TEKNOLOGI KAPAL PERIKANAN BERBAHAN ALUMUNIUM

TEKNOLOGI KAPAL PERIKANAN BERBAHAN ALUMUNIUM - Untuk mengurangi porto operasional dalam hal perawatan kapal perikanan keliru satu pilihannya adalah penggunaan bahan material pembuat kapal yang tahan usang dan mudah pada bersihkan.

Kapal berbahan almunium termasuk jenis kapal yg sangat ringan serta mudah buat pada olah gerakan Baik Untuk bermanuver ataupun olah gerak di pelabuhan.

Bahan logam aluminium yang dipakai dalam proses pembangunan kapal serta sebagai bahan buat konstruksi tangki kapal atau yang lainnya merupakan bagian penting dalam sebuah kapal.

TEKNOLOGI KAPAL PERIKANAN BERBAHAN ALUMUNIUM


Aluminium dapat mengalami deformasi tapi umumnya tidak atau tanpa terjadi kebocoran. Tetapi jika kapal mengalami tabrakan yg relatif berat atau keras maka kapal jua akan mengalami lubang atau kebocoran

aluminium memiliki kekuatan dan elastisitas buat dipakai pada konstruksi kapal. 

Aluminium adalah salah satu logam terbaik untuk penggunaan di laut khususnya terhadap agresi karat.

“Aluminium yang tanpa di-coating tanpa pengecetan akan membangun lapisan aluminium oksida dalam permukaannya yg membentuk penghalang dan bisa mencegah logam aluminium berdasarkan korosi. 

Lapisan aluminium oksida dapat melakukan perubahan perbaikan menggunakan sendirinya

Grade dari aluminium yang dipakai buat kapal atau dalam lingkungan air bahari umumnya merupakan grade menggunakan seri-5000 dan seri-6000 series. 

Untuk aluminium yg dipakai dalam tangki biasanya merupakan seri-5052, seri-5083 atau seri-5086.

Alasannya, tanpa mengesampingkan faktor kimia dan metalurgi, bahwa seri aluminium tadi sangat tahan terhadap korosi serta paling tahan apabila terkena air garam serta bahan korosif lain dalam lingkungan air laut.


Comments