TIPS AMAN KOMPUTER TERBEBAS DARI MALWARE & VIRUS

Tips aman personal komputer terbebas menurut virus - Bagaimana apabila personal komputer anda datang-datang berjalan sangat lambat serta terasa berat padahal anda tidak membuka pelaksanaan yg memakan memori cukup berat, atau aplikasi komputer berjalan sendiri tanpa kita mengoperasikannya? Kemungkinan personal komputer atau laptop anda terinveksi virus atau worm sedang jenis virus ini sangatlah banyak.
Seperti kita ketahui bahwa virus dan malware pada personal komputer bisa mengakibatkan kerusakan dalam PC atau laptop seperti hilangnya arsip atau folder pada komputer, beberapa pelaksanaan personal komputer tidak bisa dibuka, personal komputer terasa berat atau lemot bahkan pada kasus berat komputer anda bisa mati. Lalu bagaimana sanggup virus komputer tersebut masuk pada notebook atau komputer anda, untuk itulah anda disarankan buat menggunakan antivirus terbaik di perangkat anda, selain penginstallan antivirus berikut adalah tips bagaimana mencegah virus memasuki komputer anda:

Cara Komputer Terbebas dari Malware & Virus
Hindari Spam Email
Email adalah keliru satu cara umum yg dipakai personal komputer Anda dapat terserang virus. Pada biasanya virus memasuki personal komputer anda melalui link yg ditempatkan pada isi email, serta kemudian akan transfer ke komputer anda bila anda mengklik atau mendownload asal link yg tak terpercaya pada isi email tadi. Sehingga selalu disarankan buat menjauh menurut SPAM. Buka email hanya mereka yg mempunyai asal itu dari asal yang terpercaya misalnya yang asal dari daftar hubungan Anda. Apabila Anda menggunakan email eksklusif Anda sendiri host (selain gmail, yahoo, hotmail dll) maka sangat dianjurkan supaya Anda menggunakan baik software anti-spam. Dan akhirnya jangan pernah mengklik link apapun pada email yg berasal dari asal yang tidak dipercaya serta nir anda ketahui.
Gunakan Flash disk dengan Baik
USB flashdisk / pen drive merupakan salah satu cara generik yang dipakai virus menyebar menggunakan cepat. Jadi, selalu lakukan kebiasaan yg baik buat melakukan scan virus sebelum mengcopy data apapun ke komputer Anda. Jangan pernah double klik FLASHDISK buat membukanya. Lebih baik lakukan klik kanan dan pilih opsi "open". Ini merupakan cara yg aman buat membuka flashdisk.
MS Outlook
Hati-hati tentang menggunakan MS Outlook. Pandangan yang lebih rentan terhadap worm dibandingkan acara e-mail lainnya, kecuali apabila Anda telah menginstall program Anti-Virus. Gunakan Pegasus atau Thunderbird (sang Mozilla), atau acara berbasis web misalnya Hotmail atau Yahoo (Di Firefox).
Virus bisa Menyebar Melalui Internet
Seperti kita semua memahami, Internet merupakan sumber primer dari semua acara berbahaya termasuk virus, worm, trojan dll Bahkan internet menaruh kontribusi terhadap infeksi virus sampai 80%. Jadi pada sini merupakan tips buat kebiasaan surfing aman sebagai akibatnya Anda dapat menangkis infeksi virus sampai taraf maksimum.
Pop Up Website Berbahaya
Jangan klik ventilasi pop-up yg mengumumkan download suatu software tertentu secara datang-datang atau mengumumkan bahwa Anda sudah memenangkan hibah per jam. Itu adalah cara buat menyesatkan pengguna internet serta Anda nir boleh mempercayai mereka. Anda jua bisa memakai pop-up yg secara otomatis memblokir pop-up.
Filter Pencarian
Sebagian besar menurut kita memakai mesin pencari seperti Google buat menemukan apa yang kita cari. Hal ini relatif jelas buat sebuah situs jahat buat masuk pada daftar output pencarian. Jadi untuk menghindari orang-orang mengunjungi situs-situs berbahaya nir terpercaya, Anda dapat men-download serta menginstal AVG LinkScanner yang adalah freeware. Alat ini bisa sebagai sangat berguna dan akan membantu Anda buat menjauhi situs-situs berbahaya.
Gunakan Antivirus yang Efektif
Menginstal aplikasi antivirus yang baik serta permanen diperbarui. Juga melakukan pemindaian sistem penuh secara terpola. Hal ini sangat disarankan agar Anda mengaktifkan fitur update otomatis. Ini merupakan tugas yang paling krusial buat melindungi PC Anda dari virues. Jika keamanan PC merupakan pilihan pertama Anda maka disarankan bahwa Anda pulang buat shareware aplikasi antivirus yang gratis misalnya di atas. Sebagian akbar antivirus mendukung fitur Auto-Protect realtime yang menyediakan keamanan buat PC Anda. Pastikan bahwa fitur ini diaktifkan.
Instal Anti Spyware
Menginstal sebuah Antispyware, program yang mengoperasikan internet melawan malware dan spyware.
Periksa ekstensi atau Format menurut pelaksanaan Tertentu
Pernah membuka lampiran email yg dari dari sumber yg tidak dipercaya. Apabila itu adalah gambar, teks atau file suara (lampiran ini berakhir pada ekstensi. Txt,. Jpeg,. Gif,. Bmp,. Tif,. Mp3,. Htm,. Html, dan. Avi), Anda mungkin aman , tapi masih melakukan scan sebelum pembukaan.
Periksa Disk dengan Teliti
Jangan pakai disk orang lain, bahkan menurut loka kerja. Disk dapat terinfeksi virus. Tentu saja, Anda bisa menjalankan scan virus terlebih dahulu buat mengeceknya.
Rajin Meng update Windows Update
Set up Windows Update buat secara otomatis men-download patch dan upgrade. Hal ini akan memungkinkan komputer Anda buat secara otomatis mendownload update buat kedua sistem operasi serta Internet Explorer. Pembaruan ini memperbaiki lubang keamanan di ke 2 buah perangkat lunak.
Scan Perangkat Sebelum Membukanya
Meskipun Anda men-download file dari situs terpercaya / asal misalnya torrent, warez dll pastikan bahwa Anda menjalankan scan virus sebelum mengeksekusi mereka.
Kunjungi Situs yang Aman
Dan akhirnya tidak dianjurkan buat mengunjungi situs-situs yang menampilkan ilegal / barang-barang yg nir diinginkan misalnya patch,serials, warez serta lain-lain karena mereka menyumbang poly pada penyebaran virus serta acara berbahaya lainnya.

Comments