TIPS BUAT PARA CADET DAN PELAUT PEMULA

Tips Buat Para Cadet - Untuk Para Calon Perwira yg magang pada kapal menjadi syarat kelulusan maka wajib benar sahih mempersiapkan diri. Selain Persiapan Fisik pula persiapan mental dan terdapat beberapa saran buat para cadet supaya bisa merasa betah di kapal.

Dibawah ini ada beberapa saran buat para CADET yang telah dinyatakan lulus ujian PUKP pra Prala agar cepat menerima tempat buat melaksanakan praktek bahari

Tips Buat Para Cadet

1. Berdoa

Hal primer yang terpenting adalah memanjatkan do'a kehadirat TUHAN supaya dimudahkan dan diberi rezeki agar cepat menerima kapal buat praktek

2. Doa & restu orang tua terutama Ibu

Mintalah doa & restu menurut orang tua terutama mak , lantaran doa menurut sang bunda   merupakan doa yang paling primer demi kesuksesan kita, jangan biarkan air mata bunda jatuh karena kesalahan kita.

3. Tingkatkan amal & perbanyaklah perbuatan baik


Hal ini jua teramat penting, Perlu pada ingat bahwa apa yang kita dapatkan diatas kapal nanti & susahnya kita pada mencari kapal itu sebanding dengan kelakuan dan tingkah laku kita selama pada pendidikan. 

Jika kalian hobi menyiksa junior atau saudara termuda kelas, banyak cerita menurut Taruna yg turun Prala mengeluhkan karena dikapal begitu poly penyiksaan. Bahkan pernah terdapat cerita seseorang senior yg nir lulus ujian hingga 8 periode lantaran hal ini. 


Setelah dia menyadari akan kesalahan & meminta maaf, beliau dinyatakan lulus. Hindari perbuatan tercela & maksiat buat percepatan rezeki & ketentraman biologi anda.


4.  Jaga relationship

Jaga interaksi baik antara saudara termuda tingkat ataupun abang tingkat, baik itu satu almamater maupun beda almamater

5. Sebar CV ke perusahaan pelayaran, jika perlu 3 samapi 4 kali dalam 1 perusahaan

6. Apabila ingin cepat, jangan terlalu pilah pilih perusahaan. Pilih tempat praktek yg sinkron menggunakan persyaratan dari yang dikeluarkan kampus, bukan menentukan perusahaan berdasarkan honor  atau uang saku saja.

7. Sambil mengisi waktu, datangi perusahaan yg menggunakan sistem absen misal Pertamina, Gurita lintas samudera , Indo baruna bulk transport.

8.cari dan datangi perusahaan yg menggunakan sistem tertentu test misal Meranty magsaysay


Dibawah ini ada beberapa tips untuk para CADET yang sudah dinyatakan lulus ujian PUKP pra Prala agar cepat mendapat loka buat melaksanakan praktek laut


1.   Berdoa

Hal utama yg terpenting merupakan memanjatkan do'a kehadirat TUHAN supaya dimudahkan & diberi rezeki agar cepat menerima kapal buat tempat praktek

2.   Doa & restu orang tua terutama Ibu

Mintalah doa & restu menurut orang tua terutama mak , lantaran doa menurut oleh mak   merupakan doa yang paling utama demi kesuksesan kita, jangan biarkan air mata ibu   jatuh lantaran kesalahan kita.

3.   Tingkatkan amal & perbanyaklah perbuatan baik

Hal ini juga teramat penting, Perlu pada ingat bahwa apa yg kita dapatkan diatas kapal nanti serta susahnya kita pada mencari kapal itu sebanding dengan kelakuan serta tingkah laris  kita selama dalam pendidikan. 

Apabila kalian hobi menyiksa junior atau adik kelas, poly cerita menurut Taruna yg turun Prala mengeluhkan lantaran dikapal begitu banyak penyiksaan. Bahkan pernah terdapat cerita seseorang senior yang nir lulus ujian sampai 8 periode lantaran hal ini. Setelah beliau menyadari akan kesalahan & meminta maaf, beliau dinyatakan lulus. Hindari perbuatan tercela & maksiat buat akselerasi rezeki & ketentraman hayati anda.


4.  Jaga relationship

Jaga interaksi baik antara adik taraf ataupun saudara tertua taraf, baik itu satu almamater juga beda almamater

5.  Sebar CV ke perusahaan pelayaran, apabila perlu tiga samapi 4 kali pada 1 perusahaan


6.   Apabila ingin cepat, jangan terlalu pilah pilih perusahaan. Pilih loka praktek yg sinkron menggunakan persyaratan berdasarkan yg dikeluarkan kampus, bukan memilih perusahaan berdasarkan honor  atau uang saku saja.

7.   Sambil mengisi ketika, datangi perusahaan yg memakai sistem absen misal Pertamina, Gurita lintas samudera , Indo baruna bulk transport.

8.   Cari & datangi perusahaan yang memakai sistem tertentu test misal Meranty magsaysay

9.   Kesampingkan rasa memalukan

10. Tanyakan ke perusahaan yg anda kunjungi mengenai lowongan, & jika sudah menyerahkan CV diusahakan nir tertentu meninggalkan loka atau tempat kerja, hal ini mungkin bisa menjadi pertimbangan orang tempat kerja akan keseriusan dan kesungguhan niat kita.

11. Cara paling cepat & manjur merupakan menggunakan orang pada yang bekerja pada galat satu perusahaan pelayaran tadi.

12. Berhati-hatilah akan banyaknya broker yang tidak bertanggung jawab

13. Jangan pernah patah semangat

14. Nikmatilah bepergian dan cerita tentang susahnya mencari kapal, itu akan sebagai sebuah kenang-kenangan serta cerita yg tak terlupakan 9.   Kesampingkan rasa menciptakan malu

10. Tanyakan ke perusahaan yang anda kunjungi mengenai lowongan, & apabila sudah menyerahkan CV diusahakan nir pribadi meninggalkan loka atau tempat kerja, hal ini mungkin sanggup sebagai pertimbangan orang tempat kerja akan keseriusan dan kesungguhan niat kita.

11. Cara paling cepat serta manjur adalah memakai orang pada yg bekerja pada keliru satu perusahaan pelayaran tadi.

12. Berhati-hatilah akan banyaknya broker yg nir bertanggung jawab

13. Jangan pernah patah semangat

14. Nikmatilah perjalanan serta cerita tentang susahnya mencari kapal, itu akan menjadi sebuah kenang-kenangan dan cerita yg tidak terlupakan

Itulah Beberapa Tips Buat Para Cadet, semoga bermanfaat







Comments