TIPS & CARA MENGURANGI BOUNCE RATE BLOG

Tips & Cara Mengurangi Bounce Rate Blog - Sebenarnya apa yg dimaksud dengan bouncing rate, pada rapikan bahasa bouncing berarti memantul atau pentalan. Lalu apa pengertian sebenarnya bounce rate ini. Bounce rate merupakan persentase perbandingan antara jumlah pageview serta jumlah visitor atau pengunjung. Jadi cara menghitung baounce rate adalah jumlah halaman view blog/ jumlah visitor = Bounce Rate. Jadi sebagai model saja jumlah pengunjung blog anda 100 orang, jumlah tayangan laman 200 maka nilai dari bounce rate adalah 200/100 =2%. Jadi Bounce rate blog anda 2%. Terus baik apa nir bounce rate segitu. Tidak terdapat jawaban niscaya tentang standar bounce rate berapa, tetapi nilai bounce rate semakin kecil nilainya semakin rupawan kualitas blog anda.
Untuk itu, kita perlu memahami apa sebenarnya Bouncing Rate sebenarnya? Setiap hari beberapa pengunjung baru tiba ke blog, beberapa datang melalui mesin pencari serta beberapa datang melalui link atau referensi. Namun beberapa atau sebagian besar pengunjung meninggalkan blog Anda. Mereka meninggalkan blog Anda dengan hanya menutup bawah atau menggunakan menekan tombol pulang. Nah berarti apabila bounce rate melambung telah dipastikan blog anda semakin tidak baik lantaran poly pengunjung tiba tetapi mereka hanya mampir sebentar serta keluar berdasarkan blog anda, sedang bila bounce rate anda mengecil itu ialah kualitas blog anda bagus karena pengunjung tiba ke blog anda dengan melihat halaman yg poly serta betah berlama-usang pada blog.

Beberapa hal Yang Menyebabkan Peningkatan Bounce Rate?
  1. Konten tadi tidak relevan menggunakan kata pencarian yg membawa mereka ke blog Anda.
  2. Informasi yg disediakan pada situs ini nir berguna.
  3. Situs ini nir relatif menarik buat menarik perhatian pengunjung.
  4. Waktu load situs ini sangat lambat.

Cara Melacak Tingkat Bouncing
Salah satu cara melacak bouncing rate blog merupakan dengan mendaftar blog anda di Google Analytics. Analytics akan menyediakan Anda kode pelacakan yg Anda butuhkan untuk menambah seluruh page blog. Ini akan memberi Anda semua data pelacakan di dashboard akun analytics Anda.
Rumus yang digunakan buat menghitung Tingkat Bouncing adalah Bounce Rate = Jumlah tunggal tampilan halaman ditinjau / Total jumlah kunjungan. Jadi, apa yg Anda lakukan buat mengurangi taraf bouncing? Yaitu jumlah orang yg meninggalkan blog. Cobalah beberapa saran dan trik buat menciptakan blog Anda lebih praktis dan berguna bagi para pengunjung. Meningkatkan kualitas blog buat membujuk orang buat menghabiskan saat pada blog Anda. Masing-masing serta setiap pengunjung yang penting serta berharga buat blog Anda. Disebutkan pada bawah ini adalah beberapa saran yg mungkin bermanfaat buat menciptakan blog Anda efektif serta berharga bagi pengunjung Anda.
Cara Mengurangi Bouncing Rate
1 Membuat Blog Anda User Friendly
Untuk mengurangi tingkat bouncing blog Anda, hal pertama yg Anda butuhkan buat membuat pengguna blog Anda betah. Sebuah blog user friendly menerima perhatian pembaca lebih serta mereka ingin menghabiskan lebih poly waktu pada sana. Buat sistem navigasi sederhana, membuat templat blog Anda ringan. Ini akan menciptakan lebih gampang bagi pembaca blog Anda buat mendapatkan menggunakan gampang apa yg mereka cari.
2 Tulis Konten Sederhana
Jika Anda ingin pengunjung blog Anda buat membaca posting blog Anda dan menghabiskan saat di blog, Anda wajib menulis posting blog Anda sederhana dan memakai judul yang kentara buat temanya. Cobalah buat menulis dalam bahasa yang sederhana, Memberikan warta menggunakan cara yang paling sederhana dan mudah dimengerti, memakai gambar yang relevan dalam posting Anda.
3 Buat Internal link pada posting Blog
Internal link posting blog merupakan cara terbaik buat mengurangi tingkat bouncing blog. Hal ini tidak hanya akan mempertinggi taraf bouncing blog Anda, tetapi juga membantu blog lebih SEO dengan melewati link juice dan memanfaatkan anchor teks. Cara ini membantu pembaca blog Anda buat membaca artikel lain pada blog Anda. Mereka suka buat mengklik link internal dalam posting blog buat membaca poly artikel terkait lainnya berdasarkan blog Anda. Ada baiknya untuk membuat internal link di posting blog, tetapi jangan hingga menempatkan link internal secara hiperbola.
4 Gunakan Categories atau Label
Cara yang sangat baik buat menghentikan pengunjung blog meninggalkan blog serta buat menahannya lebih poly ketika di blog. Carnya adalah menambahkan widget label/ kategori pada blog. Ini memungkinkan pengunjung Anda untuk membaca lebih banyak artikel pada kategori yg sama menggunakan hanya mengklik kategori atau tag link.
5 Maksimalkan Loading Blog
Buat loading template blog anda lebih cepat dengan mengurangi widget, javascript atau komponen berat lain yg memberatkan blog. Untuk mempercepat blog Anda, buat desain blog Anda lebih sederhana, mengurangi upload gambar yg mempunyai ukuran akbar.
Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan, jika ada yg mau memberi saran, kritik atau masukan silahkan tambahkan di kotak komentar yang telah disediakan. Semoga artikelnya bermanfaat serta terima kasih. Tetap ikuti terus Tips & Cara buat menerima berita baru seputar tips, cara, informasi dan solusi.

Comments