TIPS BLOGGING PAKAI BAHASA INDONESIA ATAU INGGRIS
Bahasa indonesia vs Inggris - Blogging merupakan hal atau aktifitas yg sangat menyenangkan lantaran selain menyenangkan hal itu bisa juga buat membuat uang. Untuk membuat uang poly dari bog atau website tentu saja anda membutuhkan banyak pengunjung, sedang banyaknya pengunjung tergantung bagaimana anda mengelola blog atau web anda menggunakan baik dan penerapan SEO pada blog atau web anda. Nah kali ini kita akan membahas blogging memakai bahasa Indonesia atau Bahasa Internasional yaitu Inggris, mana yg lebih baik?
Banyak pendapat yang berbeda tentang versi ini mengenai penggunaan bahasa Indonesia dan Inggris di blog atau web mereka. Dan saya hanya share sesuai dengan pendapat serta pengalaman saya sendiri tentang hal ini, karena aku pula mengelola beberapa blog dari blogger serta wordpress yg berbahasa Indonesia serta inggris untuk blog serta web aku . Dan mengusut berdasarkan pengalaman aku tadi berikut pembahasan mengenai penggunaan bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris pada blog atau web:
Penggunaan blog berbahasa indonesia misalnya kita ketahui akan membuat pengunjung atau user juga berdasarkan orang-orang yang mempunyai kemampuan berbahasa Indonesia, kalaupun terdapat pengunjung dari luar hal itu bisa juga menggunakan translate bahasa atau mungkin juga pengunjung nyasar. Beberapa visitor lebih mungkin tiba mengunjungi blog atau web anda apabila mereka memiliki kemampuan atau mengetahui bahasa Indonesia ataupun mempunyai kesamaan Bahasa yang hampir seperti sebagai model saja bahasa melayu seperti Malaysia, Singapura, Brunei dll.
Tingkat keyword masih memungkinkan buat melakukan upaya SEO lantaran persaingan buat keyword berbahasa Indonesia umumnya lebih longgar daripada Keyword buat berbahasa Internasional sepereti bahasa Inggris. Namun untuk membentuk uang blog berbahasa Indonesia masih kalah jauh menggunakan blog berbahasa Indonesia karena umumnya Advertiser (pemasang iklan) Indonesia lebih murah, tidak sinkron menggunakan advertiser luar yg berani membayar mahal iklan atau promosi mereka.
Penggunaan bahasa Inggris diblog sebenarnya sangat baik buat berbisnis online atau menghasilkan uang dari blog atau web sangat baik karena seperti yg aku sebutkan daiatas bahwa para advertiser menurut luar berani membayar mahal atas promosi yg mereka lakukan, tetapi sulitnya merupakan menerima pengunjung karena keyword buat bahasa Inggris memiliki persaingan sangat sengit lantaran maklum saja ratusan ribu bahkan jutaan web atau blog berbahasa Inggris diluar sana.
Pakai Bahasa Indonesia Atau Inggris?
Perbedaan bahasa konten bukan hanya berpengaruh dalam jangkauan audience, tetapi juga akan menyisakan disparitas dalam sisi yg lain, dua diantaranya yaitu:
Tingkat Persaingan
Jika Anda ngeblog memakai bahasa Indonesia dimana visitor blog hanya datang menurut beberapa negara sebagaimana dijelaskan diatas, maka tingkat persaingan buat menduduki peringkat terbaik di output pencarian mesin pencari nisbi mudah. Wacana ini dikarenakan taraf persaingan relatif longgar. Berbeda menggunakan konten blog berbahasa Inggris yg notabene merupakan bahasa dunia, maka taraf persaingan yg akan Anda hadapi menjadi lebih sulit. Terlepas menurut faktor persaingan keyword, jika Anda hanya membutuhkan tiga-4 bulan buat mengoptimasi blog berbahasa Indonesia, maka nir menutup kemungkinan Anda membutuhkan saat lebih menurut satu tahun untuk proses meningkatkan secara optimal blog berbahasa Inggris.
