TIPS & CARA MENGATASI BATERAI LAPTOP YANG NGEDROP

Tips & Cara Mengatasi Baterai Laptop yg Ngedrop - Setiap merk laptop atau netbook mempunyai kemampuan atau daya baterai yg tidak sama beda tergantung jenis baterai yg digunakan. Baterai adalah komponen penting dan juga komponen yg terbilang mahal, buat itulah mengapa anda harus merawat komponen laptop ini supaya mempunyai umur yg panjang. Sebenarnya terdapat beberapa metode yang bisa dipakai buat merestore umur baterai yg ngedrop supaya kembali mempunyai kemampuan yg tahan lama , namun tentunya nir sanggup misalnya baterai baru. Setelah beberapa ketika kemudian aku share tentang tips membeli baterai laptop kali ini aku akan share bagaimana cara mengembalikan kemampuan baterai yang telah ngedrop agar mampu berfungsi tambah tahan usang:

Metode Pembekuan
Beberapa teknisi komputer menyarankan supaya melakukan proses pembekuan pada baterai laptop maupun netbook buat mendapatkan pulang umur baterai yang sudah ngedrop, caranya merupakan menjadi berikut.
  • Langkah 1: Ambil baterai serta tempatkan dalam Ziploc tertutup atau kantong plastik pastikan agar baterai nir kemasukan air waktu dimasukkan ke freezer.
  • Langkah 2: Masukkan baterai ke dalam freezer Anda serta biarkan selama kurang lebih 12 jam. Beberapa orang menyarankan meninggalkannya lebih lama , akan tetapi saya tidak menyarankan selama lebih berdasarkan 24 jam.
  • Langkah 3: Setelah Anda membawanya keluar, keluarkan baterai berdasarkan kantong plastik dan biarkan baterai mempunyai suhu sampai mencapai suhu kamar. Pastikan untuk membungkusnya menggunakan handuk serta mengusap kondensasi apapun supaya baterai tetap kering.
  • Langkah 4: Masukkan balik baterai laptop dan charge sampai penuh.
  • Langkah lima: Setelah diisi, cabut charge serta harus diingat buat memakai hingga daya baterai habis kemudian anda baru boleh charge lagi.
 Sekarang ulangi langkah 4 serta 5 setidaknya 4 kali charge serta semua wajib penuh. Kecuali baterai Anda bocor maka baterai anda akan lebih usang.
Perhatikan bahwa Anda hanya melakukan ini dalam baterai berjenis NiCD atau NiMH. Jika Anda mencoba ini pada baterai lithium, itu akan menciptakan masa pakai baterai yg lebih buruk.
Metode Perawatan
Jika Anda mempunyai baterai berbasis lithium ion, Anda bisa mempertinggi itu hayati menggunakan memastikan laptop Anda permanen dingin. Jika Anda memiliki sebuah laptop yg cepat panas, bisa merusak baterai dan mengakibatkan umur hayati baterai sebagai pendek. Saya memiliki sebuah laptop Sony VAIO tua dan saya melihat peningkatan yang signifikan pada hayati baterai laptop waktu saya membeli laptop cooling pad umtuk mendinginkan mesin laptop.
Penggunaan baterai laptop yg sahih dapat menekan baterai berumur pendek. Baca artikel lain tentang tips memakai baterai laptop supaya awet.
Kalibrasi ulang baterai Anda
Jika Anda harus secara manual kalibrasi baterai, lakukan cara cara berikut adalah:
  • Langkah 1: Mengisi baterai Anda hingga 100%.
  • Langkah 2: Sekarang melepas kabel daya dan membiarkan menguras baterai. Tampaknya ada dua pandangan tentang bagaimana melakukan ini. Anda dapat membiarkan baterai habis sampai laptop meninggal atau Anda bisa mengaturnya sehingga laptop hibernasi sekitar tiga hingga 5%. Catatan: baterai harus habis tanpa anda memakai laptop buat dijalankan.
  • Langkah tiga: Biarkan komputer permanen dimatikan antara 3 hingga lima jam sehabis baterai habis.
  • Langkah 4: Aktifkan pulang dan biarkan baterai diisi hingga ke 100%.

Nah itulah beberapa cara buat menaikkan umur baterai laptop atau netbook apabila anda memiliki cara juga metode lain silahkan masukkan di komentar yg sudah disediakan, terima kasih dan semoga artikel berguna.

Comments