TABLET ANDROID TIDAK BISA DICAS YANG DIKARENAKAN KERUSAKAN IC

IC charger tablet rusak - Bagaimana cara mengatasi tablet android tidak sanggup pada charger atau mungkin di cas malah berkurang ? Tentu menjadi pengguna smartphone android niscaya anda pernah mengalami situasi dimana tablet android di cas tidak mampu penuh serta dalam ketika itu juga anda niscaya akan berpikir kenapa tablet yang anda miliki tidak mampu full 100% padahal sudah dicharge lama . Mulai berdasarkan membarui cas bawaan tablet tersebut dengan cas menurut hp android yg lain hingga menukarkan kabel beserta adaptor chargerpun masih saja nir mau mengisi. Disitu tentu anda akan beranggapan bahwa baterai tablet android andalah yang menjadi penyebabnya sesudah anda melakukan penacarian pada internet tentang penyebab tablet dicas tidak penuh - penuh. Tetapi sporadis terdapat orang yg mengetahui penyebab selain baterai yg membuat tablet dicas / dicharge nir mampu penuh merupakan karena adanya kerusakan pada IC Charger maupun IC Powernya.
Tak heran apabila kita menjadi orang awam yg hanya sebagai pengguna ponsel canggih bergendre tablet android tadi tidak mengetahui tentang suatu kerusakan IC dalam perangkat tablet android tersebut. Untuk masalah kerusakan IC pada perangkat android memang biasanya langsung kita serahkan kepada seseorang yang lebih ahli dibidang pemugaran elektonik smartphone atau eksklusif menuju ke loka service center dari merk tablet yang kita miliki. Untuk itu kita perlu mengenali ciri ic charger rusak dalam tablet android kita tersebut, menggunakan tujuan kita lebih mudah buat mengatasinya apabila kita ingin memperbaiki tablet yg tidak bisa di cas itu sendiri. Selain itu dengan mengetahui ciri ic power tablet rusak, kita bisa menyadari bahwa dalam perangkat android yg dalam waktu dicas indikator isi ulang dalam tablet masih berjalan terus sedangkan tablet sudah terisi penuh itu bukanlah karena kerusakan baterai melainkan lantaran kerusakan ic power perangkat android baik itu ponsel ataupun tablet.
Walaupun dalam akhirnya apabila kita telah mengetahui penyebab tablet nir bisa di charge ataupun di cas malah berkurang tetap kita pasrahkan ke loka service tablet, nir terdapat ruginya bila kita mengetahui pokok permasalahannya. Untuk itu cara flexi pada kesempatan kali ini ingin mengajak anda buat mengenal lebih jauh tentang kerusakan pada smartphone / tablet android yg dikarenakan IC (Integrated Circuit). Oleh karenanya mari eksklusif saja kita mulai saja pembahasan mengenai cara memperbaiki daya baterai tablet android yang tidak sanggup penuh karena adanya kerusakan IC yang sudah kami rangkum dalam ulasan pada bawah ini.

Tablet Android Tidak Bisa Dicas Yang Dikarenakan Kerusakan IC 


Namun sebagai langkah pertama buat mengatasi kasus tablet yg dicas nir masuk - masuk, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan memastikan kerusakan dapat pada karenakan menurut charger (alat isi ulang) battery tablet android tersebut terlebih dahulu. Setelah itu pastikan konektor pengisian ulang battery masih berfungsi menggunakan baik, namun apabila tidak terdapat kerusakan pada unit - unit tersebut maka kita perlu mengadakan pengujian serta pemeriksaan dalam tablet yang kita punyai tersebut.

Cara mengecek kerusakan IC pada ponsel ataupun tablet android, sebagai berikut :



1. Ciri - karakteristik kerusakan IC Charger.
  • Muncul pesan “Not Charging” dalam layar tablet android.
  • Proses charging (isi ulang) berjalan dalam tablet tetapi yg terjadi proses charging (isi ulang) tadi berjalan tanpa melakukan pengisian dalam battery.
  • Indikator isi ulang dalam tablet android tidak berjalan padahal dalam ketika itu sedang melakukan proses pengisian.

