TERNYATA INI PENYEBAB SCTV DAN INDOSIAR SIGNAL LOADING

Sebuah pengalaman baru, menangani kasus parabola pada chanel yg berada di polaritas horizontal sinyal loading.atau frekuwensi kadang ada kadang nir terdapat, terutama terjadi dalam channel yg berada pada satelit palapa yaitu SCTV, INDOSIAR, TV ONE.

Kronologinya sangat menjengkelkan terjadi waktu belum tahu apa penyebab indosiar dan SCTV sinyal loding. 

Asalmula inovasi perkara yang terjadi ini ,ketika terdapat sebuah job tracking parabola mengubah LNB.

Yang terjadi, seharian gak nemu sinyal sctv serta indosiar, namun terkadang sinyal ada sekali waktu namun hilang lagi saat di pindah dalam chanel yang lain.

Sampai-hingga menghabiskan switch dseg 3 buah tetap saja tidak merubah keadaan yang demikian itu.  Karena saya berfikir bahwa switch baru belum tentu baik. Tetapi ternyata nir ada output dengan menjajal 3 switch secara bergantian.

LNB telah dibolak-balik permanen saja sama sinyalnya masih hilang timbul.

Seharian pada atas genteng hanya mencari chenel sctv serta Indosiar ingin rasanya menyerah.

Namun, bila aku wajib menyerah nir bisa apa-apa. Yang ada hanya lelah semata tanpa uang serta ilmu pengalaman yang terpenting.

Karena aku teringat sebuah istilah sekeras apapun Batu niscaya sanggup dipecahkan.

Sayapun bergegas balik mulai lagi mencari sinyal sctv dan indosiar.

Pertama, aku rapikan instalasi LNB
 
Mulai berdasarkan konektor ganti menggunakan kabel baru. Arah dua LNB palapa serta telkom saya luruskan secara lebih jelasnya.

Hasilnya masih tetap sama saja.

Waduh apanya ini?

Akhirnya saya menyerah pula.

Diujung keputusasaan saya terdapat sebuah kejanggalan yang terjadi dalam sebuah kabel yang menuju receiver, dalam bagian ground dalam ketika aku tarik begitu rapuhnya dan misalnya terdapat serbuk berwarna putih persis misalnya kabel ground yang rapuh tersebut..

Wah.,ini nggak beres ni,

Ternyata selesainya saya slidiki lebih lanjut ,kabel serabut ground antena ini sudah memiliki impedansi yang tinggi bahkan telah putus dimakan usia.

Kemudian kabel pun aku ganti dengan asa chanel indosiar dan sctv normal lagi.

Lanjut tracking dengan penuh harap karena sudah rugi waktu serta porto yaitu switch dseg 3 buah serta kabel..

Belum ada satu mnt sehabis penggantian kabel.

Sinyal membludak terutama pada chanel sctv dan indosiar.

Akhirnya ,,! "huuuuffftttt" kasus ini terpecahkan terletak dalam kabel yg telah ringkih pada bagian ground yang menuju receiver.

Berjuta rasa gembira waktu sebuah kasus bisa terpecahkan.

Akhirnya saya dapat jua sebuah pengalaman baru tentang masalah parabola yaitu frekuwensi sctv dan indosiar loading atau sinyal kadang ada kadang tidak.

Selain pengalaman, juga bisa gajian juga. "Hehe"

Pelajaranya merupakan jangan mudah menyerah. Setiap masalah PASTI terdapat jalan keluarnya.

Demikian mengenai pengalaman baru menangani kasus indosiar serta sctv kadang frekuwensi ada kadang tidak ada.

Semoga yang memberi manfaat bagi pembaca goresan pena pengalaman aku ini. Amin,

Comments