TAK USAH PAKAI RACUN 3 BAHAN ALAMI INI SANGAT AMPUH UNTUK MEMBASMI TIKUS

Keberadaan tikus di rumah memang kerap menciptakan kita jengkel. Bagaimana tidak, selain karena wujudnya yg nir enak dilihat, tikus pula memiliki perangai yang sangat tidak baik.
Binatang yg tergolong fauna pengerat itu acapkali merusak apa saja. Dengan giginya yg tajam, ia suka mengerat kertas, buku, kabel, dan bahkan benda apa saja. Jadi nir hiperbola apabila hewan ini pula dianggap sebagai hama.

Yang lebih celaka lagi, tikus jua membawa aneka macam macam penyakit berfokus. Seperti;
1. Sindrom paru hantavirus.
2. Demam tipis.
3. Demam tikus.
4. Salmonella enterica.
5. Serovar Typhimurium.
6. Eosinophilic meningitis.
7. Leptospirosi.
Yang lebih mengerikan, 4 penyakit yg diklaim terakhir bisa menyebabkan kematian bila tak segera diobati.
Ada aneka macam alternatif yg biasa dipilih buat menyingkirkan hama pengerat ini, mulai menurut menggunakan jebakan serta racun tikus. Namun sayangnya, dua cara tersebut tidak selalu efektif.
Tapi tahukah Anda bila ternyata ada bahan-bahan alami yang dapat kita manfaatkan buat membasmi tikus. Selain lebih kondusif, tiga bahan alami ini sangat digdaya buat mengusir tikus.
Penasaran apa saja bahan alami pengusir tikus itu? Langsung saja simak berikut ini!
1. Semen putih

Jika dicampur menggunakan garam dan tepung, semen putih yg dilarutkan dengan air bisa sebagai bahan yang sangat digdaya buat memusnahkan tikus. Cukup letakkan campuran tersebut di sarang atau tempat-loka yg tak jarang dilewati tikus. Tikus akan tewas sehabis makan campuran semen putih tersebut.
2. Soda

Soda pula bisa kita manfaatkan buat membasmi tikus lho. Letakkan soda pada sarang atau pada beberapa lokasi yang acapkali dilalui tikus. Setelah memimun soda tadi, tikus akan tewas secara perlahan.
3. Coklat bubuk

Coklat bubuk pula sangat efektif buat membasmi tikus jika dicampur menggunakan semen putih, garam, serta kapur. Pasalnya, cokelat sendiri dipercaya menjadi racun tikus.
Nah, coba pakai satu di antara ketiga bahan alami tadi, pasti tidak akan ada lagi tikus yang berani mendekat apalagi tinggal pada rumah Anda. Semoga berguna dan ingat share ke yang lain ya!
Sumber: Vemale.com

Comments