TIPS EFEKTIF MENGATASI LINGKARAN GELAP PADA MATA

Mengatasi bundar gelap mata - Lingkaran gelap pada mata atau banyak orang yang menyebutnya menggunakan mata panda (karna seperti dengan bundar hitam dalam hewan panda) merupakan bagian atas kulit sekitar area mata yang gelap dan umumnya melingkari area mata dan buat beberapa kasus ada dibawah mata serta biasanya agak bengkak. Nah bagi anda yg yang memiliki keadaan misalnya ini tentu saja anda sebagai kurang percaya diri apalaghi aktifitas anda mengharuskan anda buat berkumpul dengan poly orang setiap hari.
Lalu apa sih penyebab mata panda ini. Lingkaran gelap dalam mata atau mata panda ataupun mata berkantung dapat pada sebabkan karena berbagai hal seperti hidung tersumbat, kurang tidur, anemia (kekurangan darah), terlalu poly didepan monitor tv atau personal komputer , respon mata yg lelah terhadap cahaya kuat, alergi, penuaan, kehamilan atau menstruasi, kekurangan vitamin, kehilangan cairan tubuh, merokok, dampak samping obat, faktor keturunan dan lain sebagainya. Namun buat masalah yang umumnya terjadi akibat mata lelah sebagai akibatnya menimbulkan reaksi gelap pada sekitar mata yang umumnya mempunyai permukaan kulit yg lebih tipis daripada bagian kulit lainnya.
Nah saya ada sedikit tips buat mengurangi bundar gelap pada mata dengan bahan bahan alami yg gampang anda dapatkan disekitar anda dan tentu saja kondusif dipakai. Berikut merupakan beberapa tips mengatasi lingkaran gelap dalam mata menggunakan cara alami.

Mengatasi Lingkaran Gelap Pada Mata
Perbanyak minum air putih
LIngkaran gelap pada mata bisa disebaban sang kehilangan cairan tubuh atau kekurangan cairan tubuh. Anda dapat mengatasi hal ini menggunakan mencukupi cairan tubuh anda menggunakan cara memperbanyak meminum air putih minimal 7-9 gelas perhari atau 1,5 liter air putih perhari.
Istirahatlah yang cukup
Kebanyakan begadang atau terlalu lama didepan tv atau komputer bisa mengakibatkan mata lelah dan menimbulkan area gelap dalam mata. Untuk itu cukup istirahat adalah cara yang efektif buat mengatasi lingkaran gelap dalam mata ini. Tidurlah minimal 8 jam setiap hari. Kurang tidur ini dapat menimbulkan kantung hitam dibawah mata. Jadi, apabila saat tidur anda cukup maka hal ini nir akan terjadi. Hindari jua begadang, merokok, duduk terlalu usang didepan tv atau personal komputer .
Mentimun & Lemon
Mentimun atau banyak pula yang menyebut ketimun pula sanggup menjadi alternatif lain buat mengompres mata anda (mata tertutup). Mentimun mempunyai dampak dingin serta menyegarkan buat kulit, caranya merupakan iris tipis tipis mentimun dan meletakkannya diatas kelopak mata anda menggunakan posisi mata tertutup sembari tiduran telentang. Selain menggunakan mentimun anda juga bisa memakai irisan lemon. Buah lemon ini mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat baik buat mencerahkan kulit. Gunakanlah secara rutin hingga bundar hitam pada bawah kelopak mata anda menghilang.
Kentang
Selain ke 2 bahan diatas anda juga sanggup menggunakan kentang buat perawatan bundar gelap pada mata serta hasilnya pula sama yakni mampu mencerahkan serta menyamarkan bundar gelap pada mata. Kentang bisa membantu mengatasi bundar hitam dalam kelopak pada bawah mata. Kita sanggup mengiris kentang dan meletakkannya pada kelopak mata selama 20 mnt buat membantu menyamarkan warna hitam tersebut.

Comments