TIPS ALAMI MENGATASI KULIT GELAP BELANG & TIDAK MERATA

Mengatasi kulit gelap - Memiliki kulit hitam, kusam, belang dan nir merata maupun kulit yg tidak sehat memang menjadi masalah tersendiri yg mengakibatkan kurangnya kepercayaan diri. Kulit gelap & tidak merata sanggup disebakan oleh poly faktor dan umumnya terjadi pada lengan, leher, anggota badan yang nir tertutup, siku, lutut, ketiak sebelah pada, selangkangan serta anggota badan lain.
Perubahan rona dan warna kulit nir merata bisa membuat kulit Anda tampak lebih tua nir sehat, kusam, kemarau, dan sanggup menciptakan anda menjadi sangat frustasi buat menangani kasus tersebut. Perubahan rona dapat muncul dalam kulit menggunakan banyak sekali cara. Berikut merupakan beberapa faktor penyebab yang menyebabkan warna gelap pada kulit, belang maupun tidak homogen.
Img credit by Flickr
Penyebab Perubahan rona Kulit
  • Hyperpigmentation atau perubahan rona kulit yang ditimbulkan sang peningkatan melanin waktu terdapat cedera, sakit atau kerusakan dalam kulit.
  • Sinar Uv atau sinar surya bisa mengakibatkan banyak sekali masalah dalam kulit serta perubahan warna kulit misalnya kemerahan, bintik-bintik coklat, bintik-bintik putih, hitam, kemerahan, iritasai serta poly lagi.
  • Rosacea mengakibatkan kemerahan serta penggelontoran dalam kulit, terutama hidung, dagu serta pipi.
  • Faktor umur bisa mengakibatkan pembuluh darah rusak, bintik-bintik penuaan, bulat hitam serta tanda-pertanda penuaan dapat mengakibatkan kulit tampak nir homogen, kusam, gelap dan lebih tua.
  • Melasma mengakibatkan perubahan warna kulit sebagai lebih coklat pada paras dan biasanya dipicu sang hormon.
  • Vitiligo atau suatu syarat pada mana sel-sel yg menciptakan melanin pada kulit berhenti bekerja dan menyebkan perubahan rona kulit.
  • Kanker kulit menyebabkan perubahan warna kulit dalam ukuran, bentuk atau warna, bisa jadi kanker kulit serta harus diperiksa sang dokter kulit.
  • Jamur atau bakteri
  • Masalah medis atau kosmetik kimia buat perawatan kulit. Baca cara memilih produk pemutih wajah yg sempurna.
  • Pasca Inflamasi Hyperpigmentation umumnya ditimbulkan oleh stress berat pada kulit.
  • Jerawat dapat menyebabkan hiperpigmentasi inflamasi bahkan setelah jerawat hilang.

Hiperpigmentasi merupakan kata generik yang mencakup seluruh jenis wilayah gelap berdasarkan kulit. Kondisi ini terjadi ketika tubuh memproduksi terlalu banyak pigmen kulit, melanin, di wilayah tertentu, menyebabka kulit sebagai lebih gelap, belang serta tidak merata. Melanin merupakan pigmen yg bertanggung jawab buat pewarnaan kulit kita dan rona mata, dan warna rambut kita. Saat usia bertambah tua maka kulit kurang mampu sahih mendistribusikan pigmen, menaikkan risiko rona kulit nir merata. Bagian yg paling seringkali terkena perubahan rona termasuk dahi, pipi, bibir atas, serta dagu. Setelah usia 30, hiperpigmentasi juga bisa muncul menjadi bintik-bintik hitam di wajah, tangan serta area lain dari tubuh. Baca artikel lain mengenai cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam.
Hiperpigmentasi atau perubahan rona kulit juga seringkali dipicu oleh faktor lain. Yang paling generik merupakan surya. Paparan sinar UV yg merusak, baik berdasarkan sinar mentari mentari bisa memicu kelebihan produksi melanin, mengakibatkan bintik-bintik gelap dan perubahan rona. Pemicu lain yg paling umum merupakan perubahan hormonal. Wanita yang mengkonsumsi pil KB atau yang sedang hamil mampu mengalami hiperpigmentasi menjadi tubuh bereaksi terhadap perubahan kadar hormon. Ini menghasilkan jenis penggelapan kulit yang diklaim "melasma," yang umumnya mempengaruhi pipi, dagu, dan dahi.
Mengatasi kulit gelap, belang dan tidak merata
Madu serta minyak kelapa
Yang perlu anda ketahui bahwa madu mengandung asam glukonat sedang minyak kelapa mengandung asam hidroksida alfa nah jika kedua nahan digabungkan maka akan berguna sebagai scrub atau membantu pengelupasan kulit gelap dan nir merata serta meremajakannya sehingga kulit anda akan kelihatan lebih putih serta cerah. Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan alami tersebut pada jumlah yg sama kemudian oleskan pada kulit hitam dan pisahkan setidaknya 30 mnt lalu basuh memakai air hangat. Gunakan cara tadi minimal 2 kali seminggu serta anda mampu melihat hasilnya dalam 4 minggu.
Minyak kelapa dan bubuk kulit jeruk
Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yg relatif banyak serta bermanfaat buat kecantikan. Vitamin E dapat bermnafaat buat melembabkan kulit. Jika vitamin E dikombinasikan menggunakan vitamin C yg terdapat pada serbuk kulit jeruk maka efeknya akan lebih rupawan karena bisa dipakai buat menaikkan produksi kolagen serta mencerahkan kulit gelap, belang maupun kulit yang nir rata. Pertama blender kulit jeruk yg sebelumnya sudah diberikan sedikit tetesan minyak kelapa. Usahakan buat tidak diblender hingga halus, biarkan butirannya masih tersisa serta terasa kasar. Kemudian oleskan pada area kulit hitam. Lakukan cara ini menjelang tidur diamkan selama 30 menit kemudian cuci menggunakan air higienis dan lihat hasilnya dalam 1 bulan. 
Yogurt & Susu
Asam laktat yg terkandung pada yoghurt dan susu bisa dijadikan menjadi pemutih alami kulit. Dengan menggunakan dua bahan ini kulit anda akan menjadi lebih halus serta tampak lebih putih menggunakan cara mencampurkan 2 sendok yoghurt dan 3 sendok susu. Kemudian aduk hingga homogen serta oleskan pada kulit hitam serta pisahkan selama sekitar 1 jam. Bilas menggunakan air hangat.

Comments