TIPS MEMPERBAIKI TV MATI TOTAL

Tips memperbaiki tv meninggal total - TV dalam keadaan mangkat total berarti tidak terdapat tanda kehidupan meskipun hanya lampu. Jika lampu masih menyala berarti tv tersebut mati strandby. Seperti itu perlu dipahami agar anda dapat membedakan sebuah tanda-tanda yang dialami sang perangkat tv, sebagai akibatnya anda dengan mudah menemukan penyebab terjadi kerusakan. Dengan demikian anda tahu langkah awal menemukan blog yang meski diperiksa.

Tips ini sengaja tulis secara spesifik, sehabis sebelumnya aku menulis mengenai cara servis tv tewas total. Tips yg saya tuliskan kali ini lebih mengacu pada inti apa saja penyebab kerusakan serta bagaimana langkah penanganan tv menggunakan gejala tewas secara total.

Pertama yang meski diperhatikan sehabis mengetahui gejala ialah, menganalisa pada blog regulator/power Suplai. Jika tv mangkat disertai MCB PLN jeglek, ini menandakan bahwa ada komponen short berat. Dengan demikian, hal pertama yang perlu diperiksa, dioda bridge penyerahan arus 400v, dan lalu baru ke ic /fet pembangkit tegangan yang biasanya menempel dalam pendingin. 

Kebanyakan perkara tv meninggal total di sebabkan sang kedua komponen tersebut. Tetapi ada jua penyebab lain, misalnya; komponen dgausing posistor dan ntc keduanya short, ini sering terjadi dalam tv cina. Transistor horizontal short, pula sebagai penyebab tv mati total. Karena efeknya regulator menjadi overload sebagai akibatnya tegangan tidak keluar. 


Kedua, Jika Gejala nya meninggal total nir disertai anjloknya MCB pln, ini wajib berahati-hati pada elco 400v. Lantaran umumnya menyimpan muatan jika arus telah masuk. Tetapi sebelum itu perlu cek apakah arus telah masuk apa belum. Jika belum berarti yang bermasalah terjadi pada kabel atau saklar. Dengan memastikan bahwa arus sudah masuk namun nir ada reaksi apa-apa , kita bisa mengukur elco filter 400v secara tidak hubungan menggunakan jala-jala listrik. Apabila elco masih ada tegangan ini mengindikasikan bahwa transistor atau ic dalam blog regulator belum bekerja. Dengan demikian perlu cek komponen pendukung misalnya resistor yg menghubungkan antara elco kaki(+) menuju ke ic atau transistor. Biasanya molor atau putus. 

Ketiga, apabila tidak terdapat pertanda resistor yang molor atau putus penyebab lainnya terjadi kerusakan dalam ic/fet atau transistor pada blog regulator. Jika memakai jenis ic str ini seringkali sekali terjadi. Dimana ic dalam keadaan tewas. Namun sebelum memastikan apakah ic primer yang rusak meski dahulukan pengecekan dalam transistor pembantu ic regulator. Karena jika transistor pendukung mati, maka ic primer tidak bekerja. Pada beberapa kasus yang pernah aku alami jika elco mampu menyimpan tegangan pada saat yg usang ini mengindikasikan bahwa transistor pendukung sama sekali nir bekerja, namun jika pada beberapa waktu tegangan yang tersimpan dalam elco hilang ini menandakan bahwa transistor pendukung terdapat yang bekerja atau malah menandakan terdapat short pada galat satu transistor. Dengan demikian , apabila transistor sehat maka sudah dipastikan ic/fet regulator mati.


Keempat, meninggal total  memang sangat gampang diperbaiki apabila kita tlaten pada mengukur satu persatu komponen dalam blog regulator. Apabila nir tlaten, dalam hal pengukuran komponen, kebanyakan memilih jalan pintas dengan menggunakan modul power Suplai gatcun atau kit regulator tv. Tetapi yang demikian itu, terkadang cepat rusak karena kesetabilan tegangan tidak sinkron menggunakan asli. Padahal berdasarkan pabrik penghasil tv telah didesain sedemikian rupa agar tegangan sinkron dengan sistem kerja pada tv. Apabila tegangan dan arus berubah, ini umumnya akan menyebabkan kerusakan pada komponen lain. 

Hal terpenting dalam memperbaiki tv tewas total, hendaknya lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas/kecepatan saat. Karena pada usaha jasa yg dipertahankan merupakan nama baik agar usaha yg kita jalankan tidak kehilangan pelanggan karena kualitas garapan yg tidak baik. 


Terimakasih, telah membaca artikel saya. Semoga bermanfaat ¡_¡

Comments