TIPS & CARA MENGUSIR DAN MEMBUNUH KECOA SECARA ALAMI

Tips & Cara Mengusir dan Membunuh Kecoa Secara Alami - Serangga yg satu ini memang dipercaya sebagian orang menjadi hewan pengganggu. Ada yang menganggapnya jijik, menggelikan, menyebalkan serta lain sebgainya. Tetapi yg niscaya serangga yang satu ini adalah galat satu fauna carrier (Pembawa penyakit) yaitu sama seperti lalat yg membawa bakteri di kakinya dan menyebarkannya di kuliner yang nir tertutup. Serangga yang satu ini memang sulit dibasmi karena memang daur perkembangbiakannya yang pesat. Namun ada beberapa cara yang akan kita bahas pada bawah ini untuk mengusir kecoa secara alami, berikut tipsnya.

Mengusir Kecoa
Cara mengusir kecoa ternyata relatif gampang, siapkan bahan berikut pilih salah satu saja. Iris bahan-bahan tadi pada wadah sanggup menggunakan gelas lalu tempatkan gelas tersebut pada tempat yg poly kecoanya atau acapkali dilalui kecoa. Bau yang masih ada di bahan-bahan tadi sangat nir disukai kecoa, jika bahan bahan tadi habis atau kering cukup ganti menggunakan yang baru. Bahan-bahan tadi merupakan jeruk lemon, mentimun, daun salam, kapur barus, lavender. Cara ini juga seringkali dipakai buat mengusir tikus pada dalam rumah.
Membunuh Langsung Kecoa
Dengan membunuh eksklusif kecoa saat melihatnya diperlukan bisa memutus daur hidup kecoa tadi. Injak atau menggunakan alat bila anda merasa jijik atau geli. Namun bila anda takut mendekatinya anda sanggup menggunakan air sabun atau air detergen yg mampu anda semprotkan di tempat-loka yg banyak kecoanya.
Memutus Siklus Hidup Kecoa
Kecoa nir bisa bertahan hayati tanpa makanan dan air. Pastikan buat membersihkan apapun yang sanggup dijadikan kuliner serta minuman kecoa. Rumah yang bersih serta rapi akan membantu meminimalkan populasi kecoa. Pastikan pula buat meletakkan sampah atau sisa kuliner di luar rumah agar nir sebagai sumber kuliner kecoa. Simpan kuliner dalam wadah tertutup dan jangan biarkan terbuka terlalu lama . Selain melenyapkan asal makanan, alternatif untuk membasmi kecoa merupakan dengan memastikan nir ada pasokan air buat minum kecoa.
Menurut sebuah laporan yang diterbitkan sang University of Florida, kecoa bisa hayati selama dua minggu tanpa makanan dan air, namun mereka bisa bertahan sampai 42 hari dengan hanya minum air. Air menurut pipa yang bocor umum dipakai oleh kecoa menjadi sumber air. Tempat pada bawah wastafel merupakan tempat favorit lain bagi kecoa. Jadi pastikan tempat-tempat tadi kering sebagai akibatnya memutus pasokan air bagi kecoa. Jaga kebersihan pada loka tempat yg tak jarang poly kecoanya, dengan lingkungan bersih kecoa tidak akan mendekat.
Perangkap Kecoa serta Predator Alam
Selain cara-cara diatas, metode lain buat membunuh kecoa merupakan menggunakan memasang perangkap non racun pada lebih kurang tempat tinggal . Salah satu jenis perangkap bekerja misalnya perekat yg menjebak kecoa sebagai akibatnya nir sempat masuk ke dalam tempat tinggal . Kecoa juga memiliki sejumlah besar predator alami. Kadal, burung, tikus, kodok, serta katak seluruh berakibat kecoa menjadi santapan. Pastikan buat nir mengganggu tempat asli predator alami supaya populasi kecoa tetap terkontrol.
Selain Cara-cara diatas, dibawah ini beberapa cara cara lain buat membasmi kecoa secara alami :
Melati
Cara lain merupakan menggunakan memakai bunga melati dan garam, letakkan saja disamping lemari ataupun sudut-sudut ruangan, atau jika kamar mandi sanggup taruh pada samping kloset, Bau berdasarkan melati mampu mengusir kecoa serta menciptakan ruangan menjadi wangi, selain melati kita sanggup menggantinya menggunakan biji bunga lavender.
Daun lada
Dengan daun lada kita jua dapat membasmi kecoa, penggunannya sama menggunakan daun salam. Diiris tipis lalu ditaburin pada ruangan dimana kecoa seringkali lalu lalang. Dan apabila daunnya sudah mengering serta berubah warna, relatif diganti dengan daun yg baru supaya kecoanya bisa lebih cepat pergi.
Lada
Selain bisa mengusir kecoa secara alami, sanggup pula dipakai untuk mengusir semut. Ambil lada sesuai dengan kebutuhan lalu tumbuk hingga didapat bubuk yg halus, bila sudah halus tinggal ditambah air sampai menjadi semacam pasta. Kemudian ambil kuas kemudian oleskan ramuan ke daerah-wilayah yg acapkali sebagai tempat berkumpulnya kecoa dan semut. Cara ini paling pas buat mengusir yg terdapat di lemari dan meja makan, kita tinggal oleskan saja dalam kaki-kaki meja atau lemari.
Kapur barus
Kecoa tak senang bau wangi/segar. Jadi letakkan kapur barus di tempat-loka yg biasa dilewati kecoa. Dapat diletakkan utuh atau pada gerus.
Lavender
Letakkan segenggam biji bunga lavender di wadah serta tempatkan di kamar mandi atau laci. Baunya akan mengusir kecoa serta menyegarkan ruangan.
Demikianlah tips dan cara mengusir kecoa di dalam rumah, semoga berguna.

Comments