TIPS & CARA EFEKTIF MENGUSIR / MEMBUNUH RAYAP

Pasti sangat menjengkelkan jika dirumah anda terdapat poly rayap. Rayap dikenal sebagai serangga pengerat kayu dan akan memakan perabotan rumah yg berbahan dasar kayu, mampu saja lemari, kursi, tempat tidur, meja dll. Rayap ini akan memakan kayu menggunakan bantuan enzim yg terdapat dimulutnya yg menyebabkan kayu lapuk dan mudah dicerna oleh rayap. Tentu saja dengan adanya rayap dirumah anda mengakibatkan kerugian ekonomi lantaran barang barang atau perabotan dirumah anda mudah rusak dimakan rayap ini. Walaupun pada tempat asli aslinya rayap sangat berguna bagi kelangsungan ekosistem yaitu dengan menghancurkan atau membantu pelapukan kayu sebagai akibatnya mudah menjadi tanah. Beberapa rayap bisa berubah bentuk menjadi serangga bersayap serta umumnya keluar waktu isu terkini penghujan, serangga ini lebih kita kenal menggunakan sebutan laron atau anai-anai. Laron adalah indikator atau acapkali sebagai tanda perubahan animo berdasarkan kering ke animo penghujan.

Sebagaimana dengan kebanyakan jenis serangga rayap adalah hewan sosial atau hidup secara berkelompok. Menurut situs wikipedia serangga rayap masih berkeluarga menggunakan semut sehingga tak heran perilakunya hampir sama, dan dalam bahasa inggris selain diklaim dengan termite pula sering dianggap sebagai "white ants" / semut putih. Rayap bersarang di dan memakan kayu perabotan atau kerangka tempat tinggal sebagai akibatnya menyebabkan banyak kerugian secara ekonomi. Sehingga banyak cara dilakukan buat mengusir rayap atau membunuh rayap yg terdapat didalam tempat tinggal , nah berikut adalah beberapa cara efektif mengusir atau membunuh rayap didalam rumah yg seringkali memakan perabotan atau barang barang yang terbuat dari kayu:
Cara Efektif Mengusir / Membunuh Rayap
Air sabun / detergen
Hampir seluruh serangga nir menyukai air sabun/ detergent, nah air detergen/ sabun sanggup anda gunakan buat mengusir rayap berdasarkan rumah anda. Caranya sangat mudah aduk rata sabun / detergen dalam sedikit air kemudian semprotkan cairan ini disarang rayap atau loka loka yang acapkali dilewati rayap. Dengan demikian rayap akan meninggal atau pindah ke loka lain buat mencari makan.
Garam dapur
Garam dapur yang biasa anda pakai sebagai bumbu memasak jua bisa dipakai sebagai bahan ampuh buat mengusir rayap dirumah anda. Caranya adalah dengan mengaduk garam pada air serta pakai cairan ini buat menyemprot sarang rayap atau tempat-tempat yang seringkali dilalui sang rayap.
Minyak tanah /kerosen
Minyak tanah pula sangat digdaya mengusir rayap dari tempat tinggal anda, tinggal oleskan atau semprotkan pada sarang rayap maka rayap akan pergi menjauh menurut rumah anda.
Air tembakau
Air rembakau mengandung toksin /racun yaitu nikotin. Racun ini cukup digdaya buat membunuh rayap atau termite. Cara membuatnya siapkan segenggam tembakau lalu aduk rata didalam air dan biarkan semalam sebagai akibatnya racun didalam tembakau mampu tercampur dengan air, hal ini mampu dicermati warna air sebagai kecoklat-coklatan. Gunakan air ini buat menyemprot sarang rayap atau langsung menyemprotkan ke tubuh rayap yang anda temui, maka rayap akan meninggal lantaran kandungan toksin didalam cairan tembakau tadi.
Air beras
Saat anda mencuci beras buat dimasak niscaya ada cairan putih bekas cucian beras, nah cairan bekas cucian beras ini bisa anda pakai buat mengusir rayap, tinggal anda semprotkan saja dalam sarang rayap maka rayap akan menjauh dari tempat tinggal anda.

Comments