TIPS & CARA MENGATASI KEBOTAKAN RAMBUT

Tips & Cara Mengatasi Kebotakan Rambut - Rambut yang tebal, hitam, sehat dan mengkilap merupakan dambaan setiap orang tak terkecuali laki-laki juga wanita. Dengan rambut sehat kita mampu mengaturnya sesuka hati kita mampu anda kepang ikat, membuatnya gimbal misalnya anak reggae, atau membiarkannya terurai panjang, tetapi akan beda ceritanya bila rambut anda mengalami kebotakan. Kebotakan ditimbulkan oleh kerontokan maupun kerusakan rambut yg menyebabkan rontoknya rambut secara hiperbola sehingga rambut pada kapala akan habis dan kurangnya nutrisi rambut yg mengakibatkan rambut ketua nir tumbuh. Kebotakan tak jarang dialami sang sebgian besar pria namun buat perempuan jua bsa terjadi kebotakan walaupun kasusnya tidak sebesar yang dialami sang para laki-laki . Berikut ini tips serta cara mengatasi maslah kebotakan rambut serta mnegobatinya supaya tunas rambut mau tumbh lagi:

Biji Kemiri
Kandungan dalam biji kemiri bermanfaat untuk menghaluskan menghitamkan serta menguatkan akar rambut, caranya adalah bakar biji kemiri sampai hampir hangus serta mengeluarkan minyak menurut biji kemiri tersebut. Gunakan minyak ini buat dioleskan dalam rambut kepala atau bagian kepala yg mengalami kebotakan menjelang tidur, lalu paginya keramas menggunakan shampo herbal. Harus diingat gunakan pembungkus ketua supaya bantal, selimut ataupun sprei tidak kotor saat melakukan treatment rambut ini.
Teh Hijau
Teh hijau sangat berguna buat aneka macam macam kesehatan khususnya buat mengaobati kerontokan rambut. Carnya adalah seduh teh hijau dengan air mendidih abaikan dingin, sesudah dingin pakai air seduha teh ini untuk mengolesi rambut anda dan pijit pijit menggunakan pelan supaya kandungan antioksidan dalam teh hijau masuk ke akar rambut kemudian bungkus kepala anda menggunakan handuk. Biarkan selama kurang lebih 20 mnt kemudian bilas dengan air higienis.
Kulit Apel
Buah apel yg diperkaya dengan polifenol sangat bermanfaat buat pertumbuhan serta kesuburan ramput, caranya adalah haluskan kulit apil lalu oleskan dalam rambut pisahkan antara 10-15 mnit lalu bilaslah memakai air higienis.
Ginkgo Biloba
Gingko biloba merupakan bahan alami buat menumbuhkan rambut pada ketua anda. Tanaman yang dari dari Cina ini populer untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi kerontokan rambut. Pengobatan alternatif ini berfungsi buat merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan btg rambut. Cara perawatan menggunakan ginkgo biloba adalah menggunakan mengoleskan minyak ginkgo biloba pada rambut serta kulit ketua. Minyak ginkgo biloba mampu didapatkan pada apotik atau di toko obat cina.
Minyak Kelapa
Minyak kelapa diperkaya menggunakan kandungan nutrisi yang diharapkan rambut menjadi penyubur, penumbuh serta penguat akar rambut, minyak kelapa diopercaya jua adapat menghilangkan ketombe yg adalah maslah pada rambut yg menyebabkan kerontokan. Caranya merupakan ambil minyak kelapa llau oleskan ke rambut anda. Pastikan supaya minyak kelapa dapat mengolesi menurut ujung sampai akar rambut dengan cara pemijatan. Diamkan antara 10-15 menit lalu berkeramaslah menggunakan shampo yg mengandung kandungan herbal.
Kuning Telur
Telur memiliki kandungan protein yg tinggi yg bermanfaat buat menguatkan akar rambut, putih telur dipercaya dapat menghilangkan flek hitam pada wajah sedngkan kuning telur bisa kita gunakan untuk melebatkan serta menebalkan rambut. Caranya adalah ambil telur serta diambil kuning telurnya lalu oleskan pada rambut berdasarkan ujung hingga akarnya. Diamkan selama 15 mnt kemudian bilas menggunakan shampo buat menghilagkan bau amis pada rambut anda.
Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan zat yang akan melapisi lapisan folikel rambut anda sehingga rambut anda akan lebih lembut, kuat, hitam serta mengkilat. Selain menyehatkan rambut minyak zaitun juga berguna buat menyehatkan kulit kepala anda caranya adalah ambil 4-6 tetes minyak zaitun lalu oleskan ke rambut anda pastikan menurut ujung hingga ke akar rambut serta dilakukan pada malam hari menjelang anda tidur supaya kandungan nutrisi dalam minyak zaitun bisa terserap paripurna di rambut anada. Pagi harinya keramas menggunakan shampo.

Comments