TEKNIK DAN CARA YANG DILAKUKAN UNTUK MEMBUAT STABIL SINYAL 3G PADA TABLET ANDROID

Sinyal 3G stabil pada tablet android adalah hal yang memang selalu diinginkan bagi pengguna tablet tadi. Karena memang terkadang sinyal pada tablet android atau tablet apapun sebagai tidak stabil. Meskipun ketika ini android sudah menggunakan teknologi LTE, HSPA permanen saja permanen mengalami perkara dengan frekuwensi yang tidak stabil. Bahkan terkadang sinyal menjadi hilang serta hanya muncul SOS pada bagian bar sinyal pada layar android atau smartphone.

Untuk mengembalikan frekuwensi atau membuat sinyal 3G tablet android menjadi stabil maka bisa dilakukan beberapa langkah awal yg secara umum dijabarkan berikut ini

- Pada saat masuk ke pilihan menu android, pilih pilihan menu dial, atau bila ada pilih menu phone. Setelah itu tekan tombol *#*#4636#*#* maka akan ada page testing misalnya berikut ini


- Selanjutnya pilih menu phone information pada layar tablet android serta scroll terus ke bawah hingga menemukan tombol turn off radio.


- Maka akan dibawa ke pilihan selanjutnya antara WCDMA, GSM, serta lain-lain. Pilih menu WCDMA only, selanjutnya tekan balik turn off radio. Tunggu beberapa waktu kemudian tekan kembali turn on radio buat menyalakan radio signal pada tablet android tadi.


- Perlu diperhatikan, cara menstabilkan frekuwensi 3G ini dipakai apabila area mendukung sinyal 3G. Apabila dalam area tadi nir mendukung sinyal 3G maka cara ini tidak berguna.

Selain cara diatas, bisa digunakan juga beberapa cara berikut ini buat mempertahankan kestabilan sinyal 3G pada tablet android

Mode Jaringan atau Networks mode yang digunakan
Cara pertama ini dilakukan dengan masuk ke pilihan menu settings lalu pilih menu wireless & networks. Setelah ada menu wireless & Network selanjutnya akan dibawa ke pilihan WCDMA Only, GSM Only, atau WCDMA preferred.

Perlu diperhatikan mode jaringan WCDMA merupakan jaringan HSDPA. Jadi bila jaringan berada pada mode WCDMA Only maka tablet android hanya akan mendapat jaringan WCDMA (HSDPA) dan jaringan GSM tidak akan ikut. Sedangkan mode jaringan GSM Only sama saja misalnya WCDMA Only. Perbedanya, jaringan pada mode GSM Only hanya mendapat jaringan GSM saja.

Memastikan jaringan operator yg digunakan
Masih melalui menu yg sama yaitu wireless & networks, lalu pada pilihan menu tersebut pilih mobile netwokrs. Selanjutnya tap pilihan networks operators. Pada mode ini dapat menentukan jenis jaringan yang sedang kita gunakan.

Teknik dan cara yang dilakukan buat membuat stabil frekuwensi 3G dalam tablet android bisa digunakan sang seluruh pengguna tablet yg memahami pilihan menu-menu yang masih ada pada dalam android.

Comments