Monetisasi Blog
Apabila tujuan Anda blogging buat mencari penghasilan online, maka masih ada perbedaan yg sangat signifikan antara blog bahasa Indonesia dengan blog bahasa Inggris sebagai media penghasil uang secara online. Blog berbahasa Inggris lebih mudah pada monetisasi. Blog berbahasa Inggris punya jangkauan pengunjung dari banyak sekali negara sebagai akibatnya hal ini membuka lebih banyak ruang bagi blog tadi buat di monetisasi. Selain lebih gampang dimonetisasi, bagi Anda yang bermain pada Pay Per Click (PPC), harga klik iklan blog bahasa Inggris juga jauh lebih mahal dibandingkan blog yg menggunakan bahasa Indonesia. Bahakan berdasarkan pengalaman saya sendiri aku pernah menerima klik seharga 500 ribu bila dikurs rupiah buat blog berbahasa Inggris, dan buat blog berbahasa Indonesia aku pernah menerima per klik harga paling tinggi yang pernah aku dapat 50 ribu rupiah.
Nah dicermati dari pengalaman saya diatas dapat disimpulkan bahwa penggunaan bahasa inggris akan sangat baik buat monetize blog anda, tetapi anda harus pintar pada menciptakan konten berbahasa Inggris yang baik serta sahih sesuai Grammar, menentukan keyword, penerapan SEO, peningkatan jumlah pengunjung buat membentuk uang berdasarkan blog anda nir peduli cara apapun buat membentuk uang berdasarkan blog atau web anda, semakin besar jumlah pengunjung semakin akbar peluang anda menghasilkan uang.
Namun anda juga tidak boleh menyepelekan blog berbahasa indonesia, poly juga blog atau web yg sukses mendapatkan jutaan, puluhan juta bahkan ratusan juta tiap bulan menurut blog berbahasa Indonesia. Yang terpenting anda mampu mengelola blog anda dengan lebih baik, hindari plagiat, copy paste, mencuri artikel sebagai akibatnya kualitas artikel baik. Ditambah anda rajin update konten artikel maka nir tidak mungkin anda pula sanggup sukses membuat uang menurut blog berbahasa Indonsesia.
Banyak pendapat yang berbeda tentang versi ini mengenai penggunaan bahasa Indonesia dan Inggris di blog atau web mereka. Dan saya hanya share sesuai dengan pendapat serta pengalaman saya sendiri tentang hal ini, karena aku pula mengelola beberapa blog dari blogger serta wordpress yg berbahasa Indonesia serta inggris untuk blog serta web aku . Dan mengusut berdasarkan pengalaman aku tadi berikut pembahasan mengenai penggunaan bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris pada blog atau web:
Penggunaan blog berbahasa indonesia misalnya kita ketahui akan membuat pengunjung atau user juga berdasarkan orang-orang yang mempunyai kemampuan berbahasa Indonesia, kalaupun terdapat pengunjung dari luar hal itu bisa juga menggunakan translate bahasa atau mungkin juga pengunjung nyasar. Beberapa visitor lebih mungkin tiba mengunjungi blog atau web anda apabila mereka memiliki kemampuan atau mengetahui bahasa Indonesia ataupun mempunyai kesamaan Bahasa yang hampir seperti sebagai model saja bahasa melayu seperti Malaysia, Singapura, Brunei dll.
Tingkat keyword masih memungkinkan buat melakukan upaya SEO lantaran persaingan buat keyword berbahasa Indonesia umumnya lebih longgar daripada Keyword buat berbahasa Internasional sepereti bahasa Inggris. Namun untuk membentuk uang blog berbahasa Indonesia masih kalah jauh menggunakan blog berbahasa Indonesia karena umumnya Advertiser (pemasang iklan) Indonesia lebih murah, tidak sinkron menggunakan advertiser luar yg berani membayar mahal iklan atau promosi mereka.
