menambahkan produk pemutih komersil lain. Cukup tambahkan satu cangkir baking soda ke dalam empat liter air, lalu rendam pakaian anda. Rendam sementara waktu, maka pakaian Anda akan segar serta higienis sehabis terselesaikan.
Cara lain merupakan menjadi berikut:
  • Hilangkan bercak noda pada baju putih menggunakan cara penanganan sinkron jenis noda
  • Ketahui bahan pakaian dalam label perawatannya buat menentukan bahan pemutih dan suhu air yang cocok
  • Tuangkan 5 liter (sekitar 5 gayung) air mendidih ke pada ember cuci. Berhati-hatilah menangani air panas!
  • Tambahkan sekitar segenggam deterjen bubuk serta 100 mililiter pemutih baju. Aduk dengan alat pembantu sampai deterjen larut.
  • Rendam baju putih di dalamnya selama 30 mnt.
  • Angkat baju memakai alat pembantu jika air masih terlalu hangat.
  • Masukkan baju ke dalam mesin cuci buat dicuci seperti biasa dengan deterjen mesin cuci Anda.
  • Jemur di bawah terik sinar surya.

Cara memutihkan baju menggunakan bahan pemutih organik
  • Tuangkan lima liter (lebih kurang 5 gayung) air pada suhu yang sinkron ke pada ember cuci.
  • Tambahkan 2 sdm sabun cuci piring cair. Aduk sampai homogen.
  • Rendam baju putih di pada larutan ini selama 15 mnt. Angkat dan bilas baju.
  • Ganti air pada ember dengan air yang baru buat melarutkan dua sdm cuka putih.
  • Rendam baju putih di pada campuran ini selama 15 menit. Angkat dan bilas.
  • Masukkan baju ke dalam mesin cuci buat dicuci dengan deterjen.
  • Jemur di bawah terik sinar surya.

Comments