TIPS & CARA MENGUSIR TIKUS RUMAH DENGAN ALAMI

Tips Mengusir Tikus Rumah Dengan Cara Alami - Kita semua mengetahui bahwa tikus merupakan bianatang carrrier (pembawa penyakit) yang sebagai penyebab timbulnya penyakit seperti pes. Bulu, residu makanan tikus, air kencing serta kotoran tikus dianggap meneimbulkan aneka macam penyakit. Untuk itulah mengapa tempat tinggal kita wajib terbebas dari tikus. Berikut tips dan cara mengusir tikus yg berada didalam tempat tinggal dengan cara-cara alami.

Memelihara Kucing
Kucing merupakan predator (pemangsa) alami tikus selain hewan lain misalnya elang, racoon, ular serta predator lain. Pelihara kucing namun bukan kucing hias, lantaran kucing hias biasanya nir senang memangsa tikus. Pemangsa tikus paling efektif adalah kucing kampung. Dengan memelihara kucing pasti rumah anda akan terbebas menurut fauna pembawa penyakit ini.
Memelihara Jangkrik.
Hewan lain yg paling tidak disukai tikus adalah jangkrik. Hewan yang mempunyai derik yg lantang ini sangat tidak disukai tikus karena suaranya yang gaduh. Pelihara jangkrik serta tempatkan pada loka-tempat yang poly tikusnya atau sering dilewati tikus.
Dengan Bau bauan Yang Menyengat
Cara yang ketiga adalah dengan menempatkan bau-bauan yang menyengat pada tempat tempat yg acapkali dilalui tikus atau sarangnya. Bahan bahan alami yang memiliki bau menyengat dan mampu mengusir tikus adalah sebagai berikut:
  • Kulit Durian
  • Daun Mint
  • Kapur barus
  • Parfum menggunakan bau yg menyengat
  • Buah mengkudu 
  • Dll
Mengecat Tikus
Cara ini aku dapatkan di blog sebelah, walaupun terdengar lucu namun patut dicoba siapa tahu berhasil. Caranya merupakan tangkap satu tikus lalu cat tubuhnya menggunakan cat besi atau kayu yg tidak mudah hilang dengan rona yg mencolok. Cara ini dianggap bisa mengusir tikus lain serta rumah anda akan terbebas dari tikus.
Demikianlah cara mengusir tikus dirumah anda dengan cara yang alami. Jika terdapat yg mau menambahkan silahkan masukkan di kotak komentar pada for komentar yang telah disediakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Comments