TIPS MEMBELI LAPTOP BEKAS YANG BAGUS DAN BERKUALITAS

Tips membeli laptop - Bagaimana tips membeli laptop bekas supaya mampu mendapatkan laptop yg berkualitas serta awet buat kedepannya ? Penting buat kita ketahui tips membeli laptop second dan standar pengecekkannya jika kita sedang cari laptop dalam syarat bekas. Memang laptop bekas sebagai keliru satu alternatif bila kita menginginkan sebuah laptop murah dengan spek tinggi. Namun lantaran tidak mengerti cara menentukan laptop bekas yg baik justru malah membuat kita tertipu menggunakan iming - iming laptop berkualitas yang cocok buat bermain game.
Hal ini sama seperti insiden sahabat kami waktu membeli laptop second beberapa hari yang lalu. Tidak adanya pengetahuan akan cara menentukan laptop yg indah membuahkan laptop bekas yg beliau beli mengalami aneka macam macam kerusakan selesainya beberapa hari kemudian. Lantas apa saja yang perlu dicek waktu membeli laptop bekas yg notabene memiliki harga murah ? Memang harga laptop second lebih murah jika dibandingkan menggunakan yang baru, akan namun buat apa harga laptop yang murah apabila tidak memiliki kualitas yang baik.
Oleh karenanya berdasarkan pengalaman sahabat kami tersebut, melalui blog Niezom kali ini kami akan mencoba menaruh tips dalam memilih laptop pada kondisi bekas atau second. Kita memang nir boleh memandang sebelah mata kondisi laptop yang bekas tersebut, karena apabila sanggup mencari laptop bekas menggunakan syarat yg cantik akan menciptakan laptop second yang kita beli tadi bakal awet. Selain itu laptop bekas juga bisa sebagai salah satu rekomendasi laptop yang bagus buat mahasiswa. Mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara mengecek laptop bekas sebelum membeli laptop tadi dibawah ini.

Tips Membeli Laptop Bekas Yang Bagus Dan Berkualitas


Agar nir tertipu ketika membeli laptop second maka dibutuhkan sebuah kejelian serta mengetahui cara mengusut syarat laptop tadi. Untuk itu mari kita simak langkah - langkah sebelum membeli laptop bekas, sebagai berikut :

Cara memilih laptop bekas serta pengecekannya


1. Hindari Membeli Laptop Bekas Secara Online
Tips dalam membeli laptop bekas yg pertama merupakan dengan mencoba buat menghindari pembelian laptop seken tadi secara online. Mungkin apabila kita membeli laptop dalam syarat baru nir akan sebagai sebuah masalah namun jika laptop tersebut nir baru alias bekas, sebisa mungkin jangan beli secara online. Hal ini dikarenakan kita nir mampu mengeceknya secara pribadi bagaimana syarat laptop itu sendiri apabila kita membeli secara online.
Namun jika kita permanen ingin menentukan laptop bekas tadi melalui online, maka ikuti tips membeli laptop bekas secara online pada bawah ini :
  • Jika kita ingin mencari laptop bekas secara online, cari saja di gerombolan facebook atau pada situs jual beli online misalnya olx. 
  • Carilah laptop dengan syarat barang yang dijual merupakan di area kota kita berada.
  • Sehingga kita bisa memeriksanya secara pribadi barangnya. 
  • Maksudnya cek apakah barangnya terdapat atau nir, kualitasnya bagaimana, dan lain-lain.

2. Cari Laptop Dengan Umur Pakai pada Bawah 1 Tahun
  • Apabila kita menginginkan laptop yg awet serta nir ada kemungkinan pernah mengalami kerusakan tertentu di bagian tertentu maka cari laptop menggunakan syarat umur pakai di bawah 1 tahun, meskipun laptop bekas menggunakan umur gunakan yang melebihi 1 tahun lebih murah. Selain itu keuntungan dari membeli laptop bekas yg belum terdapat 1 tahun merupakan masih dilindunginya garansi dan laptop bekas tadi masih relatif terjamin dalam hal kualitas.

Tips Smartphone : Cara Mengirim Lokasi Saya Melalui Whatsapp Hp Android
3.  Periksa Kelengkapannya
Cara selanjutnya buat memilih laptop bekas yg baik adalah menggunakan memastikan kelengkapan yg terdapat pada laptop bekas tersebut. Hal ini dikarenakan semakin lengkap perlengkapan yg ada dalam laptop second tersebut akan mengindikasikan semakin baik pula nilai laptop bekas tersebut. Selain itu, yang lebih krusial adalah pastikan bila laptop bekas yg akan kita beli mempunyai dos serta nota pembelian. Hal ini bertujuan menjadi bukti bahwa laptop tadi 90% bukan laptop curian.
Note :
  • Khusus buat dos, pastikan SN atau serial number yg terdapat di dosnya sama dengan yang terdapat pada bagian bawah laptopnya. Ini untuk menunjukan bahwa dos tadi memang sahih milik laptop yg dijual.
  • Dengan banyaknya kelengkapan yang dibawa laptop yang akan kita beli tadi, nantinya itu pula sebagai nilai plus bila kita ingin menjualnya balik . Selain harganya sanggup bagus, tentunya akan gampang dijual karena agama calon pembeli yg tinggi.

4.  Cek Garansi
  • Kita patut memberikan nilai lebih pada laptop yg masih mempunyai masa garansi baik itu garansi toko juga garansi distributor. Hal ini akan menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi kita buat mengantisipasi bila laptop yang kita beli tadi mengalami suatu kerusakan pada lalu hari.

5. Pastikan Baterai serta Charger Dalam Kondisi Baik
Salah satu karakteristik - karakteristik laptop bekas yang kurang baik adalah bisa mengakibatkan efek samping pada baterai yaitu menurunnya kemampuan menyimpan daya dari baterai itu sendiri. Oleh karena itu hal yg perlu buat kita perhatikan dalam menentukan laptop bekas adalah baterai dan charger dalam kondisi baik.
Untuk mengecek syarat baterai dalam keadaan baik, kita mampu melakukan beberapa hal sebagai berikut :
  • Lihat indikator baterai terlebih dahulu pada level berapa, lalu coba kita pakai laptop buat membuka banyak aplikasi yg cukup berat sekitar 5 hingga 10 mnt,
  • Perhatikan pulang apakah baterai mengalami penurunan yg normal atau justru mengalami penurunan yang extereme. 
  • Apabila baterai mengalami penurunan yg extreme perhitungkan lagi buat membelinya. 
  • Charger juga harus dalam kondisi baik menggunakan cara pastikan nir terdapat kabel yang mengelupas atau charger tak jarang hayati mati waktu digunakan. 

Selain beberapa hal diatas, masih ada yg perlu perlu dicek waktu membeli laptop bekas lainnya. Misalnya saja misalnya :
  1. Periksa Kondisi Stiker / Segel Di Casing Laptopnya
  2. Periksa Kondisi Bodinya
  3. Periksa syarat layarnya
  4. Periksa tombol - tombol keyboardnya
  5. Periksalah touch padnya
  6. Periksa CD/DVD Drive-nya
  7. Periksa Speaker serta port sound
  8. Periksa Hard Disknya
  9. Periksa RAMnya
  10. Hidupkan Laptop, gunakan main game

baca juga :

Demikian artikel kami kali ini yg membahas mengenai cara menentukan laptop bekas yg benar. Semoga sehabis membaca artikel ini kita sanggup membedakan mana laptop bekas pada kondisi normal atau mempunyai banyak kerusakan, sekian serta terima kasih ..

Comments