TIPS & CARA MUDAH MENGHAPUS CAT KUKU MEMBANDEL

Mungkin sebagian berdasarkan kita senang mewarnai kuku menggunakan warna rona favorit. Mungkin anda pernah berada dalam situasi ingin menghapus cat kuku lama , baik dengan cara melapisi cat kuku baru atau mengelupaskan kuku hingga bersih serta menyadari telah kehabisan penghapus cat kuku.
Jika Anda merupakan penggemar cat kuku kerlip (glitter polish), Anda mungkin jua menyadari bahwa menghapus cat kuku tadi dengan aseton murni membutuhkan saat yang lama . Untungnya pada kedua situasi ini, terdapat sejumlah cara untuk menghapus cat kuku menggunakan banyak sekali produk tempat tinggal tangga yg bisa anda temukan menggunakan mudah disekitar anda.

Sebagian besar metode ini, meskipun efektif, perlu diulang satu atau 2 kali buat output terbaik. Tidak ada yg seefektif penghapus cat kuku yang dibeli menurut toko, namun semuanya akan berhasil menggunakan kesabaran.
Menggunakan alkohol
Gunakan alkohol dan produk berbahan alkohol buat mengelupas cat kuku. Semakin bertenaga kandungan alkoholnya, semakin baik alkohol ini bekerja. Tentu saja, langkah pertama merupakan memakai isopropil alkohol, dikenal juga menjadi alkohol gosok, tetapi ada produk-produk lain yang mengandung alkohol (atau etil glikol) di dalamnya.
Menggunakan cuka putih atau larutan cuka yang dicampur dengan air perasan lemon.
Bahan campuran alami ini pula berguna untuk menghapus cat kuku. Cuka bersifat asam dan adalah pembersih serbaguna dan alami yang tersedia pada tempat tinggal . Jadi, lumrah bila cuka mampu dipakai buat mengelupas cat kuku. Agar hasilnya lebih baik, peraslah 1/2 butir lemon atau jeruk buat menerima kekuatan pembersih butir jeruk.
       
Rendamlah jari-jari selama 10-15 mnt sebelum menghapusnya. Saat direndam, kelupaslah cat kuku dengan kuku lain buat meningkatkan kecepatan proses.
Menggunakan pasta gigi biasa buat menggosok cat kuku.
Hanya dibutuhkan secuil pasta gigi saja. Kemudian, mulailah menggosok dengan sikat gigi bekas atau tisu. Biasanya, pasta gigi putih bekerja menggunakan baik saat mengangkat serta menarik cat kuku. Selain itu, pasta gigi yang mengandung baking soda, larutan pembersih alami yg populer, acapkali kali memberikan hasil terbaik.
Menggunakan Hidrogen peroksida
Campurlah 2 bagian hidrogen peroksida dengan satu bagian air panas dan rendam kuku selama 10 mnt. Ini berarti bila menggunakan lebih kurang 250 ml air panas, Anda wajib memakai 500 ml hidrogen peroksida. Rendamlah kuku pada air hangat, menggunakan mengelupaskan cat dalam kuku menggunakan jari-jari yang tidak direndam, lalu kikirlah cat kuku dengan pengikir kuku.
Sebagai alternatif, gunakan pelarut atau penghapus cat yang bertenaga, meskipun tidak dianjurkan. Ini bukan solusi buat sehari-hari karena bahan-bahan kimia ini mungkin bisa berbahaya. Tetapi, bahan-bahan ini sanggup menghapus cat kuku, secepat serta seefektif penghapus cat kuku. Produk berikut harus menjadi pilihan terakhir dan digunakan di wilayah berventilasi baik:
       
  • Aseton
  • Pengencer cat /tinner
  • Pengencer cairan pengoreksi goresan pena (fluid thinner)

  1. Oleskan bola kapas menggunakan produk pilihan Anda. Setelah menerima produk yang mampu digunakan menjadi penghapus cat kuku, rendam bola kapas atau tisu di dalam produk tersebut. Kemudian, oleskan bola kapas atau tisu tersebut pada kuku masing-masing tangan. Tambahkan lagi produk tadi pada bola kapas atau tisu apabila perlu. Apabila bola kapas atau tisu basah serta menyerap rona, gantilah dengan yg baru.
  2. Diamkan produk tadi selama satu mnt. Karena nir menggunakan penghapus cat kuku biasa, Anda perlu membiarkan produk tadi supaya menyerap. Diamkan produk tersebut dalam kuku lebih kurang satu mnt.
  3. Semakin lama produk tadi didiamkan, maka semakin baik.
  4. Jika Anda telah mencobanya atau memerlukan penghapus cat kuku yg lebih bertenaga, rendamlah kuku secara langsung pada pada larutan selama 4-5 menit sebelumnya, lalu lanjutkan mulai berdasarkan langkah ini.

Comments