Solusinya merupakan menggunakan melakukan penggantian IC Charge yg lama pada ganti dengan IC Charge yang baru.
2. Ciri - karakteristik kerusakan IC Power.
  • Indikator isi ulang pada tablet android anda masih berjalan terus, sedangkan ponsel sudah terisi penuh.

Solusinya adalah menggunakan cara melakukan penggantian IC Power yang lama diganti dengan IC Power yg baru.
3. Ciri - ciri kerusakan aplikasi.
  • Indikator isi ulang dalam tablet android anda berjalan terus, padahal pada waktu itu tablet anda dalam keadaan tidak diisi ulang. 

Solusinya merupakan menggunakan cara melakukan acara flash (program ulang) dengan versi yang sama dalam perangkat tablet android anda tersebut.
4. Ciri - karakteristik kerusakan IC Power atau IC Charge.
Setiap akan melakukan pengisian ulang pada tablet, tiba - tiba yg terjadi tablet android selalu pada keadaan meninggal.
Solusinya merupakan menggunakan cara melakukan pengujian serta inspeksi lebih mendalam dalam tablet buat mengidentifikasi kemungkinan kerusakan pada IC Power atau IC Charge tadi.
5. Ciri - ciri kapasitas power suplai mengalami kebocoran listrik.
  • Apabila anda telah selesai mengisi ulang tablet android memakai charger (alat isi ulang), anda menemukan kebocoran dalam listrik sebelum anda menekan tombol power - on lalu selesainya anda menekan tombol power - on yg terjadi ponsel tidak dapat menyala. 
  • Dari peristiwa ini bisa di pastikan pada kapasitas power suplai mengalami kebocoran listrik. Yang menjadi sasarannya merupakan UI, PA, IC, IC Power yg tersambung dengan tegangan battery VBATT, unit-unit yang sering mengalami kerusakan dan mampu memunculkan aneka macam kerusakan adalah IC UI, IC Power. 

Di karenakan IC Power merupakan BGA, yaitu IC yg terintegrasi , maka umumnya metode yg dilakukan yaitu menggunakan melepaskan IC UI, selesainya itu ponsel pulang diisi ulang (charge), yg perlu anda perhatikan adalah apakah terjadi kebocoran listrik. Apabila nir terjadi kebocoran listrik, dapat dipastikan yg mengalami kerusakan merupakan IC UI, bila terjadi kebocoran dapat dipastikan yang mengalami kerusakan merupakan IC Power. Jika IC sudah diganti seperti tersebut diatas, maka pertarungan pun telah selesai.
baca juga :
  1. Cara Memperbaiki Tablet Android Yang Tidak Bisa Dicas Lantaran Kerusakan Adapter Charger
  2. Cara Mengatasi Layar LCD Berbayang

6. Ciri - ciri kerusakan IC Power atau penyolderan yang kurang paripurna pada IC Power.
  • Apabila anda tengah mengisi ulang (charge) tablet android, kemudian tombol ON anda tekan namun yang terjadi merupakan tidak ada arus listrik yg masuk pada tablet sehingga tablet tidak mau hidup. 
  • Jika anda menemukan kasus demikian, maka langkah yg wajib lakukan merupakan melakukan pengukuran dalam R224, bila ditemukan nir memiliki tegangan VBAT 3,2 V pada ke 2 ujungnya , maka yg mengalami kerusakan adalah dalam IC Power atau penyolderan yang kurang paripurna pada IC Power. 

Solusinya adalah dengan melakukanlah penyolderan ulang pada IC Power atau mampu mengubah IC Power yg rusak dengan IC power yang baru.
7. Coba buat melakuakan flash ulang pada tablet android tersebut.
Demikian artikel kami kali ini yg baru saja mencoba buat menaruh keterangan mengenai cara memperbaiki tablet yg nir sanggup di charge lantaran pertarungan IC perangkat tablet android tadi. Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat buat kita semua, sekian serta terima kasih ..

Comments