TIDAK USAH ANEHANEH BEGINI CARA MUDAH DAN AMAN MENGURANGI RASA ASIN PADA IKAN ASIN

Ada orang yg suka makan kuliner ikan asin, tapi nir suka apabila cita rasanya terlalu asin. Meski terdengar aneh, tapi orang-orang misalnya ini memang ada serta mungkin Anda merupakan keliru satunya.
Kadar atau tingkat rasa ikan asin memang sering terasa sangat asin. Wajar saja, itu memang sengaja dilakukan supaya ikan asin tetap tahan usang dan nir mudah busuk.

Bahkan apabila ikan asin tadi diolah dari ikan yg masih sangat segar, daya tahannya mampu sampai lebih dari setahun meski disimpan di ruang terbuka. Jika disimpan di dalam wadah kedap udara, daya tahannya akan sebagai jauh lebih usang.
Tapi, jangan risi terdapat beberapa cara gampang dan kondusif buat mengurangi rasa asin pada ikan asin. Yuk simak!
1. Rendam dengan air panas

Kadar garam dalam ikan asin akan berkurang bila ikan asin direndam pada pada air panas atau air mendidih.
Cukup pisahkan selama 15 mnt, maka rasa asin dalam ikan asin akan jauh berkurang. Semakin lama waktu merendam, maka semakin poly juga kadar garam dalam ikan asin yg berkurang.
2. Daun singkong atau daun pepaya rebus

Cara lain adalah dengan menggunakan daun singkong panaskan. Jika kebetulan ada daun singkong atau daun pepaya panaskan yang telah direbus, Anda pula bisa memanfaatkannya buat mengurangi rasa asin pada ikan asin. Caranya cukup mudah. Bungkus ikan asin menggunakan daun tersebut, abaikan selama 30 menit, maka rasa asin pada ikan asin akan sedikit berkurang.
3. Ikan pindang

Daging ikan pindang pula cukup efektif buat mengurangi rasa asin pada ikan asin. Saat memasak ikan asin, masukkan suwiran daging ikan pindang.
Rasa tawar dari ikan pindang akan sedikit menyamarkan rasa ikan asin yg memang sangat pekat itu. Praktis bukan?
Nah, itu dia tips atau cara mudah mengurangi rasa asin dalam ikan asin. Semoga bermanfaat dan ingat bagikan tips ini ke yg lain ya!

Comments