TAK SEMUA JENIS PISANG BISA DIGORENG ATAU DIBAKAR CUMA 4 INI YANG BISA

Banyak orang suka pisang goreng atau pisang bakar. Tapi, tahukah Anda bila nir seluruh jenis pisang bisa diolah sebagai pisang goreng maupun pisang bakar?
Pasalnya, buat membuat pisang goreng atau pisang bakar, diharapkan pisang dengan tekstur yang padat dan nir banyak mengandung air.
Selain itu, terdapat beberapa jenis pisang yang jika digoreng, malah akan mengakibatkan rasa aneh dan nir lezat , misalnya pisang ambon, pisang susu atau pisang mas.

Lalu, jenis pisang apa yg cocok untuk digoreng serta dibakar? Dirangkum dari beberapa asal, ini ulasannya.
1. Pisang uli

Yang pertama merupakan pisang uli. Jenis pisang ini memiliki berukuran yang sedang, menggunakan istilah lain tidak terlalu akbar dan tidak terlalu kecil.
Teksturnya pula padat dan rasanya cantik, sehingga cocok diolah sebagai pisang goreng juga pisang bakar.
2. Pisang kepok

Sama dengan pisang uli, pisang kepok jua mempunyai tekstur yg cukup padat waktu belum terlalu matang. Rasanya manis bila digoreng atau dibakar, sehingga sangat cocok dibuat pisang goreng atau pisang bakar.
3. Pisang tanduk

Pisang tanduk memang memiliki rasa asam jika belum terlalu matang. Tapi, bila telah matang, rasa pisang ini cukup manis serta enak bila digoreng atau dibakar. Tapi, lantaran ukurannya yang cukup besar , terdapat baiknya dipotong-pangkas terlebih dahulu sebelum dimasak.
4. Pisang nangka

Disebut pisang nangka karena cita rasanya anggun misalnya butir nangka jika telah matang. Sama menggunakan pisang tanduk, jika ingin menciptakan pisang goreng menurut jenis pisang nangka, usahakan dipotong-pangkas terlebih dahulu.
Nah, sekarang sudah tahu kan jenis pisang apa saja yang cocok buat membuat pisang goreng atau pisang bakar? Silakan coba sekarang. Ini referensinya: resep pisang goreng siram madu sederhana akan tetapi menarik hati kesukaan.

Comments