TEKNIK UNTUK MENGOPTIMALKAN FUNGSI KAMERA PADA SMARTPHONE

Kamera dalam Smartphone memang sebagai galat satu keunggulan berdasarkan smartphone itu sendiri. Hampir semua smartphone memiliki kamera dengan pixel yg sangat tinggi, berkisar menurut lima hingga menggunakan 10 MP dimiliki sang smartphone. Akan namun kamera dalam smartphone tidak sama menggunakan kamera digital dalam umumnya. Terlebih pada fitur-fitur yg dimiliki kamera digital. Sehingga dalam menggunakan kamera smartphone membutuhkan teknik-teknik khusus untuk memperoleh output gambar yang cantik.



Untuk memperoleh output jepretan gambar yg maksimal , berikut ini beberapa teknik untuk mengoptimalkan fungsi kamera dalam smartphone

Mengunci Fokus Kamera

Tantangan paling berat mengambil gambar poto dari smartphone adalah menjaga fokus kamera. Terlebih obyek yg dipoto adalah obyek yg berkiprah. Hal ini bisa menciptakan fokus dalam kamera smartphone akan berubah. Sehingga wajib permanen menjaga kefokusan pada kamera tesebut.

Gunakan High Dynamic Range atau HDR sinkron kondisi

High Dynamic Range adalah keliru satu fitur dalam kamera smartphone. Fitur ini berfungsi buat menghasilkan gampar poto yg lebih tajam serta mengagumkan. Gunakan HDR buat merogoh gambar dalam posisi lanscape, menggunakan mode ini gambar lebih fokus. Selain itu tangkapan output kamera sebagai lebih luas.

Perhatikan arah cahaya atau backlight

Ketika mengambil sebuah obyek usahakan obyek tersebut tidak membelakangi cahaya, lantaran hasilnya akan gelap, karena penekanan kamera kalah menggunakan cahaya backlight menurut obyek tersebut.

Burst Mode

Menentukan momen yg tepat, tentunya menjadi satu hal yang cukup sulit pada pengambilan gambar. Namun hal ini sanggup diakali menggunakan memanfaatkan fitur burst mode. Fitur ini sendiri sudah tersedia di setiap ponsel cerdas yg tersebar pada pasaran saat ini.

Untuk mengoptimalkan fungsi kamera dalam smartphone memang sulit dalam awalnya, tetapi bila dilakukan terus menerus akan terbiasa dan memperoleh output yang memuaskan misalnya output potret pada kamera digital atau kamera profesional lainnya meskipun hanya menggunakan smartphone.

Comments