TIPS MEMBELI LAPTOP / KOMPUTER

Membeli komputer - Komputer merupakan bagian penting pada kehidupan kita sehari hari. Banyak hal yg sanggup kita lakukan baik dalam pekerjaan, belajar ataupun sekedar hiburan. Tetapi acapkali kita galat dalam membeli komputer sebagai akibatnya laptop maupun komputer yg kita beli terkadang mudah rusak, atau terlalu mahal. Nah kali ini saya akan share tentang bagaimana cara memilih atau membeli secara sempurna serta efektif sebuah komputer yg akan anda gunakan buat aktivitas atau aktifitas anda sehari hari.
Di pasaran poly sekali kita menemukan banyak sekali produk komputer dengan segala kelebihan yang dimilikinya baik berdasarkan segi fitur, harga, syarat serta aksesorisnya sebagai akibatnya terkadang kita gundah buat memilih yang mana komputer yang akan kita beli. Berikut merupakan tips membeli laptop/ komputer:
Img credit by Flickr
Tips Membeli Laptop / Komputer
Sesuaikan dengan budget anda
Budget atau aturan dana yang kita miliki terkadang menjadi hambatan rencana membeli komputer atau lapop yg akan kita beli atau kita inginkan. Nah cara mensiasatinya merupakan dengan membeli laptop atau komputer yang mempunyai fitur yang bermanfaat bagi anda namun tetap sesuai dengan anggaran dana yang anda keluarkan. Sehingga anda tetap bisa mempunyai komputer/ laptop yg anda inginkan tetapi tetap dengan anggaran porto yang anda rencanakan semula.
Sesuaikan dengan kegunaannya
Tidak dapat dipungkiri lagi kebanyakan para pengguna komputer memakai komputer atau laptop buat menunjang aktifitas yg dilakukannya. Sebagai contoh saja jika anda merupakan seorang yg memiliki aktifitas di poly tempat berbeda seperti kuliah maka pilihan sempurna bagi anda adalah buat membeli notebook atau netbook, kelebihan notebook atau netbook adalah dengan ukuran yang kecil mampu anda bawa kemana saja tetapi kekurangannya adalah baterai yg umumnya memiliki umur yg singkat apalagi anda kurang memahami penggunaan yg sempurna, baca juga tentang cara mengatasi baterai laptop yg ngedrop. Sedang anda yang banyak mempunyai aktifitas pada 1 tempat maka pilihan yang sempurna merupakan personal komputer kelebihannya umumnya perangkat personal komputer lebih awet dan tahan kerusakan berasal anda menggunakannya menggunakan tepat namun kekurangannya kesulitan buat dibawa kemana saja.
Sesuaikan menggunakan fitur
Fitur komputer umumnya atau dalam dasarnya sama tetapi sebenarnya jika anda memperhatikan lebih lebih jelasnya akan nampak sebagai akibatnya poly para pengguna personal komputer acapkali kadang galat pada menentukan atau membeli komputer. Sebagai contoh saja ditinjau menurut prosesornya jika anda mempunyai aktifitas buat mengolah data seperti microsoft office, atau editing graphic atau gambar usahakan anda memakai personal komputer dengan prosesor Intel karena prosesor ini unggul dibidang ini, sedang apabila anda penyuka game online, penyuka selancar dunia maya atau browsing internet atau game-game mungkin anda mampu mencoba memakai prosesor AMD. Lihat jua perbedaan AMD dan Intel prosesor. Namun dari pengalaman saya akhir akhir ini intel serta AMD memiliki fitur yg relatif handal dalam serta nyaris sama saja dalam hal grafis, olah data, browsing atau hal lain.
Membeli di gerai toko yg valid
Ini pengalaman langsung saya yg perlu aku share. Penting untuk anda membeli barang barang baik itu komputer atau hardware tambahannya di gerai toko yg valid, sebagai akibatnya bila anda mengalami kesulitan dalam komputer yang anda beli baik itu cara penggunaan atau kasus dalam komputer anda dapat dengan gampang menemukan loka yg tepat buat merampungkan kasus misalnya kerusakan dalam masa garansi, konsultasi mengenai komputer yang anda beli dengan kentara. Anda jua terhindar dari komputer rakitan atau brand palsu.
Mungkin itu dulu yg dapat saya sampaikan dalam tips membeli laptop atau komputer, bila ada yg mau menambahkan atau saran lain silahkan berkomentar diform komentar yang sudah disediakan terima kasih.

Comments