TIPS & CARA MENGATASI KOMPUTER OVERHEATING ATAU PANAS

Tips & Cara Mengatasi Komputer Overheating Atau Panas - Komputer panas itu merupakan hal lumrah lantaran sistem processor bekerja, tapi bagaimana apabila panas yang dihasilkan terlalu panas, tentu saja hal ini akan berimbas dalam komponen personal komputer itu sendiri. Lalu apa yg menyebabkan panas berlebih atau overheating pada personal komputer berikut penyebabnya dan cara- cara mengatasinya:
Spek Prosesor Kecil
Prosesor ibarat otak yg menjalankan sistem dalam personal komputer maupun laptop kita. Procesor akan bekerja sesuai kemampuan yang diberikan. Jika spek prosesor anda kecil tetapi anda mengisi programnya dengan program yang berat telah dipastikan personal komputer akan mengalami overheating. Tips agar personal komputer anda nir overheating merupakan sesuaikan kemampuan acara komputer anda menggunakan processor dan RAM yg sinkron.
Memory RAM kecil
Memory ram mini pula menjadi penyebab overheating bayangkan saja apabila ram anda kecil tetapi menjalankan acara yang membutuhkan memori akbar ibarat anda mengaliri pipa air 1 dim menggunakan air bervolume 4 dim telah dipastikan akan mengalami overheating. Tips mencegah masih sama seperti cara diatas yaitu sesuaikan acara komputer sinkron spesifikasi personal komputer .
Kipas & Komponen Pendingin Tidak bekerja
Setiap personal komputer hidup dan menjalankan suatu acara akan membuat panas. Jika kipas juga komponen pendingin anda nir hayati mampu dipastikan akan terjadi panas yang berlebih. Tips mengatasinya selalu periksa kipas serta komponen pendingin anda, pula periksa kotoran tidak menutupi prosesor serta komponen pendingin.
Virus
Tanpa disadari virus komputer jua sanggup mengakibatkan overheating. Ada beberapa jenis virus yg mampu mengakibatkan hal ini antara lain merupakan virus berdasarkan jenis Ramnit. Virus ramnit akan cepat menginfeksi program lain sehingga seolah-olah berjumlah ribuan sehingga kinerja komputer tidak mampu stabil dan terasa berat sehingga prosesorr akan bekerja ekstra dan mampu menimbulkan panas. Tips mengatasi agar terbebas berdasarkan virus merupakan pasang antivirus terbaik serta selalu update antivirus anda.

Comments