TIPS MEMBUAT HIDUP SEMAKIN TENTRAM DAMAI & BAHAGIA

Hidup tentram dan bahagia adalah dambaan setiap orang tidak peduli masih lajang maupun sudah berkeluarga, tua atau muda, kaya atau miskin, seluruh orang tentu memimpikan hal yg demikian. Tentram serta bahagia lebih mengenai ke kedamaian pikiran dan hati bukan tentang seberapa poly materi yang mampu menciptakan hayati lebih senang . Sering kan mendengar terdapat orang yang miskin kadang hanya untuk makan saja kekurangan namun hidupnya senang , serta ada juga yg berpenghasilan puluhan juta bahkan miliaran perbulan namun hidupnya nir senang .

 Lalu bagaimana cara agar hidup kita tentram, tenang serta bahagia? Tentu pada hidup selalu ada pasang surut, kemudian bagaimana menyikapinya? Nah berikut merupakan beberapa tips misalnya dikutip berdasarkan situs Love & Peace yang mungkin bermanfaat buat anda:
Beriman sesuai keyakinan
Beribadah sesuai keyakinan apapun agama yang anda anut menggunakan sebenar benarnya tentu akan membatasi seorang untuk berbuat sesuai aturan dan norma. Tidak ada ajaran agama didunia ini yang mengajarkan kejahatan bukan? Semua agama pada global ini tentu mengajarkan perdamaian, ketenangan, ketentraman serta kebahagian. Beribadah sesuai keyakinan masing masing jua mengajarkan buat bersyukur, menghargai hidup serta menjauhkan diri berdasarkan penyakit hati seperti dengki, iri serta sebagainya.
Bersyukur
Mensyukuri hidup adalah keliru satu cara membuat hidup lebih tentram, hening serta senang . Bersyukur akan mengajarkan kita untuk menghargai apapun yg kita terima baik susah atau senang , mengajarkan kita buat nir selalu merasa kurang dsb. Mungkin rasa syukur inilah yang membedakan orang miskin yg berpenghasilan rendah permanen merasa bahagia serta orang kaya yang berpenghasilan miliaran mencicipi nir bahagia dalam hidupnya.
Bersosialisasi
Pada dasarnya setiap insan itu merupakan mahluk sosial yg membutuhkan bantuan orang lain untuk bertahan hidup. Orang kota hayati serta makan dari output panen yang didapatkan orang orang pedesaan, begitu juga orang orang pedesaan akan menerima ekonomi dari output penjualan panen ke kota. Ketika kita sanggup bersosialisasi menggunakan semakin banyak orang kita semakin poly memiliki teman, sahabat atau bahkan famili baru. Dan ketika kita dikelilingi poly orang yang menghargai dan mengasihi diri kita tentu hidup semakin tentram damai dan bahagia.
Mengelola taraf stres Anda
Seperti kita ketahui bahwa pada kehidupan selalu terdapat pasang surut, selalu ada rintangan, hambatan serta perkara. Tetapi waktu kita mampu lebih mengelola taraf stres maka hidup kita akan lebih bahagia. Apabila Anda mempunyai banyak stres dalam hidup Anda, menemukan cara buat mengurangi itu, misalnya belajar menenangkan diri, meditasi, yoga, olah pikiran serta pernapasan dsb. Berolahraga teratur secara efektif juga bisa mengurangi stres serta menciptakan anda lebih senang . Secara medis ketika anda teratur berolahraga maka akan semakin banyak zat kimia otak (yang lebih kita kenal menggunakan endorphin) yang diproduksi. Perlu anda memahami Endorphin adalah zat kimia otak yang bertanggung jawab terhadap rasa tentram, ketenangan dan kebahagiaan.
Singkirkan kekhawatiran, ketakutan atau rasa was was berlebihan
Ketakutan akan masa depan, rasa risi akan hal hal yang akan terjadi ataupun segala bentuk pikiran negatif hanya akan menciptakan anda stress serta imbasnya anda akan dihantui ketakutan, kekhawatiran yg akan membuat hidup anda tidak tenang. Buang pikiran negatif anda dan alihkan buat mengambil pikiran positif sebagai model jika anda takut masa depan anda suram maka belajarlah buat mengubahnya menjadi kesuksesan dengan aksi buat mewujudkannya. Apa yg anda takutkan belum tentu sebagai fenomena.
Humor dan menikmati diri sendiri
Rasa humor, bercanda dengan teman atau famili akan sebagai obat yang mujarab buat mendapatkan kebahagiaan serta ketentraman. Menikmati diri sendiri menggunakan berlibur, melakukan hobi atau bahkan berkumpul dengan orang terdekat atau famili akan menjadi hal yg sangat bermanfaat menghadapi kerasnya hayati ini. Cobalah buat melihat sisi lucu menurut situasi serta Anda akan sering dapat mengatasi lebih baik. Lelucon memiliki cara untuk membuat kekhawatiran tampak kurang penting.
Melakukan hal-hal yang Anda rasakan juga baik buat kesejahteraan emosional Anda. Kegiatan sederhana seperti menonton olahraga menggunakan sahabat, memiliki berendam di bak mandi, atau bertemu menggunakan teman-sahabat untuk minum kopi bisa meningkatkan hari bahagia Anda. Melakukan sesuatu yang Anda pandai , seperti mengolah atau menari, merupakan cara yang baik buat menikmati diri sendiri dan mempunyai rasa prestasi.
Hindari hal hal yang merugikan diri anda
Banyak hal yg terbukti membuat hidup anda tidak tentram dan senang beberapa diantaranya adalah:
  • Berhutang
  • Penyakit hati misalnya iri, dengki, merasa kurang, emosi dsb
  • Drugs, alkohol, narkotika dsb
  • gaya hidup nir sehat
  • Cobalah buat menghindari hal-hal yang sepertinya menyenangkan dalam waktu itu tetapi membuat Anda merasa justru lebih tidak baik sesudah itu, misalnya minum terlalu banyak alkohol atau makan junk food, kejahatan dsb.

Memiliki gaya hidup sehat
Kebahagiaan, ketentraman dan kebahagiaan sangat erat kaitannya menggunakan hidup sehat. Tentu sebagai sangat nir bermanfaat hidup bahkan saat apapun atau seberapa poly materi yg mampu anda kumpulkan namun anda selalu berada dalam kondisi sakit. Kesehatan adalah hal primer buat ketentraman, kebahagiaan dan kedamaian. Gaya hidup sehat bisa anda terapkan misalnya berolahraga teratur, hindari gaya hayati tidak baik, relatif beristirahat dsb.

Comments