SUSI PENYEBAB PERUSAHAN KAN THAILAND BANGKRUT

SUSI Penyebab Perusahaan Ikan Thailand Bangkrut - Dengan Banyaknya kapal Illegal fishing yang di tangkap dan di tenggelamkan setidaknya mengurangi pasokan Ikan ke negara pencuri ikan, Tak terkecuali Thailand yang poly mencuri ikan akhirnya harus kalang kabut dengan di perketatnya serta di awasi laut indonesia.
Berkurangnya pasokan bahan standar ikan yg pada dapat sang perusahaan pabrik tepung thailand menyebabkan pabrik banyak yg rol tikar. 


Menurut para pemilik pabrik mereka merasakan dampak dari peraturan menteri kelautan dan perikanan republik indonesia yaitu ibu Susi pudjiastiti. 


Hampir seluruh ikan yg dijadikan bahan baku dari dari perairan indonesia. Dan kebanyakan para nelayan thailand mengambil ikan dengan cara illegal fishing atau mencuri ikan.


Thailand luas bahari nya lebih kecil dari indonesia sebelum adanya peraturan tentang illegal fishing sanggup menempati urutan ke tiga dunia sebagain produsen tepung ikan. Sedangkan indonesia yang mempunyai luas samudera lebih akbar hanya sanggup mengimpor menurut luar negeri. 

Kondisi yang ironi seperti ini harus segera direspon oleh pemerintah. Dalam hal ini pemerintah jua wajib menggandeng UMKM untuk mengelola peluang pasar tepung ikan. Posisi pertama masih di pegang oleh Peru sebagai produsen tepung ikan dan produknya telah mengisi 23 persen dari kebutuhan dunia.


Dengan banyaknya perusahaan thailand yg gulung tikar seharusnya para pengusaha pada indonesia buat lebih tanggap serta eksklusif mengelola bahan baku ikan yang melimpah, 

Dan pemerintah bisa membuka akses sebanyak besarnya buat memajukan perikanan menggunakan memberi nilai tambah pada produk ikan berupa tepung ikan dengan memberikan penyuluhan serta bantuan mesin produsen tepung.

Comments