TERKUAK INILAH TIPS BIKIN AYAM GORENG TEPUNG SEENAK KFC

Kamu niscaya sudah sering makan ayam goreng tepung andalan KFC. Banyak orang mencoba buat membuat yang seperti itu, tapi tak sedikit jua yang gagal.
Nah, kali ini CARA FLEXI akan memberikan tips bikin ayam goreng tepung seenak KFC. Simak ya tipsnya!

1. Bumbu
Rasa merupakan yg paling primer. Tapi, Anda tidak perlu merisaukan hal ini. Sebab, banyak bumbu instan yang dijual yang mirip banget dengan rasa ayam goreng tepung misalnya yang dijual pada KFC.
Anda mampu menggunakannya. Atau, Anda mampu googling sendiri di internet.
2. Marinasi
Setelah potongan ayam dicuci bersih, gunakan bumbu marinasi, misalnya air jeruk nipis, garam, serta lada putih bubuk. Balur ketiga bumbu tersebut pada rabat ayam buat menaruh rasa dasar agar rasa daging ayam tidak terlalu tawar.
3. Gunakan dua adonan tepung
Untuk menerima tekstur tepung yang renyah, Anda harus menggunakan dua adonan tepung. Yakni, adonan tepung kering serta adonan tepung basah. Celupkan potongan ayam yang telah diberi bumbu marinasi ke pada adonan tepung basah. Lalu, sambil diberi tekanan guling-gulingkan dalam campuran kemarau, ketuk-ketuk.
4. Selalu gunakan air es
Saat membuat adonan tepung basah, selalu pakai air es. Ini dimaksudkan supaya tekstur tepung setelah digoreng nanti awet renyah.
5. Jumlah minyak goreng
Agar hasilnya paripurna, pakai minyak sayur dalam jumlah cukup banyak. Paling nir wajib sanggup merendam semua bagian ayam ketika digoreng.
Nah, itulah beberapa saran yang wajib engkau aplikasikan supaya ayam goreng tepung bikinanmu jadi seenah ayam goreng tepung KFC.

Comments