TIPS DAN TRIK MEMPERBAIKI LCD BLANK PUTIH PADA ANDROID

LCD Hp Android - Bagaimana cara mengatasi hp android blank putih ? Touchscreen rusak menggunakan tampilan pada layar hp android ngeblank berwarna putih tentu akan menciptakan panik, lantaran dengan tampilan layar lcd berwarna putih polos akan mengganggu aktifitas kegunaan smartphone kita. Akan tetapi menurut insiden hang dalam layar sentuh android tersebut apakah kita akan langsung menganggap LCD kita telah rusak. Jangan terburu - buru buat mengambil suatu konklusi bahwa touchscreen handphone android anda telah rusak dan ingin sesegera mungkin buat membarui menggunakan lcd yg baru karena masih banyak cara memperbaiki touchscreen android yang ngeblank.
Penyebab layar hp blank putih ada poly sekali faktor yg menghipnotis oleh karenanya kita harus tenang pada menyikapi bila menemui perkara layar hp menjadi putih dalam hp android milik kita. Lebih baiknya bila kita  mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Contoh masalah pertama yg acapkali terjadi adalah contohnya :
  • Sebuah handphone smartphone baru dinyalakan maka pribadi terjadi blank putih dan nir berbunyi. Langkah pertama sebaiknya coba test menggunakan miscall hape tersebut apabila memang tidak ada reaksi misalnya atau bergetar bisa kemungkinan ponsel Anda yang sedang ngehang. Hal misalnya ini umumnya disebabkan karena kerusakan sistem operasi (Software) atau rangkaian HP itu sendiri.

Akan tetapi jika saat itu handphone android kita masih bisa buat dimiscall serta berbunyi kemungkinan sahih adanya kerusakan pada LCD smartphone android Anda. Namun untuk smartphone android umumnya touchscreen hp menjadi putih acapkali kali ditimbulkan lantaran terjatuh, sebagai akibatnya lcd dalam android / tablet menjadi kendor. Untuk mengetahui cara memperbaiki layar hp yang bergaris putih atau ng-hang berwarna putih dapat anda lihat pada ulasan kami sebagai berikut adalah.

Tips dan Trik Memperbaiki LCD Blank Putih pada Android


Berikut ini merupakan deretan tips buat memperbaiki layar hp putih polos :


1. Flash Ulang
  • Seperti yg kami bahas diatas mungkin bila smartphone memang benar terjadi kerusakan pada Sistem operasi atau OS dalam smartphone Anda sebaiknya kami sarankan buat melakukan flash ulang. Untuk tentang caranya tentu kita butuh sebuah alat misalnya PC, Kabel USB, Software/Aplikasi Flash yg spesifik buat memasukkan OS ke dalam HP dengan type sesuai smartphone Anda dan tentu prosesnya pun bhineka tergantung brand dan tipenya.

2. Bersihkan Rangkaian LCD
  • Namun bila kerusakan dalam bagian hardware smartphone Anda, mungkin Anda mampu memberanikan diri buat memeriksa rangkaiaan smartphone Anda yaitu dengan cara membongkar dulu casing dan lihat bagian-bagian komponen yg terhubung ke LCD. Cek menggunakan seksama jika terdapat kotoran sanggup Anda bersihkan dengan perlahan dengan kuas. Untuk menerima hasil yg indah gunakan cairan khusus buat membersihkan kotoran-kotoran tersebut namun jangan langsung nyalakan smartphone Anda tetapi keringkan dulu cairan tadi hingga sahih-benar kemarau. Jika sudah terselesaikan Anda bisa menyalakan kembali smartphone Anda. Mudahan-mudahan LCD Anda pulang seperti semula.

3. Memperbaiki LCD atau menggantinya

Pada dasarnya penyebab LCD ponsel android tiba-datang berwarna putih keliru satunya adalah :
LCD Blank putih mampu jua disebabkan karena adanya putus pada fleksibel LCD. Ya memang sama misalnya cara diatas bila memang masih ada kerusakan dalam rangkaian LCD seperti putusnya kabel Fleksibel penghubung antara LCD menggunakan mesin smartphone Anda kami menyarankan usahakan Anda membeli baru LCD lantaran buat menyambungkan kabal flaksible tadi sangat susah. Jika memang rangkaian kabel flaksible tersebut mampu diganti ya mungkin Anda bersyukur Anda hanya cukup membeli kabel tersebut saja, namun apabila kabel tersebut memang melekat satu dengan LCD kemungkinan Anda wajib mengganti LCD lantaran jika ini anda abaikan bisa menyebabkan masalah baru yaitu layar sentuh hp android tidak berfungsi.

baca jua : 
Cara Mengatasi Layar LCD Handphone Hang Berwana Putih
Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Hp Android
Demikian tips serta trik yg sanggup kami sampaikan pada Anda perihal perkara Layar LCD Blank putih pada hp smartphone Anda. Ingat berhati-hatilah dalam melakukan tiga langkah diatas karena kami hanya menyarankan saja apabila Anda ragu mungkin Anda sanggup berikan kepada sang ahlinya "tukang service hp". Semoga artikel kami kali ini dapat berguna bagi banyak orang, sekian dan terima kasih ..

Comments