TIPS MEMBUAT DESKRIPSI ARTIKEL BLOG

Tips Membuat Deskripsi Artikel Blog - Apa itu pelukisan? Dalam istilah blogging, deskripsi merupakan penyederhanaan data situs dan konten "artikel juga video" yg disampaikan secara jelas dan singkat (nir bertele-tele/deskriptif). Setiap situs web/blog diharuskan menciptakan pelukisan singkat yang menyebutkan tentang web atau blog tadi serta diharuskan juga menaruh deskripsi dalam setiap konten situs "artikel" juga "video" buat tujuan pengoptimalan mesin telusur atau SEO (Search Engine Optimization).
Beberapa blogger, khususnya pemula mungkin masih galau bagaimana membuat atau mengisi deskripsi dalam artikel blog, maka menurut itu disini aku akan memberikan penjelasan lengkap mengenai cara membuat/mengisi teks deskripsi artikel yg baik serta benar.
Pertanyaan Seputar Deskripsi Artikel Blog
  1. Apakah teks pelukisan artikel wajib asal dari paragraf isi?
  2. Berapa jumlah karakter "huruf" buat pelukisan artikel yg sinkron dengan kaidah SEO?
  3. Bagaimana model teks pelukisan?
  4. Apa fungsi pelukisan serta tag meta description?
  5. Bagaimana model pelukisan yg telah dioptimalkan?
Membuat atau mengisi teks pelukisan artikel blog nir mesti berasal atau mengambil kutipan menurut paragraf isi. Praktek terbaik dalam menciptakan deskripsi artikel adalah dengan membuat catatan atau teks spesifik yg menggambarkan isi artikel secara jelas dan singkat, kemudian
Jumlah alfabet yang lumrah digunakan untuk mengisi teks deskripsi menurut ahli seo adalah sebanyak 80 hingga 320 karakter/alfabet karena kebanyakan mesin pencari lebih senang dan hanya bisa menampilkan pelukisan dalam jumlah karakter sebanyak itu. Meskipun sebenarnya google sudah membicarakan secara jelas bahwa "Tidak ada batas karakter mengenai seberapa panjang teks pelukisan dalam tag meta, tetapi cuplikan/snippet output penelusuran akan dipotong sinkron kebutuhan".
Teks pada deskripsi diharuskan memiliki 2 kriteria primer yaitu bersifat menerangkan serta naratif (lengkap dan nir bertele).
Contoh:
Artikel mengenai cara membuat teks deskripsi artikel blog yang sesuai menggunakan kaidah SEO (Search Engine Optimization)
Atau
SEO Blogger: Panduan lengkap menciptakan pelukisan blog dan artikel beserta contoh teks dan penerapannya.
Perlu diketahui bahwa tidak selamanya penelusur misalnya google mengambil data berdasarkan tag description, apabila pada artikel masih ada paragraf atau kalimat yang dinilai lebih relevan dengan kata kunci pengguna maka penelusur akan mengabaikan data atau teks pelukisan yang berada pada tag description.
Fungsi Deskripsi Pada Artikel Blog
  1. Memberikan fakta mengenai isi url/halaman artikel pada pengguna
  2. Meningkatkan kualitas artikel pada mesin telusur atau SEO (Search Engine Optimization)
  3. Meningkatkan rasio klik tayang "jumlah traffic" berdasarkan mesin pencari/hasil penelusuran
Sedangkan meta description berfungsi buat menandai teks isi deskripsi yang akan ditampilkan sebagai cuplikan atau snippet pada halaman hasil penelusuran.
Contoh Deskripsi Yang Dioptimalkan
Deskripsi yang sudah dioptimalkan tidak akan terpotong dengan titik-titik sedangkan pelukisan yg kurang dioptimalkan akan terpotong menggunakan titik-titik seperti terlihat dalam contoh diatas. Hal itu dikarenakan paragraf atau teks pelukisan berisi kalimat atau istilah yg tidak relevan dengan kata kunci pengguna.
Cara Membuat Deskripsi Artikel Blog
  1. Buat Entri atau Artikel Baru, Kemudian
  2. Klik tab "Deskripsi Penelusuran", serta 
  3. Isi kotak pelukisan dengan teks yg bisa menggambarkan isi artikel dengan kentara.
Perhatikan model berikut;
Jika pada posts editor tidak terlihat tab pelukisan penelusuran maka perlu dilakukan pengaturan "mengaktifkan" pelukisan blog terlebih dahulu supaya tab deskripsi penelusuran muncul pada post editor. Lakukan langkah ini buat menampilkan tab pelukisan pada post editor
Kembali ke Dashboard Blogger > Setting/Pengaturan > Preferensi penelusuran kemudian dalam tab Tag meta pelukisan klik edit dan pilih aktifkan dan isi kotak pelukisan blog anda.
Sekarang periksa post editor blog anda apakah tab deskripsi artikel telah timbul atau belum, sekedar tips "Pastikan teks deskripsi berisi kata kunci dan bedakan"teks" deskripsi setiap url/artikel lantaran iss teks pelukisan yg seperti dengan url lain nir akan bekerja dengan baik "tidak memberi manfaat" untuk laman tadi".
Pesan Google Terkait Meta Deskripsi - Gunakan deskripsi yg berkualitas serta pastikan pelukisan Anda benar-benar naratif (singkat serta jelas). Meta deskripsi nir ditampilkan dalam page yang bisa dilihat pengguna, karenanya mengakibatkan konten mudah digeser. Deskripsi yang berkualitas tinggi bisa ditampilkan pada hasil penelusuran Google serta bisa membantu menaikkan kualitas dan jumlah traffic penelusuran.

Comments