Penggunaan bahasa Inggris diblog sebenarnya sangat baik buat berbisnis online atau menghasilkan uang dari blog atau web sangat baik karena seperti yg aku sebutkan daiatas bahwa para advertiser menurut luar berani membayar mahal atas promosi yg mereka lakukan, tetapi sulitnya merupakan menerima pengunjung karena keyword buat bahasa Inggris memiliki persaingan sangat sengit lantaran maklum saja ratusan ribu bahkan jutaan web atau blog berbahasa Inggris diluar sana.
Pakai Bahasa Indonesia Atau Inggris?
Perbedaan bahasa konten bukan hanya berpengaruh dalam jangkauan audience, tetapi juga akan menyisakan disparitas dalam sisi yg lain, dua diantaranya yaitu:
Tingkat Persaingan
Jika Anda ngeblog memakai bahasa Indonesia dimana visitor blog hanya datang menurut beberapa negara sebagaimana dijelaskan diatas, maka tingkat persaingan buat menduduki peringkat terbaik di output pencarian mesin pencari nisbi mudah. Wacana ini dikarenakan taraf persaingan relatif longgar. Berbeda menggunakan konten blog berbahasa Inggris yg notabene merupakan bahasa dunia, maka taraf persaingan yg akan Anda hadapi menjadi lebih sulit. Terlepas menurut faktor persaingan keyword, jika Anda hanya membutuhkan tiga-4 bulan buat mengoptimasi blog berbahasa Indonesia, maka nir menutup kemungkinan Anda membutuhkan saat lebih menurut satu tahun untuk proses meningkatkan secara optimal blog berbahasa Inggris.
Monetisasi Blog
Apabila tujuan Anda blogging buat mencari penghasilan online, maka masih ada perbedaan yg sangat signifikan antara blog bahasa Indonesia dengan blog bahasa Inggris sebagai media penghasil uang secara online. Blog berbahasa Inggris lebih mudah pada monetisasi. Blog berbahasa Inggris punya jangkauan pengunjung dari banyak sekali negara sebagai akibatnya hal ini membuka lebih banyak ruang bagi blog tadi buat di monetisasi. Selain lebih gampang dimonetisasi, bagi Anda yang bermain pada Pay Per Click (PPC), harga klik iklan blog bahasa Inggris juga jauh lebih mahal dibandingkan blog yg menggunakan bahasa Indonesia. Bahakan berdasarkan pengalaman saya sendiri aku pernah menerima klik seharga 500 ribu bila dikurs rupiah buat blog berbahasa Inggris, dan buat blog berbahasa Indonesia aku pernah menerima per klik harga paling tinggi yang pernah aku dapat 50 ribu rupiah.
Nah dicermati dari pengalaman saya diatas dapat disimpulkan bahwa penggunaan bahasa inggris akan sangat baik buat monetize blog anda, tetapi anda harus pintar pada menciptakan konten berbahasa Inggris yang baik serta sahih sesuai Grammar, menentukan keyword, penerapan SEO, peningkatan jumlah pengunjung buat membentuk uang berdasarkan blog anda nir peduli cara apapun buat membentuk uang berdasarkan blog atau web anda, semakin besar jumlah pengunjung semakin akbar peluang anda menghasilkan uang.
Namun anda juga tidak boleh menyepelekan blog berbahasa indonesia, poly juga blog atau web yg sukses mendapatkan jutaan, puluhan juta bahkan ratusan juta tiap bulan menurut blog berbahasa Indonesia. Yang terpenting anda mampu mengelola blog anda dengan lebih baik, hindari plagiat, copy paste, mencuri artikel sebagai akibatnya kualitas artikel baik. Ditambah anda rajin update konten artikel maka nir tidak mungkin anda pula sanggup sukses membuat uang menurut blog berbahasa Indonsesia.
Comments
Post a Comment